Surat Pembaca
Tokopedia

Tidak Bisa Tarik Dana dari Tokocash

Minggu, 20 Agustus 2017 | 12:46 WIB

Saya melakukan transaksi INV/20170816/XVII/VIII/98436739 pada tanggal 16 Agustus 2017, karena tergiur promosi cashback 20% dari Tokopedia. Tapi transaksi saya dibatalkan sepihak oleh Tokopedia karena penjual tidak merespon pesanan dan saya mendapat notifikasi bahwa dana 535 ribu dikembalikan ke tokocash.

Saya mencoba untuk tarik dana ke rekening BCA. Saya harus memasukkan kode verifikasi dari nomor HP lama saya pada waktu pertama kali daftar di Tokopedia, yang mana sudah hangus dan fisiknya pun hilang. Padahal saya sudah update data saya dengan nomor HP baru. Saya diharuskan ke gerai provider lama saya, dan karena itu saya dikenakan biaya 50 ribu oleh provider.

Tetapi hingga sekarang, masih saja tidak ada pengembalian dana oleh Tokopedia di tokocash. Saya dipersulit dengan aturan-aturan Tokopedia yang tidak jelas. Saya juga tidak bisa mengembalikan nomor HP saya ke nomor lama kembali meskipun pihak provider membantu saya.

Saya mohon untuk menghubungi saya via telepon mengingat saya berada di gerai provider hingga 1,5 jam namun pesan dibalas secara singkat dan nomor kontak center Tokopedia selalu tidak aktif. 

*tayang tanggal 22 Agustus 2017

Olivia
Puri Indah J 14, Jakarta
PT Tokopedia

Tidak Bisa Tarik Dana dari Tokocash

Kamis, 7 September 2017 | 16:31 WIB

Menanggapi keluhan di Laman Kompas.com (http://inside.kompas.com/suratpembaca/read/54654/Tidak-Bisa-Tarik-Dana-dari-Tokocash), kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh Saudari Olivia dalam bertransaksi melalui platform Tokopedia.

Kami juga ingin menyampaikan bahwa kami telah melakukan pengubahan nomor telepon sesuai dengan kebutuhan Saudari Olivia dan penarikan dana juga sudah selesai diproses per 21 Agustus 2017.

Jika Saudari Olivia masih memiliki pertanyaan, silakan menghubungi kami melalui https://www.tokopedia.com/contact-us.pl 

Atas perhatian dan kerja samanya, kami mengucapkan terima kasih.

Salam,

Siti Fauziah - Communications Lead
Tokopedia Tower, Lantai 52 Jalan Prof. Dr. Satrio Kav. 11 Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan, 12940
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua