Surat Pembaca
JD.ID

Barang yang Dibeli Belum Juga Diterima

Jumat, 8 Maret 2019 | 18:26 WIB

Pada 27 Februari 2019, saya memesan 3 buah produk elektronik di JD.ID dengan nomor pesanan 254238597. Saya membayar produk tersebut mengunakan kartu kredit. Pada 2 Maret 2019, status pemesanan saya adalah paket sudah tiba di Klaten dan akan segera dikirimkan ke alamat saya. Diinformasikan bahwa paket akan dikirimkan oleh kurir atas nama Eko dan tertera pula nomor kontak kurir tersebut. Akan tetapi, paket tersebut belum kunjung saya terima. Saya pun mencoba untuk menghubungi kurir tersebut. Saya diinformasikan bahwa 2 dari 3 barang yang saya beli sudah tiba di Klaten. Masih ada 1 barang lagi yang belum tiba di Klaten. Artinya, pesanan saya terpisah-pisah.

Terkait pesanan saya yang terpisah-pisah, saya pun segera menghubungi pihak JD.ID melalui live chat. Saya terhubung dengan customer service atas nama Ibu Bella. Setelah menjelaskan persoalan yang saya alami, Ibu Bella membuatkan laporan dengan nomor 802459597. Saya pun kembali menunggu. Sampai dengan 4 Maret 2019, saya belum juga menerima pesanan tersebut. Dengan begitu, saya pun menghubungi JD.ID kembali. Kali ini, saya terhubung dengan customer service atas nama Ibu Liza. Saya meminta Ibu Liza untuk memeriksa laporan terkait persoalan saya. Akan tetapi, sangat disayangkan customer service tersebut tidak dapat memberikan penjelasan terkait perkembangan laporan saya. Customer service tersebut justru tidak mengetahui persoalan yang sudah saya laporkan. Akhirnya, saya pun menjelaskan kembali permasalahan saya. Setelah itu, saya pun kembali menunggu.

Pada 8 Maret 2019, saya kembali menghubungi  JD.ID karena pesanan saya belum juga tiba. Pada saat itu, saya kembali terhubung dengan Ibu Bella. Setelah mengajukan komplain, Ibu Bella meminta saya untuk menunggu sampai dengan 12 Maret 2019. Apabila hingga waktu tersebut pesanan belum juga datang, saya diminta untuk menghubungi JD.ID kembali. Sudah 9 hari sejak tanggal pemesanan, pesanan saya belum kunjung tiba. Saya sangat kecewa karena barang yang saya pesan tersebut terpisah-pisah. Saya juga kecewa karena customer service selain Ibu Liza tidak dapat memeriksa status pelaporan saya. Semoga di masa yang akan datang, JD.ID dapat meningkatkan pelayanannya dalam menangani persoalan seperti yang saya alami.

Annizar Mahdi
Meger RT.001/002, Kel. Meger, Kec. Ceper, Klaten
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media