Surat Pembaca
OVO

Top Up Gagal, Laporan Belum Diselesaikan

Senin, 19 Februari 2018 | 14:30 WIB

Tanggal 11 Febuari 2018 jam 11.18 WIB, saya melakukan topup OVO menggunakan debit Mandiri sebesar Rp.500.000, tapi transaksi saya dinyatakan gagal, kemudian saya coba sekali lagi menggunakan akun yang sama namun hasilnya dinyatakan gagal. Kemudian saya coba kembali top up dengan menggunakan akun yang lain, namun hasilnya juga sama saja transaksi dinyatakan gagal.

Lalu saya cek mutasi rekening Mandiri melalui internet banking, ternyata saldonya terpotong Rp.500.000 sebanyak tiga kali dengan total keseluruhan Rp.1.500.000. Kemudian saya telepon ke Mandiri Call untuk memastikan bahwa apakah benar saldo saya terdebit Rp.500.000 sebanyak 3 kali, ternyata setelah dicek benar ada transaksi senilai Rp.500.000 sebanyak tiga kali direkening Mandiri saya.

Kemudian saya langsung telepon ke CS OVO Di 1500 696 yang menyatakan transaksi saya gagal karena katanya maksimal top up hanya Rp.500.000 dan laporan saya akan diproses dalam 3x 24 jam dengan nomor pelaporan 123121 dan 123130.

Tanggal 13 dan 14 Februari saya kembali telepon Customer Service OVO untuk memastikan bahwa laporan saya sudah ditindaklanjuti atau belum, namun jawaban dari pihak OVO laporan saya sedang dalam penanganan tim terkait dan laporannya sudah dibagian finance tinggal menunggu uang saya ditransfer kembali.

Ketika saya minta kepastian kapan uang saya mau dikembalikan jawaban dari pihak OVO tidak bisa memastikannya kapan dan saya hanya diminta untuk menunggu saja tanpa ada kepastian. Sampai saat ini tanggal 19 Februari 2018 belum juga ada pengembalian dana ke rekening. Saya sangat kecewa atas pelayanan OVO. Saya menunggu pihak OVO menindaklanjuti permasalahan ini yang katanya maksimal hanya 3x24 jam.

Juliana
Jl. Pelopor Rt7/11 No. 19, Jakarta Barat
OVO

Top Up Gagal, Laporan Belum Diselesaikan

Rabu, 21 Februari 2018 | 18:13 WIB

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Juliana saat melakukan transaksi menggunakan OVO. Menanggapi keluhan yang disampaikan, OVO telah menghubungi Ibu Juliana untuk menyampaikan permohonan maaf, menjelaskan dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Beliau dapat memahami penjelasan tersebut dan dengan demikian, permasalahan yang dialami Ibu Juliana sudah diselesaikan.

Atas nama OVO, kami sekali lagi menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Juliana. Kami pun mengapresiasi masukan dan saran yang diberikan demi meningkatkan kualitas layanan OVO. Kami akan terus meningkatkan kualitas sistem dan pengalaman konsumen untuk memastikan hal ini tidak terulang di kemudian hari.

Jika masih ada pertanyaan atau saran lain yang ingin disampaikan, silakan menghubungi kami melalui telepon 1 500 696 atau melayangkan surat elektronik ke cs@ovo.id. Kami siap membantu dengan senang hati.

Hormat kami,

Ferdyana Lie - Public Relations OVO
Lippo Kuningan Lt. 20, Jl. HR. Rasuna Said Kav. B-12 Setiabudi, Jakarta, 12940
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua