Surat Pembaca
Tokopedia

Pelayanan Tokopedia Tidak Memuaskan

Kamis, 2 November 2017 | 07:41 WIB

Saya sangat kecewa kepada Tokopedia sebagai penyedia layanan e-commerce atas transaksi saya INV/20171016/XVII/X/110437842. Berawal dari pembelian tanggal 16 Oktober 2017 barang sudah saya terima dan saya retur tanggal 24 Oktober 2017.

Namun setelah selang beberapa lama saya kaget bahwa biaya kirim barang penganti dibebankan ke pembeli dengan metode COD melalui ekspedisi J&T 555003026339. Padahal untuk biaya retur pun saya tidak membebankan pihak penjual. Saya merasa kecewa sedangkan penjual juga berkelit degan berbagai alasan menggapa biaya pengiriman balik dibebankan ke pembeli, seharusnya Tokopedia mengatur juga peraturan ini .

Saya sudah menghunugi pidak Tokopedia namun hanya mendapatkan balasan, "Pesanan Anda dengan nomor INV/20171016/XVII/X/110437842 sedang dalam penanganan oleh tim Resolution Center kami". Bukan masalah nominalnya yang harus saya bayar, tapi kenapa semua harus dibebankan ke pembeli dan saya rasa itu tidak care. 

Belum lagi saya menggunakan metode cicilan kartu kredit yang juga dikenakan biaya surcharge. Sungguh mengecewakan pelayananya Tokopedia.

*tayang tanggal 5 November 2017

Adi Puryanto
Jl. Raya Wates 152, Kel.Sumberagung, Kec.Wates
PT Tokopedia

Pelayanan Tokopedia Tidak Memuaskan

Kamis, 23 November 2017 | 17:47 WIB

Berdasarkan pengecekan lebih lanjut atas kasus yang dialami oleh Saudara Adi Puryanto (http://inside.kompas.com/suratpembaca/read/55045/Pelayanan-Tokopedia-Tidak-Memuaskan), kami menemukan adanya kekeliruan dari pihak penjual dalam melakukan pemilihan jasa pengiriman barang retur (COD) sehingga ongkos kirim ditanggungkan kepada pembeli.

Kami sudah memberitahu penjual terkait hal ini dan penjual yang bersangkutan sudah mengembalikan ongkos pengiriman barang retur kepada pembeli, dalam hal ini Saudara Adi.

Atas perhatian dan kerja samanya, kami mengucapkan terima kasih.

Salam,

Antonia Adega - PR Specialist
Tokopedia Tower, Lantai 52 Jalan Prof. Dr. Satrio Kav. 11 Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan, 12940
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua