Surat Pembaca
Bank Mega

Tidak Berhutang Namun Terus Ditelepon Oleh Agency

Jumat, 15 Maret 2019 | 23:04 WIB

Saya bukan nasabah atau melakukan hutang ke Bank Mega. Namun nomor kontak saya menjadi referensi nasabah terkait pengajuan kartu kredit. Singkat cerita, terdapat debt collector yang mengaku dengan sebutan "agency" menelepon saya dengan nada memaksa dan mengintimidasi untuk menanyakan nasabah.

Awalnya, saya langsung menutup telepon karena kaget dengan bicaranya yang tidak sopan. Lalu saya berikan nomor nasabah yang saya ketahui. Malamnya, saya melakukan pengaduan ke Call Center Bank Mega agar saya tidak diganggu oleh agency tersebut. Saya tidak tahu menahu perihal hutang tersebut dan saya telah memberikan nomor kontak nasabah.

Keesokan harinya, saya masih mendapatkan telepon dijam bekerja. Terlebih lagi informasi yang saya dapat bahwa agency tersebut menghubungi Vice President HRD saya dan mencari saya. Padahal yang berhutang bukan saya. ini mencemarkan nama baik saya di kantor.

Saya segera telepon Call Center Bank Mega dan mendapatkan nomor pengaduan REV5742706. Namun sangat disayangkan laporan saya sepertinya tidak ditindaklanjuti dengan serius oleh Bank Mega. Karena tiga hari berturut setelah pengaduan tersebut saya dan Vice President HRD saya masih menerima telepon yang mengganggu.

Padahal nasabah terkait dapat dihubungi sejak saya melapor ke call center dan juga sudah datang ke kantor Bank Mega. Saya mohon tindak lanjutnya dari Bank Mega. Bukan saya yang berhutang ke Bank Mega, namun saya yang diganggu dan diancam.

Agency telah mengganggu hingga ranah pekerjaan saya dan mencemarkan nama baik saya. Nasabah sudah menyampaikan niat baiknya untuk melakukan pembayaran. Terima kasih dan mohon responsenya dari Bank Mega.

Irma Triasputri
Jl. Pelita No.72, Limo, Depok
PT Bank Mega, Tbk

Tidak Berhutang Namun Terus Ditelepon Oleh Agency

Rabu, 10 April 2019 | 11:52 WIB

Sehubungan dengan surat Ibu Irma Triasputri di Kompas.com tanggal 15 Maret 2019, "Tidak Berhutang Namun Terus Ditelepon Oleh Agency", kami telah menghubungi Beliau untuk menyampaian permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan memberikan penjelasan terkait keluhannya.

Pada kesempatan ini kami juga menghimbau dan berharap kerjasama dari pemegang kartu kredit Bank Mega dalam menyelesaikan kewajibannya.

Demikian kami sampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerja sama Kompas.com untuk memuat tanggapan kami.

Christina M. Damanik - Corporate Secretary
Menara Bank Mega, Jl. Kapten Tendean Kav.12-14 A, Jakarta 12790
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank BNI
Lebih dari 14 Hari Uang Tertelan Saat Setor Tunai, Hingga Kini Belum Ada Kabar
J&T express
Kiriman Barang Sesama di Surabaya Tak Kunjung Sampai
Indosat
Sudah 2 Minggu Sim Card Masih Belum Aktif
LinkAja
Belum Diberikan Cash Back dari Festival LinkAja
PT. Benelli Anugerah Motor Pusaka
Kecewa Plat Nomor dan STNK Belum Diterima
Tanggapan Lain
Lihat Semua
JNE
Dijanjikan Sehari Sampai, Hingga Kini Belum Ada Informasi
Bank BNI
Tagihan Transaksi Kartu Kredit Terlambat 9 bulan
XL Axiata
Sinyal XL dan Axis Hilang
XL Axiata
Hati-Hati dengan Penawaran Promo Telemarketer
PT XL Axiata
Sinyal 3G dan 4G Hilang, Digantikan Sinyal 2G