Surat Pembaca
Blibli.com

Blibli.com Tidak Bertanggung Jawab Atas Kekurangan Barang

Jumat, 21 Desember 2018 | 16:19 WIB

Saya melakukan pembelian voucher Indomaret di Blibli.com, dan diterima pada 10 dan 11 Desember 2018. Terjadi kekurangan pengiriman. Saya langsung melakukan pengaduan dengan nomor laporan RMA150318 dan RMA150128. Setelah melakukan investigasi, proses komplain tidak bisa diteruskan karena saya tidak bisa menyediakan video unboxing. Sedangkan tidak ada keterangan dibagian manapun di Blibli.com bahwa penerimaan barang harus divideokan satu per satu.

Pada hari ini, 21 Desember 2018, Blibli.com menghubungi saya dan mengklaim secara sepihak bahwa pengiriman sudah sesuai dan tidak ada kekurangan. Saya meminta bukti, namun Blibli tidak bisa memberikan bukti ataupun video packing barang yang bisa membuktikan bahwa jumlah yang dikirim telah sesuai. Semua hanya klaim secara sepihak tanpa bukti dan keterangan yang valid.

Saya mengalami kerugian jutaan rupiah akibat kekurangan barang yang dikirim Blibli. Berhati-hatilah membeli barang di Blibli. Jika terjadi kekurangan, dan anda tidak memberi bukti video proses unboxing, maka siap-siap mengalami kerugian, dan Blibli tidak bertanggung jawab atas kekurangan produk.

Ini bukan kejadian baru pertama kali. Sebelumnya, saya juga sudah mengalami kekurangan produk beberapa kali. Saya bukan customer baru di Blibli. Saya sudah join sejak 2012 dan transaksi saya termasuk aktif. Namun, dengan adanya masalah ini saya merasa kecewa dan ditipu oleh blibli. Terima kasih.

Rudy
Cipto 40, Medan
Blibli.com

Blibli.com Tidak Bertanggung Jawab Atas Kekurangan Barang

Kamis, 31 Januari 2019 | 11:07 WIB

Menanggapi surat Bapak Rudy yang dimuat di Kompas.com, Jumat, 21 Desember 2019, pertama-tama kami sampaikan bahwa Blibli.com senantiasa berupaya memberikan pengalaman belanja online yang menyenangkan kepada konsumen.

Melalui surat tanggapan ini kami sampaikan karena minimnya informasi dan bukti yang diterima, maka kami tidak dapat mengakomodir kendala yang dialami oleh Bapak Rudy. Kami telah memiliki dan menerapkan sistem pengecekan berlapis agar kasus serupa yang sebelumnya dialami oleh Bapak Rudy tidak terjadi lagi dan konsumen dapat menerima produk sesuai dengan pesanan. Hal ini juga telah kami sampaikan langsung kepada Bapak Rudy.

Demikian informasi ini kami sampaikan. Terima kasih atas kerjasamanya. Masukan dan saran Anda sebagai pelanggan setia Blibli.com, menjadi perbaikan pelayanan kami ke depanya. 

Hormat kami,

Dickson Parulian - Blibli Loyalty Team Service (BLITS) Manager
Jl. Aipda K.S. Tubun 2C/No.8, Jakarta Barat 11410
Tanggapan Lain
Lihat Semua
XL Axiata
Sinyal XL dan Axis Hilang
XL Axiata
Hati-Hati dengan Penawaran Promo Telemarketer
PT XL Axiata
Sinyal 3G dan 4G Hilang, Digantikan Sinyal 2G
Indihome
Survey Robot yang Sangat Mengganggu Privasi
Bank CIMB Niaga
Potongan Biaya pada Tabungan Tiba-Tiba Muncul
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank BNI
Lebih dari 14 Hari Uang Tertelan Saat Setor Tunai, Hingga Kini Belum Ada Kabar
J&T express
Kiriman Barang Sesama di Surabaya Tak Kunjung Sampai
Indosat
Sudah 2 Minggu Sim Card Masih Belum Aktif
LinkAja
Belum Diberikan Cash Back dari Festival LinkAja
PT. Benelli Anugerah Motor Pusaka
Kecewa Plat Nomor dan STNK Belum Diterima