Surat Pembaca
Indihome Telkom

Tagihan Tidak Sesuai dengan Pemakaian

Rabu, 11 Oktober 2017 | 16:26 WIB

Saya pelanggan Indihome dengan nomor internet 12251922xxxx. Saya telah membuat laporan migrasi dari paket Triple Play ke paket Internet Only pada tanggal 5 September dan juga pengembalian STB sebanyak 2 buah, tetapi tagihan bulan Oktober yang ditujukan untuk pemakaian bulan September tidak sesuai sebesar Rp.429.091.

Saya dikenakan biaya STB atau modem sebesar Rp.130.000 (harga sebelumnya hanya Rp.110.000). Rincian biaya sewa adalah modem atau ONT Rp.50.000 dan STB Rp.30.000 (saya pakai 2 unit jadi Rp.60.000).

Setelah mendapatkan penjelasan dari pihak Indihome, migrasi paket baru diaktifkan tanggal 02 Oktober 2017 yaitu hampir satu bulan sejak saya minta migrasi paket. Saya diharuskan membayar tagihan full satu bulan untuk paket Triple Play. Ada juga masalah lain dari tanggal 1-4 September yaitu internet tidak terhubung dan tidak ada kompensasi dari Indihome.

Padahal saya sudah mengajukan melalui hotline 147 dan juga membuat laporan keluhan pelanggan langsung di Plaza Telkom. Saya ingin pertanggungjawaban dari pihak Indihome.

*tayang tanggal 13 Oktober 2017

Vincent
Jl. Pluit Karang Asri 3 No.21, Jakarta Utara
PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk

Tagihan Tidak Sesuai dengan Pemakaian

Selasa, 7 November 2017 | 14:06 WIB

Terima kasih kepada media Kompas.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca dari Bapak Vincent pada tanggal 11 Oktober 2017 terkait keluhan Tagihan Tidak Sesuai dengan Pemakaian.

Menanggapi surat pembaca Bapak Vincent perihal keluhan tersebut, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Bapak rasakan.

Sesuai dengan permintaan Bapak Vincent layanan Indihome telah kami penuhi dengan migrasi menjadi hanya layanan internet. Terkait gangguan internet yang tidak berfungsi telah kami lakukan perbaikan serta kompensasi tagihan pada bulan November 2017. Untuk saat ini internet telah berfungsi dengan baik. Hal ini telah kami konfirmasikan kepada Bapak Vincent melalui telepon, dan bapak Vincent menyatakan internet sudah kembali normal. Dengan demikian permasalahan Bapak Vincent telah diselesaikan.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Bapak kepada Telkom, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Retno Isro Wardhani - Public Relation Telkom Regional II Jakarta
Graha Merah Putih, Jl.Gatot Soebroto Kav.52 Jakarta
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua