Surat Pembaca
Blibli.com

Cashback yang Belum Ada Kejelasan

Senin, 11 Desember 2017 | 15:26 WIB

Saya kecewa terhadap promo 11.11 dan Customer Service Blibli.com. Saya membeli product Unilever Pure It Germ Kill yang sebelumnya saya tanyakan kepada Customer Service Blibli.com dan ternyata termasuk dalam promo 11.11 dengan cashback 100%. Saya pun melakukan transaksi dengan nomor 12010231250 total nominal belanja Rp.1.060.000,-.

Pada tanggal 20 November 2017 saya mendapatkan konfirmasi rincian cashback yang saya belanjakan pada promo 11.11 cashback 100%. Namun ternyata untuk transaksi tanggal 7 November 2017 tidak mendapatkan cashback. Saya langsung tanyakan kepada Customer Service Blibli.com via live chat dan customer service melakukan pengecekan terhadap nomor transaksi.

Dijawab bahwa transaksi saya dengan nomor 12010231250 tetap akan mendapatkan cashback tanggal 5 Desember 2017 walaupun tidak masuk dalam rincian cashback yang saya dapatkan via email. Tanggal 5 Desember 2017 saya cek cashback dan ternyata untuk transaksi saya diatas tidak mendapatkan cashback.

Saya pun langsung melaporkan kasus ini kepada Customer Service Blibli.com via telepon tanggal 5 Desember 2017 dengan nomor pelaporan 242273126. Dikonfirmasi bahwa proses memakan waktu dua hari kerja. Tanggal 7 Desember 2017 saya kembali telepon ke Customer Service Blibli.com dan saya mendapatkan informasi bahwa product yang saya beli tidak mendapatkan cashback dengan alasan Miroring Kategori.

Saya tidak terima dengan alasan ini karena kesalahan ini murni dari pihak Blibli.com. Saya tetap ingin mendapatkan cashback 100% dimana transaksi saya sudah konfirmasi untuk mendapatkan cashback oleh Customer Service Blibli.com via live chat sebelumnya. Lalu Customer Service pun menyarankan untuk menunggu untuk ditanyakan kepada pihak terkait.

Tanggal 8 Desember 2017 saya kembali telepon ke Customer Service Blibli.com dan ternyata jawabannya pun masih sama yaitu masih diproses oleh pihak terkait. Sampai tanggal 11 Desember 2017 saya telepon Customer Service Blibli.com dengan Ibu Agnes dan dijawab bahwa pihak Blibli.com masih mencari siapa customer service yang menjanjikan cashback kepada saya.

Saya tidak puas dengan jawaban ini karena sudah empat hari proses bejalan tidak ada kejelasan dan keputusan. Apakah sangat sulit untuk mencari customer service yang menjanjikan cashback. Saya harap kasus ini bisa diselesaikan segera mengingat sudah lima hari kerja tetapi tidak terselesaikan dengan janji awal yaitu dua hari kerja. Terima kasih.

*tayang tanggal 12 Desember 2017

Eko Susanto
Jl. Setia Jaya XII No.37 Rt.002/008, Jelambar Baru, Jakarta Barat
Blibli.com

Cashback yang Belum Ada Kejelasan

Jumat, 15 Desember 2017 | 18:01 WIB

Menanggapi surat pembaca dari Bapak Eko Susanto yang dimuat di Kompas.com, Selasa (12/12) pertama-tama kami menyampaikan permohonan maaf atas pengalaman tidak menyenangkannya.

Kami telah melakukan investigasi, dan didapatkan untuk produk yang ditanyakan kepada Agent Customer Care kami ternyata berbeda dengan produk yang pada akhirnya dibeli oleh pelanggan. Sangat disayangkan produk yang dibeli pelanggan tidak termasuk dalam produk yang mendapatkan Promo Cashback. Dengan demikian, kami menyampaikan maaf atas ketidak nyamanannya.

Atas perhatian yang diberikan oleh Bapak Eko, kami mengucapkan terima kasih. Saran dari pelanggan adalah bentuk kepedulian terhadap layanan kami dan menjadi perbaikan layanan kami kedepannya.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada redaksi Kompas.com yang telah memuat surat ini.

Dickson Parulian - Blibli Loyalty Team Service (BLITS) Manager
Jl. Aipda K.S. Tubun 2C/No.8, Jakarta Barat, 11410
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal