Surat Pembaca
OVO

Komplain OVO Points Hilang

Sabtu, 20 Januari 2018 | 07:34 WIB

Pada hari Minggu tanggal 14 Januari 2018 saya melakukan pembelanjaan di Hypermart Lippo Mal Puri dengan nilai transaksi Rp.814.890,- dan melakukan pembayaran split Rp.530.890 (OVO Cash) 284.000 (OVO points) dan mendapatkan cash back OVO points 53.000 dan cash back ini tercatat dua kali.

Posisi OVO points saya sebelum digunakan untuk pembayaran adalah 1.324.150 akan tetapi setelah penggunaan 284.000 OVO points ternyata menjadi 578.794. Saat itu pula saya komplain ke counter OVO yang berada di Hypermart dan disarankan untuk komplain via email ke cs@ovo.id. 

Hari Senin tanggal 15 Januari 2018 saya mengirimkan email ke cs@ovo.id dengan judul “Komplain OVO Points Hilang – 0812xxxx475” dan mendapat auto-reply tiket#80630 ditindaklanjuti dengan email dari Ibu Nurul Arofah Customer Service OVO yang meminta bukti transaksi.

Saya langsung membalas email tersebut dengan menanyakan bukti transaksi mana yang diminta dan mengapa tidak bisa dilakukan pengecekan historical transaksi dari system untuk akumulasi OVO points yang sudah dikumpulkan dari awal saya bergabung dengan OVO kemudian dikurangi penggunaan OVO points yang digunakan sehingga didapatkan saldo akhir OVO points.

Dikarenakan tidak ada reply atau tanggapan dari email yang saya kirimkan, maka saya berinisiatif untuk menghubungi Bapak Aji K selaku personil dari team OVO yang pernah melakukan penawaran kerjasama bisnis ke perusahaan saya dalam rangka penggunaan OVO sebagai metode pembayaran di semua cabang perusahaan dan juga channel online yang perusahaan miliki.

Saya juga langsung memberikan screenshot nomor kartu OVO saya berikut posisi OVO points saat itu dan histori transaksi terakhir yang tercatat diaplikasi. Beliau langsung tanggap dan menginformasikan bahwa masalah ini sudah diteruskan ke bagian terkait dan akan dicek keesokan harinya.

Hari Selasa tanggal 16 Januari 2018 saya kembali menghubungi Pak Aji K dan menanyakan update dari masalah ini dan kembali diinformasikan bahwa masih dicek sistem dan jika sudah ada hasil akan diinformaskan ke saya. Hari Kamis tanggal 18 Januari 2018 kembali saya inisiatif menghubungi Pak Aji K untuk menanyakan updatenya dan kembali diinformasikan bahwa sudah dalam penanganan.

Sampai surat ini ditulis sudah lewat 5x24 jam sejak saya mengirimkan komplain ke cs@ovo.id tidak ada feedback atau info apapun dari dari team Customer Service OVO baik via email, SMS ataupun telepon. 

*Tayang tanggal 22 Januari 2018

Fendy Yusuf
Kebon Jeruk XV Dlm No.15D, Jakarta Barat
OVO

Komplain OVO Points Hilang

Rabu, 24 Januari 2018 | 15:29 WIB

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Fendy saat melakukan pembelanjaan menggunakan OVO di Hypermart, Lippo Mal Puri. Menanggapi keluhan yang disampaikan, OVO telah menghubungi Bapak Fendy untuk menyampaikan permohonan maaf, serta menjelaskan situasi yang terjadi. Saat ini, OVO telah mengembalikan OVO Points Bapak Fendy sebanyak 231.000 dan beliau telah mengkonfirmasi pengembalian OVO Points tersebut. Dengan demikian, permasalahan yang dialami Bapak Fendy sudah diselesaikan.

Atas nama OVO, kami sekali lagi menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Fendy. Kami pun mengapresiasi masukan dan saran yang diberikan demi meningkatkan kualitas layanan OVO. Kami akan terus meningkatkan kualitas sistem dan pengalaman konsumen untuk memastikan hal ini tidak terulang di kemudian hari.

Jika masih ada pertanyaan atau saran lain yang ingin disampaikan, silakan menghubungi kami melalui telepon 1 500 696 atau melayangkan surat elektronik ke cs@ovo.id. Kami siap membantu dengan senang hati.

Hormat kami,

Ferdyana Lie - Public Relations OVO
Lippo Kuningan Lt. 20, Jl. HR. Rasuna Said Kav. B-12 Setiabudi, Jakarta, 12940
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal