Surat Pembaca
Bukalapak

BukaDompet Dibekukan Tidak bisa Tarik Dana

Sabtu, 9 September 2017 | 14:21 WIB

Pada tanggal 16 Agustus 2017 akun saya di Bukalapak diretas oleh seseorang yang mengaku sebagai admin BukaLapak. Untuk itu saya langsung menghubungi CS Bukalapak dan BukaDompet langsung dibekukan.

Setelah itu akun sudah berhasil diamankan di hari yang sama. Besoknya saya telepon CS Bukalapak agar BukaDompet saya diaktifkan kembali.

Saya sudah mengirimkan tiket permohonan pengaktifan BukaDompet sesuai dengan yang diarahkan oleh CS Bukalapak. Saya juga sudah memberikan kelengkapan data yang diminta oleh tim BukaLapak.

Tapi sampai saat ini BukaDompet saya masih dibekukan dan dana saya masih tertahan. Saya sudah telepon CS berkali-kali, tetapi responnya selalu sama. Tidak bisa memberi kepastian kapan BukaDompet saya bisa diaktifkan kembali.

Saya sangat membutuhkan dana yang tertahan itu untuk membayar importir saya, karena dana yang tertahan di Bukalapak jumlahnya sudah sangat besar.

Saya harap dari tim Bukalapak dapat membaca surat saya ini dan segera mengaktifkan kembali BukaDompet saya, agar saya dapat aktif kembali berjualan di Bukalapak. Terima Kasih.

Leonard
Jl. Bungur Besar 17 No. 41, Kemayoran
Bukalapak

BukaDompet Dibekukan Tidak bisa Tarik Dana

Rabu, 13 September 2017 | 17:54 WIB

Perihal keluhan yang dialami oleh Bapak Leonard, kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung kepada Bapak Leonard dan menginformasikan bahwa Bapak Leonard terindikasi mengakses dan mengisikan data-data User ID dan Password akun Bukalapak pada website yang menyerupai tampilan Bukalapak sehingga akun Bukalapak Bapak Leonard kami bekukan sementara waktu untuk alasan kemanan.

Kami juga sudah menginformasikan lebih lanjut ke Bapak Leonard terkait kendala tersebut, dan saat ini Bukadompet akun Bapak Leonard sudah diaktifkan kembali. Kami menyarankan agar kedepannya Bapak Leonard dan seluruh pengguna Bukalapak, untuk lebih berhati-hati apabila terdapat pihak yang mengirimkan link (tautan) tertentu, serta tidak mengisikan data-data User ID dan Password akun Bukalapak pada link (tautan) dan atau situs yang menyerupai halaman Bukalapak namun memiliki alamat berbeda. Pastikan alamat yang Anda akses menggunakan domain Bukalapak.com dan diawali https://, seperti https://www.bukalapak.com, https://m.bukalapak.com,https://panduan.bukalapak.com, dan https://komunitas.bukalapak.com. 

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Evi Andarini - Public Relations Manager
Plaza City View, 1st Floor, Jl. Kemang Timur No. 22, Pejaten Barat, Jakarta Selatan, 12510
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Bank BNI
Setor Tunai di ATM BNI Bermasalah, Saldo Ditarik Kembali
Permata Bank
Rekening Permata Me Tak Kunjung Aktif
Blibli.com
Tertipu Pembelian iPhone 6S
Bank UOB Indonesia
Tidak Lagi Menjadi Nasabah tapi Masih Ditelepon Penawaran
Telkom - Indihome
Komplain Pelayanan Indihome
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank DBS Indonesia
Mempermainkan Pengajuan Nasabah
Telkomsel
Tertipu Bonus Isi Pulsa Lewat T-cash
Bank Mandiri
Saldo Terdebit, Uang Tidak Keluar
XL
Pelayanan XL Prioritas Sangat Buruk
Bank CIMB Niaga
Pengembalian Dana Belum Diselesaikan