Surat Pembaca
Bank Danamon

Penukaran E-Voucher Tidak Selesai Sejak Bulan Juli

Kamis, 12 Oktober 2017 | 17:41 WIB

Awalnya saya adalah nasabah kartu kredit Danamon yang melakukan penukaran point melalui aplikasi Dcard pada tanggal 20 Juli 2017 dengan Voucher Lottemart senilai Rp.300.000,- atau setara dengan 90.000 points. Proses penukaran membutuhkan waktu 14 hari kerja.

Setelah satu bulan voucher tidak kunjung diterima. Saya hubungi call center,dijelaskan bahwa terjadi kesalahan pada kurir mereka sehingga membutuhkan waktu untuk pengiriman ulang dan saya diminta menunggu sampai 14 hari kerja berikutnya.

Tanggal 12 September 2017 saya menerima SMS dari Danamon, yang menyatakan bahwa e-voucher telah dikirim. Tetapi e-voucher yang diinformasikan tidak kunjung saya terima. Tanggal 25 September 2017 saya kembali menghubungi Call Center Danamon dan diterima oleh Ibu Bara pukul 14.34 dengan ID pelaporan 071065.

Ssesuai informasi dibutuhkan waktu 5 hari kerja untuk proses pengiriman ulang e-voucher ke nomor handphone. Tanggal 26 September 2017 kembali saya menerima SMS dari Danamon yang memberitakan hal yang sama dan lagi-lagi hanya informasi saja, e-voucher tidak kunjung saya terima.

Tanggal 2 Oktober 2017 saya menghubungi lagi Call Center Danamon untuk melaporkan bahwa saya telah menerima SMS dari Danamon tapi e-voucher tidak saya terima. Menurut Ibu Fitri yang menerima telepon, bahwa dicoba proses ulang dan membutuhkan waktu 5 hari kerja seperti sebelumnya.

Alhasil sampai tanggal 11 Oktober 2017 saya kembali menghubungi Call Center Danamon dengan jawaban masih dalam proses inspeksi dan kembali saya diminta menunggu untuk waktu yang tidak tahu kapan selesainya.

Sebagai nasabah saya merasa sangat dirugikan dengan proses yang berbelit-belit. Hampir tiga bulan lamanya belum juga selesai. Apa yang disampaikan melalui iklan "hidup lebih mudah dengan aplikasi Dcard" ternyata hanya slogan belaka.

Dengan surat ini saya harap bisa mendapatkan solusi secepatnya dari pihak Danamon selaku penerbit kartu kredit saya. Terima kasih untuk sarana yang disediakan pada kolom surat pembaca ini.

*tayang tanggal 15 Oktober 2017

Jeffry
Duta Gardenia Blok A8/9 Rt.05 Rw.08, Tangerang
PT Bank Danamon Indonesia, Tbk

Penukaran E-Voucher Tidak Selesai Sejak Bulan Juli

Senin, 16 Oktober 2017 | 17:33 WIB

Sehubungan dengan surat pembaca yang masuk ke redaksi Kompas.com pada tanggal 12 Oktober 2017 yang disampaikan oleh Bapak Jeffry dengan judul, "Penukaran E-Voucher Tidak Selesai Sejak Bulan Juli", dapat kami sampaikan bahwa kami telah menghubungi Bapak Jeffry untuk memberikan penjelasan atas pengaduan yang disampaikan.

Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Jeffry yang dapat menerima penjelasan yang telah diberikan.

Dengan demikian pengaduan Bapak Jeffry telah diselesaikan. Demikian kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Tien Noviaty - Customer Care Head
Menara Bank Danamon Lt. 17, Jl. HR. Rasuna Said Kav.C-10, Jakarta Selatan, 12940
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal