Surat Pembaca
JD.ID

Pelayanan JD.ID Buruk, Pengiriman Barang Lama Tidak Sesuai Dengan Yang Dijanjikan

Jumat, 21 Desember 2018 | 15:43 WIB

Saya belanja di JD.ID dengan nomor pesanan ID246851505, pada 14 Desember 2018. Berdasarkan informasi di web, estimasi pengiriman 2-3 hari. Namun, sampai sekarang, 21 Desember 2018, barang belum sampai juga.

Sudah lebih dari seminggu tidak ada informasi pergerakan barang. Begitu buruknya JD.ID. Saya sering belanja di To*ped dan B*kalapak, dan tidak pernah kecewa seperti ini. Padahal, barang yang saya pesan bukan dari China, tapi dari lokal.

Saya sudah adukan masalah ini ke customer service dan email, tapi tidak pernah direspon. Sekalinya merespon, mereka hanya menanyakan pertanyaan itu-itu saja secara berulang-ulang tanpa ada solusi sama sekali. Mereka mengatakan batas maksimal pengiriman barang sampai dengan 20 Desember 2018. Namun, sampai saat ini barang tidak pernah datang.

Dimana profesionalitas dan komitmen JD.ID terkait estimasi pengiriman? Anda dan konsumen sudah setuju dengan estimasi yang anda buat, tapi anda mengingkari sampai berminggu-minggu.

Ternyata, banyak customer yang mengalami hal serupa. Saya mewakili orang lain dengan masalah yang sama meminta pertanggung jawaban JD.ID sesuai dengan perjanjian yang anda buat. Itu adalah hak sebagai konsumen untuk mendapat kejelasan atas keluhan kami.

Kapok belanja di JD.ID. Kalau kalian tidak mau dicuekin dan dijanji-janjiin, jangan pernah belanja di JD.ID. Pelayanannya buruk!

Rafles
Ruko Galaxy Blok O No. 1 Taman Palem Lestari, JL. Kamal Raya Outer Ring JL. Kamal Raya Outer Ring, Cengkareng, RT.7/RW.8, Cengkareng Barat , Cengkareng, Kota Jakarta Barat
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media