Surat Pembaca
Tokopedia

Tempered Glass Gelembung, Komplain Tidak Direspon

Rabu, 14 Maret 2018 | 06:03 WIB

Tanggal 13 Maret 2018 saya belanja tiga item di toko J Original Store melalui platform Tokopedia. Dari tiga item yang saya beli salah satunya adalah tempered glass untuk perangkat Samsung Galaxy Note 8. Saya sengaja membeli tempered glass yang lebih mahal dari harga pasar karena saya pernah membeli tempered glass dengan harga murah tapi kualitasnya mengecewakan. Ekspektasi saya adalah tempered glass yang saya beli kali ini memiliki kualitas lebih baik.

Ketika barang saya terima dan coba saya pasang, ternyata tempered glass tidak presisi dengan perangkat saya dan menimbulkan banyak gelembung. Ketika saya coba menghilangkan gelembung tersebut, ujung tempered glass menjadi retak. Awalnya saya coba menghubungi seller secara baik-baik untuk meminta barang lain yang lebih baik tetapi ditolak dengan alasan kesalahan saya sendiri.

Akhirnya saya coba platform komplain yang diberikan oleh pihak Tokopedia. Alangkah kecewanya saya karena pihak Tokopedia tetap mendukung penjual dan memaksa saya untuk menutup komplain atau komplain akan ditutup secara otomatis dan uang akan segera diteruskan ke pihak penjual.

Saya juga coba tanyakan perihal ini melalui kanal Twitter tetapi respon yang diberikan tetap mengecewakan. Padahal tujuan saya membeli sebuah barang dengan harga yang lebih tinggi adalah ingin mendapatkan kualitas barang yang lebih baik. 

Made Mahendra B
Pd Uringin Permai, Jl Delta Topaz C27, Jatiwaringin, Pd Gede, Bekasi
PT Tokopedia

Tempered Glass Gelembung, Komplain Tidak Direspon

Selasa, 20 Maret 2018 | 18:15 WIB

Sehubungan dengan kasus yang dialami oleh Saudara Made (https://inside.kompas.com/surat-pembaca/read/55907/Tempered-Glass-Gelembung-Komplain-Tidak-Direspon), barang yang telah dibeli tidak dapat di kembalikan kepada penjual dikarenakan barang tersebut telah digunakan oleh pembeli, sehingga dana atas transaksi tersebut tidak dapat dikembalikan kepada pembeli dan tetap kami teruskan kepada penjual.

Guna menghindari hal serupa, kami menghimbau kepada seluruh pengguna Tokopedia untuk lebih teliti dan bijak dalam bertransaksi di Tokopedia. (https://www.tokopedia.com/bantuan/pembeli/belanja-di-tokopedia/#ulasan-(review)-penjual-dan-produk).

Atas perhatian dan kerja samanya, kami mengucapkan terima kasih.

Salam,

Arnold Caleb - Communications Team
Tokopedia Tower, Lantai 52 Jalan Prof. Dr. Satrio Kav. 11 Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan, 12940
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua