Surat Pembaca
Indihome

Pelayanan My Indihome Tidak Profesional

Rabu, 14 November 2018 | 13:13 WIB

Pada pertengahan Oktober 2018 saya menghubungi 147 untuk mengajukan permohonan pergantian layanan My Indihome dari paket TV kabel internet menjadi internet saja. Saya diarahkan untuk menghubungi 08001227464 (unit pelayanan Telkom untuk cluster dan apartemen). Setelah saya hubungi, saya diarahkan untuk datang ke Plaza Telkom terdekat dari tempat saya.

Pada tanggal 16 Oktober 2018 saya mengunjungi Plaza Telkom Slipi. Saya dibantu proses migrasi dengan menandatangani surat pernyataan dan persetujuan di atas materai 6000. Customer service yang melayani saya pada saat itu hanya menginformasikan bahwa saya diminta untuk menunggu telepon dari teknisi Telkom untuk penarikan unit Usee TV Box (perkiraan 3 x 24 jam).

Pada tanggal 6 November 2018 saya kembali menghubungi Call Center Telkom 08001227464 menanyakan perihal migrasi saya yang tidak terealisasi. Saya sangat terkejut ketika diinformasikan bahwa tidak ada permintaan dari saya untuk migrasi paket, dan saya tetap diwajibkan membayar paket internet dan tv.

Pada saat itu saya sudah mengajukan keluhan kenapa tidak diproses permintaan saya, padahal saya sudah ada bukti pernyataan dari Plaza Telkom. Lalu saya hanya dibuatkan surat pelaporan bernomor IN41207586 dan dikabarkan bahwa dalam 7 x 24 jam saya akan dihubungi kembali oleh pihak Telkom.

Tanggal 14 November 2018, kembali saya hubungi layanan 08001227464 dan seperti sebelumnya, permintaan saya tidak ditindaklanjuti, hanya sebatas angin lalu dan hanya diberikan nomor pelaporan IN 43018077. Diinformasikan bahwa saya akan kembali dihubungi oleh Telkom dalam 7x24 jam.

Saya sangat kecewa dengan Telkom yang seharusnya menggunakan SOP selayaknya perusahaan besar lainnya. Melalui surat pembaca ini, saya harap petinggi dan kepala unit pelayanan Telkom dapat melakukan pengecekan terhadap kinerja karyawan Telkom. Saya sudah memenuhi kewajiban saya sebagai pengguna, setiap kali ada keterlambatan, sayapun membayar denda keterlambatan tanpa keluhan.

Bagaimana dengan kalian? ketika kelalaian kalian mengakibatkan kerugian dipihak user, apakah ada kompensasi dari kalian? Terima kasih

Gunawan Tasman
Apartemen Teluk Intan Tower Topaz Lantai 19 unit PP, Jakarta Utara
PT Telkom

Pelayanan My Indihome Tidak Profesional

Jumat, 7 Desember 2018 | 19:32 WIB

Menanggapi surat pembaca Bapak Guanawan Tasman perihal keluhan tersebut, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Bapak rasakan.

Menindaklanjuti permintaan Bapak Gunawan Tasman untuk migrasi dari paket layanan TV plus internet menjadi hanya internet saja, telah kami proses dan penuhi. Untuk saat ini layanan hanya internet saja. Hal ini telah kami konfirmasikan dengan Bapak Gunawan Tasman melalui telepon dan menyatakan internet telah aktif kembali.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Bapak kepada Telkom kami ucapkan terimakasih.

Hormat kami,

Retno Isro Wardhani - Public RelationTelkom Regional II Jakarta
Graha Merah Putih, Lantai 1, Jl.Gatot Soebroto Kav.52 Jakarta
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media