Surat Pembaca
JD ID

Customer Service JD.ID Bermasalah, Pesanan Lama Datang

Kamis, 3 Januari 2019 | 23:54 WIB

Pada 26 Desember 2018, saya membeli Nokia 6.1 Plus seharga 3.129.000 rupiah dengan nomor order: 248062226 ke Jember dengan estimasi 3-4 hari. Namun sampai saat ini barang belum juga sampai.

Pada 2 Januari 2019, saya menghubungi customer service. Saya terhubung dengan lima customer service berbeda dan meminta saya untuk menunggu. Namun anehnya customer service ini memberikan keterangan yang berbeda-beda. Customer service bernama Satya  mengatakan bahwa barang saya akan datang dengan estimasi paling lambat 3 Januari 2019. Sedangkan, customer service bernama Andhika berkata bahwa saya harus menunggu sampai 5 Januari 2019, karena pengiriman dilakukan pada 28 Desember 2018. Padahal pengiriman sudah dilakukan pada tanggal 26 Desember 2018 dengan status akhir pesanan bahwa, barang sudah sampai di DC Marunda, Surabaya pada 28 Desember 2018, dan akan dikirim ke Jember.

Ketika saya cek, ternyata ada perbedaan update tanggal pada pesanan saya. Pada web J-Express update terakhir dilakukan pada 28 Desember tersebut. Sedangkan, di aplikasi JD.ID update terakhir dilakukan pada 26 Desember. Saya mencoba menghubungi customer service lagi, tapi mereka selalu meninggalkan chat saya. Jujur saya sudah lelah dengan semua yang dilakukan pihak JD.ID kepada saya.

Saya memohon pihak JD.ID untuk mengatasi masalah saya. Jika memang masih tidak ada respon dari pihak JD .ID dalam satu minggu ini, maka terpaksa saya akan membawa hal ini kepada pihak berwajib yang juga disertai bukti berupa screenshoot percakapan dengan beberapa customer service JD.ID. Terima kasih.

Christian
Jl Kenanga 2 No. 19
PT Jingdong Indonesia Pertama

Customer Service JD.ID Bermasalah, Pesanan Lama Datang

Jumat, 18 Januari 2019 | 16:21 WIB

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Christian pada 3 Januari 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyaman yang dialami. Perlu kami informasikan bahwa dikarenakan adanya periode promo akhir tahun, maka terjadi lonjakan pesanan yang mengakibatkan adanya kepadatan pengiriman di armada logistik. Hal ini menyebabkan pesanan mengalami sedikit keterlambatan.

Saat ini pesanan telah diterima langsung oleh konsumen pada 7 Januari 2019. Konsumen juga telah kami hubungi kembali untuk mengonfirmasi bahwa pesanannya telah diterima. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.

Terima kasih.

Iwan Arigayota - Head of Customer Service
RDTX Tower, Kuningan Timur, South Jakarta, 12950
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media