Surat Pembaca
OVO

Top Up Gagal, Rekening Terdebit, Saldo Tidak Bertambah

Senin, 12 Februari 2018 | 21:39 WIB

Tanggal 26 Januari 2018 sekitar jam 11 pagi, saya melakukan top up OVO menggunakan debit Mandiri sebesar Rp.500.000, tetapi transaksi dinyatakan gagal oleh OVO. Lalu saya coba top up kembali dengan nominal yang sama Rp.500.000, tetapi kembali gagal. Kemudian saya mencoba top up ke akun lain dengan menggunakan debit Mandiri juga sebesar Rp.500.000, dan ternyata transaksi gagal kembali.

Saya pikir sistem OVO sedang eror. Lalu beberapa jam kemudian saya coba kembali beberapa kali top up dengan nominal dan metode yang sama, alhasil semua transaksi dinyatakan gagal hari itu. Lalu keesokan harinya tanggal 27 Januari 2018 saya cek mutasi rekening Mandiri saya melalui internet banking, ternyata terdapat transaksi sebesar Rp.500.000 sebanyak enam kali, dengan total nominal 3 juta rupiah dan saldo OVO cash saya tidak bertambah sepeser pun.

Saya kemudian telepon Customer Service OVO dan disarankan untuk kirim email ke cs@ovo.id dengan menjelaskan detil masalah disertai dengan bukti screenshot halaman home OVO dan juga kartu debit yang digunakan. Setelah saya email, saya mendapat balasan bahwa diminta menunggu dan saat ini OVO sedang mengalami maintenance atau gangguan sementara sehingga tidak bisa digunakan dahulu untuk transaksi. Balasan yang sama sekali tidak menjawab permasalahan saya.

Tanggal 28 Januari 2018 saya mendapat balasan bahwa keluhan terkait OVO Cash sedang dalam penanganan pihak terkait OVO dan diminta menunggu lagi. Tanggal 1 Februari 2018 saya membalas email menanyakan status komplain dan tidak mendapat balasan apa-apa. Tanggal 5 Februari 2018 saya kembali kirim email menanyakan status komplain juga tidak mendapat tanggapan.

Tanggal 7 Februari 2018 saya kirim email kembali untuk menanyakan status dan mendapat balasan yang sama bahwa keluhan terkait OVO Cash sedang dalam penanganan pihak terkait OVO dan diminta menunggu lagi. Saya juga sudah telepon ke Mandiri, tetapi pihak Mandiri pun menunggu jawaban dari pihak OVO. Saya benar-benar kecewa dengan pelayanan pelanggan dari pihak OVO yang tidak menangani masalah ini dengan serius, mengingat uang saya yang tersangkut di OVO bukan jumlah yang kecil, 3 juta rupiah.

Sampai surat ini ditulis, saya telah menunggu selama 2 minggu lebih tanpa kepastian yang jelas dan hanya disuruh menunggu dan menunggu. Saya mengharapkan pihak OVO untuk menindaklanjuti permasalahan ini dengan serius. Terima kasih.

Even
Tanjung Duren Utara 6B No.181, Jakarta Barat
OVO

Top Up Gagal, Rekening Terdebit, Saldo Tidak Bertambah

Rabu, 21 Februari 2018 | 18:16 WIB

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Even saat melakukan transaksi menggunakan OVO. Menanggapi keluhan yang disampaikan, OVO telah menghubungi Bapak Even untuk menyampaikan permohonan maaf, menjelaskan dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Beliau dapat memahami penjelasan tersebut dan dengan demikian, permasalahan yang dialami Bapak Even sudah diselesaikan.

Atas nama OVO, kami sekali lagi menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Even. Kami pun mengapresiasi masukan dan saran yang diberikan demi meningkatkan kualitas layanan OVO. Kami akan terus meningkatkan kualitas sistem dan pengalaman konsumen untuk memastikan hal ini tidak terulang di kemudian hari.

Jika masih ada pertanyaan atau saran lain yang ingin disampaikan, silakan menghubungi kami melalui telepon 1 500 696 atau melayangkan surat elektronik ke cs@ovo.id. Kami siap membantu dengan senang hati.

Hormat kami,

Ferdyana Lie - Public Relations OVO
Lippo Kuningan Lt. 20, Jl. HR. Rasuna Said Kav. B-12 Setiabudi, Jakarta, 12940
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal