Surat Pembaca
JNE

Layanan JNE Sangat Mengecewakan

Kamis, 12 Juli 2018 | 14:52 WIB

Saya belanja barang di Tokopedia menggunakan layanan YES dari JNE dengan nomor resi 014670095703818. Tanggal 9 Juli 2018 barang sudah diambil oleh kurir. Menurut hasil tracking saya di Tokopedia, tanggal 10 Juli 2018 barang sudah dikirm namun statusnya penerima pindah alamat (padahal jelas-jelas saya menggunakan alamat kantor dan mencantumkan nomor HP) dan sampai detik ini saya masih berkantor di alamat tersebut.

Tanggal 11 Juli 2018 saya telepon ke JNE menanyakan hal tersebut dan dijawab oleh customer service bahwa barang tersebut statusnya retur karena penerima pindah alamat. Saat itu saya tegaskan sekali lagi bahwa saya tidak pindah alamat dan sebelumnya tidak pernah dihubungi oleh kurir JNE untuk menanyakan hal tersebut.

Sampai dengan tanggal 12 Juli 2018, barang yang saya beli belum sampai juga, jelas saya sangat kecewa dengan pelayanan JNE. Saya memilih menggunakan layanan YES dengan harga yang lebih mahal agar lebih cepat sampai ke tujuan namun ternyata lebih dari 3 hari belum sampai dan tidak jelas statusnya ada dimana. 

Waltonio Sinaga
Komp. STP, Rt.001/003, Cikaret, Bogor
JNE Express

Layanan JNE Sangat Mengecewakan

Senin, 10 September 2018 | 16:02 WIB

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Kompas.com pada tanggal 12 Juli 2018 berjudul “Layanan JNE Sangat Mengecewakan”, kami ingin menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Waltonio Sinaga.

Sebagai bentuk itikad baik dan tanggung jawab kami kepada pelanggan, kami telah merespon dan menghubungi Bapak Waltonio Sinaga, untuk menjernihkan duduk perkaranya. Di sini kami hendak menginformasikan bahwa permasalahan telah selesai dengan saling pengertian yang baik antar kedua belah pihak. Paket kiriman telah diterima pada tanggal 23 Juli 2018.

Demikian kami sampaikan, terima kasih atas kepercayaannya menggunakan jasa kiriman JNE. Untuk memberi saran dan kritik mengenai JNE silahkan menghubungi petugas Customer Care: 021-29278888 atau e-mail : customercare@jne.co.id.

Hendrianida Primanti - Head Of Media Relations Dept.
Jl. Tomang Raya No.11, Jakarta Barat, 11440
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal