Surat Pembaca
JD.ID

Barang yang Dibeli Belum Juga Diterima

Jumat, 8 Maret 2019 | 18:26 WIB

Pada 27 Februari 2019, saya memesan 3 buah produk elektronik di JD.ID dengan nomor pesanan 254238597. Saya membayar produk tersebut mengunakan kartu kredit. Pada 2 Maret 2019, status pemesanan saya adalah paket sudah tiba di Klaten dan akan segera dikirimkan ke alamat saya. Diinformasikan bahwa paket akan dikirimkan oleh kurir atas nama Eko dan tertera pula nomor kontak kurir tersebut. Akan tetapi, paket tersebut belum kunjung saya terima. Saya pun mencoba untuk menghubungi kurir tersebut. Saya diinformasikan bahwa 2 dari 3 barang yang saya beli sudah tiba di Klaten. Masih ada 1 barang lagi yang belum tiba di Klaten. Artinya, pesanan saya terpisah-pisah.

Terkait pesanan saya yang terpisah-pisah, saya pun segera menghubungi pihak JD.ID melalui live chat. Saya terhubung dengan customer service atas nama Ibu Bella. Setelah menjelaskan persoalan yang saya alami, Ibu Bella membuatkan laporan dengan nomor 802459597. Saya pun kembali menunggu. Sampai dengan 4 Maret 2019, saya belum juga menerima pesanan tersebut. Dengan begitu, saya pun menghubungi JD.ID kembali. Kali ini, saya terhubung dengan customer service atas nama Ibu Liza. Saya meminta Ibu Liza untuk memeriksa laporan terkait persoalan saya. Akan tetapi, sangat disayangkan customer service tersebut tidak dapat memberikan penjelasan terkait perkembangan laporan saya. Customer service tersebut justru tidak mengetahui persoalan yang sudah saya laporkan. Akhirnya, saya pun menjelaskan kembali permasalahan saya. Setelah itu, saya pun kembali menunggu.

Pada 8 Maret 2019, saya kembali menghubungi  JD.ID karena pesanan saya belum juga tiba. Pada saat itu, saya kembali terhubung dengan Ibu Bella. Setelah mengajukan komplain, Ibu Bella meminta saya untuk menunggu sampai dengan 12 Maret 2019. Apabila hingga waktu tersebut pesanan belum juga datang, saya diminta untuk menghubungi JD.ID kembali. Sudah 9 hari sejak tanggal pemesanan, pesanan saya belum kunjung tiba. Saya sangat kecewa karena barang yang saya pesan tersebut terpisah-pisah. Saya juga kecewa karena customer service selain Ibu Liza tidak dapat memeriksa status pelaporan saya. Semoga di masa yang akan datang, JD.ID dapat meningkatkan pelayanannya dalam menangani persoalan seperti yang saya alami.

Annizar Mahdi
Meger RT.001/002, Kel. Meger, Kec. Ceper, Klaten
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank BNI
Lebih dari 14 Hari Uang Tertelan Saat Setor Tunai, Hingga Kini Belum Ada Kabar
J&T express
Kiriman Barang Sesama di Surabaya Tak Kunjung Sampai
Indosat
Sudah 2 Minggu Sim Card Masih Belum Aktif
LinkAja
Belum Diberikan Cash Back dari Festival LinkAja
PT. Benelli Anugerah Motor Pusaka
Kecewa Plat Nomor dan STNK Belum Diterima
Tanggapan Lain
Lihat Semua
JNE
Dijanjikan Sehari Sampai, Hingga Kini Belum Ada Informasi
Bank BNI
Tagihan Transaksi Kartu Kredit Terlambat 9 bulan
XL Axiata
Sinyal XL dan Axis Hilang
XL Axiata
Hati-Hati dengan Penawaran Promo Telemarketer
PT XL Axiata
Sinyal 3G dan 4G Hilang, Digantikan Sinyal 2G