Surat Pembaca
JD.ID

Pelayanan JD.ID Perlu Diperbaiki

Kamis, 2 November 2017 | 12:53 WIB

Pada tanggal 23 Oktober 2017 saya membeli produk Powerbank HIPPO Ilo F2 17600mAh Grey melalui JD.ID dengan nomor pesanan 221938284. Setelah lebih dari satu minggu ditunggu, pesanan saya tidak kunjung datang hingga tanggal 2 November 2017.

Terhitung sudah empat kali saya manfaatkan fitur online talk dengan Customer Service JD.ID dan satu kali email ke cs@jd.id, tetapi hasilnya nihil. Saat pertama kali saya hubungi, customer service mengatakan, "Untuk pemesanan mulai tanggal 19 Oktober 2017 terjadi sedikit keterlambatan sehubungan aktivitas perpindahan warehouse dari tanggal 19 Oktober 2017, mohon kesediannya untuk menunggu saat ini masih dalam proses digudang kami, namun mohon maaf untuk saat ini kami belum dapat memastikan untuk efektifnya dan untuk estimasi pengiriman 1-3 hari kalender". Saya jawab, oke saya tunggu.

Saat kedua kali saya hubungi,  customer service mengatakan, "Mohon maaf atas kendalanya, kami informasikan untuk produk tersebut saat ini sudah tidak tersedia. Namun kami memiliki produk pengganti yaitu HIPPO Ilo F2 17600 White (Putih) with SKU 100100701". Kemudian saya bilang warna putih juga tidak apa-apa. Tetapi tidak ada respon.

Saat ketiga kali saya coba tanya lagi ke customer service, dikatakan untuk perihal tersebut silahkan mengirimkan permasalahan ini ke email kami cs@jd.id dengan subjek nomor pesanan. Sudah saya email, tetapi tidak ada jawabannya.

Saat terakhir kali saya hubungi, customer service mengatakan masih melakukan pengecekan ke tim terkait perihal produknya, apabila nanti sudah mendapatkan update akan dikonfirmasi kembali. Sebenarnya barang tersebut ada atau tidak? Customer service yang kemarin bilang warna grey tidak ada, namun yang ada warna putih. Saya setuju ganti warna putih. Tetapi tidak bisa langsung diganti, karena orderan sudah masuk.

Jadi solusinya bagaimana? Apa ini hanya jawaban standar apabila ada customer yang bertanya? Saya sudah tidak tahu harus bertanya kepada siapa.

*tayang tanggal 5 November 2017

Joni Susanto
Komp. TPI II Blok Y No. 19, Jakarta
PT Jingdong Indonesia Pertama

Pelayanan JD.ID Perlu Diperbaiki

Kamis, 9 November 2017 | 13:53 WIB

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Joni pada 2 November 2017 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Per hari Selasa (7/11), produk yang dipesan telah diterima oleh konsumen. Dari pihak JD.ID juga sudah menghubungi konsumen dan konsumen telah mengkonfirmasi bahwa barangnya sudah diterima. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.

Terima kasih.

Iwan Arigayota - Head of Customer Service
RDTX Tower, 8th floor, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. E-4 No. 6, Kuningan Timur, South Jakarta, 12950
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua