Surat Pembaca
Indah Logistic Cargo

Layanan Udara Indah Logistic Cargo, Estimasi 3 Hari Namun Hingga Hari Ke-10 Barang Tidak Kunjung Sampai

Senin, 1 Maret 2021 | 22:44 WIB

Pada 19 Februari, saya memutuskan menggunakan layanan Indah Logistik Cargo untuk mengirim barang dari Jakarta Timur ke Luwuk, Sulawesi Tengah.

Saya menggunakan layanan cargo udara, karena saya sangat membutuhkan barangnya. Di web tertulis estimasi pengiriman 3 hari, dan dengan sabar saya menunggu hingga H 5 pengiriman.

Namun karena tidak ada kejelasan pengiriman, saya memutuskan untuk menghubungi agen ILC Jakarta. Lalu saya diberikan info bahwa paket saya sudah ada di agen ILC Palu.

Saya langsung menghubungi agen ILC Palu. Tapi kemudian saya diarahkan untuk menghubungi agen ILC Luwuk, karena paket tidak ada di gudang Palu. Asumsi mereka paket sudah diteruskan ke tujuan.

Lantas saya menghubungi agen ILC Luwuk. Namun, lagi-lagi saya mendapatkan informasi yang mengecewakan. Informasi dari agen ILC Luwuk bahwa paket saya masih berada di Jakarta.

Saya memutuskan untuk mengecek nomor SMU yang diberikan agen ILC Jakarta, dan ternyata status paket sudah ada di bandara Palu pada 21 Februari.

Saya screenshot informasi tersebut dan saya kirimkan ke agen ILC Palu. Lalu mereka menginfokan kalau paket akan segera diteruskan ke agen ILC Luwuk.

Namun sampai hari ini sudah memasuki hari ke-10, paket saya belum juga sampai di tempat saya. Lebih mengecewakan lagi, orang di agen ILC Luwuk tiap ditanyakan status paket saya malah bingung sendiri.

Saya sudah diinfo agen ILC Palu, kalau paketnya sudah diteruskan ke agen ILC Luwuk, tapi orang agen Luwuknya malah tidak percaya.

Kalau memang layanan cargo udara selama itu, mungkin harusnya ditutup saja layanan cargo udaranya, dan fokus ke layanan darat sama laut saja. Agar pengguna layanannya seperti saya tidak merasa tertipu.

Layanan pengiriman lewat udara dengan harga mahal, tapi pengirimannya malah lebih lambat dibanding pengiriman ekspedisi jalur darat yang ada di sini. (IRA)

Zulfikar
Jl. K.H. Agus Salim, Banggai
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Bank BJB
Transfer Antar Bank di BJB Mobile, Saldo Terpotong Namun Dana Tidak Masuk ke Rekening Penerima
JD.ID
Pelayanan Bundling Pemasangan AC JD.ID Lamban
Telkom IndiHome
Biaya Paket Telepon IndiHome Sangat Mahal
CIMB Niaga
Meminta Keringanan Pembayaran dengan Program Reschedule Atau Cicilan Tetap
BRI Life dan Bank BRI
Sejak Awal Tahun 2020 BRI Life Belum Memberi Kepastian Pengajuan Klaim