Surat Pembaca
Bank DBS

Tidak Bisa Upgrade Kartu Kredit DBS Padahal Limit Mencukupi

Selasa, 19 Maret 2019 | 15:55 WIB

Saya nasabah Bank ANZ yang saat ini telah diakusisi oleh Bank DBS. Kartu kredit Bank ANZ yang saya miliki pun dialihkan menjadi kartu kredit Digibank (Bank DBS). Sejak adanya peralihan tersebut, saya sering kali mengalami permasalahan. Pertama, pihak Bank DBS memberikan SMS berisi notifikasi bahwa mulai 8 Februari 2019 kartu kredit berlogo ANZ sudah tidak dapat digunakan. Kartu kredit tersebut akan diganti dengan kartu kredit baru berlogo DBS. Sudah 3 kali saya menghubungi customer service namun kartu kredit baru belum juga dikirimkan. Setelah menghubungi pihak bank yang keempat kalinya, saya pun diberikan kartu kredit baru. Akan tetapi, kartu kredit baru tersebut dikirimkan ke alamat saya di Surabaya. Padahal, saya sudah mengganti alamat pengiriman dari Surabaya menjadi Jakarta.

Permasalahan selanjutnya, pada 17 Maret 2019 saya menghubungi customer service untuk mengajukan upgrade Kartu Kredit DBS Travel Platinum ke Kartu Kredit DBS Travel Signature. Permintaan tersebut ditolak. Customer service mengatakan bahwa proses upgrade kartu kredit tidak dapat dilakukan sampai dengan informasi selanjutnya. Padahal, di bank lain proses upgrade kartu kredit selalu dapat dilakukan selama limit minimum kartu kredit yang diinginkan terpenuhi. Akhirnya saya pun menghubungi langsung ke bagian kartu kredit DBS. Saya diinformasikan bahwa upgrade kartu kredit dapat dilakukan selama limit terpenuhi. Pada 19 Maret 2019, saya pun menghubungi customer service kembali untuk menyampaikan infromasi yang saya dapat dari pihak DBS bagian pengurusan kartu kredit. Akan tetapi, customer service bersikukuh mengatakan bahwa upgrade kartu kredit tidak dapat dilakukan sampai dengan informasi berikutnya.

Pertanyaan saya, mengapa sejak adanya peralihan dari ANZ menjadi DBS sering kali terjadi permasalahan? Saya sebagai nasabah merasa tidak nyaman dengan kendala tersebut. Saya masih menerima fasilitas kartu kredit Platinum. Padahal, seharusnya saya sudah bisa mendapatkan fasilitas kartu kredit Signature karena limit minum kartu kredit Signature terpenuhi. Saya mohon pihak DBS segera menanggapi hal ini. Terima kasih.

Ardy Wu Hue
Katamaran Indah 2 No. 53 RT.009/007, Kel. Kapuk Muara, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara
PT Bank DBS Indonesia

Tidak Bisa Upgrade Kartu Kredit DBS Padahal Limit Mencukupi

Rabu, 27 Maret 2019 | 18:13 WIB

Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan Kompas.com kepada PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) selama ini.

Melalui surat ini, kami ingin memberikan tanggapan atas surat pembaca bertajuk “Tidak Bisa Upgrade Kartu Kredit DBS Padahal Limit Mencukupi” oleh Sdr Ardy Wu Hue yang dimuat Kompas.com pada tanggal 19 Maret 2019.

Dalam surat pembaca disebutkan bahwa penulis menyampaikan keinginannya untuk merubah tipe kartu kredit Digibank yang dimilikinya. Atas permohonan yang disampaikan, kami telah menghubungi Sdr Ardy Wu Hue untuk menindaklanjuti hal tersebut.

Kami berterima kasih kepada Sdr Ardy Wu Hue atas kerjasamanya yang baik, juga kepada Kompas.com yang telah berkenan menayangkan surat tanggapan ini.

Salam,

Mona Monika - Head of Group Strategic Marketing & Communications
Gd. DBS Bank Tower Lt.28 Ciputra World One Complex, Jl. Prof. DR. Satrio No.Kav 3-5, RT.18/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media