Surat Pembaca
CIMB Niaga

Poin Xtra Terdebet, E-Voucher Tidak Terkirim

Jumat, 28 Desember 2018 | 03:10 WIB

Pada 3 Oktober 2018, saya menukarkan 5000 Poin Xtra via CIMB Clicks dengan E-Voucher Alfamart, dengan Nomor Referensi RB0380062652. Setelah ditunggu-tunggu, saya tidak kunjung menerima E-Voucher Alfamart tersebut. Sampai pada akhirnya, pada 1 November 2018 saya menghubungi Call Center CIMB Niaga dan dibuatkan Nomor Laporan 01269/c/47002a/kp/11/18.

Pada  26 November 2018, saya kembali menghubungi Call Center CIMB Niaga untuk menanyakan update nomor laporan tersebut di atas, dan diinformasikan oleh Petugas Call Center bahwa pada 22 November 2018 status pengiriman E-Voucher Alfamart saya gagal, dikarenakan saya memiliki beberapa nomor handphone di sistem CIMB Niaga. Saya diharuskan untuk update data ke cabang terlebih dahulu, dan diinformasikan bahwa selanjutnya, pengiriman E-Voucher dilayani oleh pihak cabang.

Padahal, saat saya mengisi data alamat pengiriman ketika menukarkan E-Voucher tersebut di CIMB Clicks, saya sudah mencantumkan nomor handphone  saya di alamat pengiriman. Seharusnya, pihak yang terkait tahu E-Voucher dikirimkan ke nomor handphone  yang mana. Yang saya keluhkan disini adalah kenapa pihak Call Center CIMB Niaga tersebut terkesan menyalahkan nasabah dengan mengatakan E-Voucher tersebut tidak terkirim, dikarenakan saya memiliki beberapa nomor handphone  di sistem CIMB Niaga?

Padahal ketika saya menukarkan E-Voucher tersebut di CIMB Clicks, saya sudah mencantumkan  nomor handphone saya di alamat pengiriman. Lantas kenapa E-Voucher tersebut baru dikirim per tanggal 22 November 2018? Itupun setelah saya membuat laporan pada 1 November 2018.

Yang jadi pertanyaan saya, sejak 3 Oktober 2018 sampai 21 November 2018 apakah penukaran poin Xtra saya dengan E-Voucher Alfamart tersebut tidak diproses oleh pihak terkait?

Pada 7 Desember 2018, saya pun sudah menghubungi Layanan Nasabah CIMB Niaga via email di 14041@cimbniaga.co.id, dan pada 10 Desember 2018 saya mendapat balasan bahwa permasalahan saya tersebut akan diteruskan ke pihak terkait, dan saya diminta untuk menunggu. Namun sampat saat ini saya belum mendapatkan solusinya.

Melalui surat pembaca ini saya meminta agar Poin Xtra saya yang terdebet sebanyak 5000 poin dikreditkan kembali saja ke rekening saya, karena saya sudah tidak berminat lagi dengan E-Voucher Alfamart tersebut, karena saya sudah menunggu terlalu Lama. Terima kasih kepada Kompas.com yang sudah memuat keluhan saya.

Steven Wijaya
Jl. Empang Bahagia IVA, Jakarta Barat
PT Bank CIMB Niaga Tbk

Poin Xtra Terdebet, E-Voucher Tidak Terkirim

Kamis, 10 Januari 2019 | 14:46 WIB

Sehubungan dengan surat Bapak Steven yang berjudul: “Poin Xtra Terdebet, E-Voucher Tidak Terkirim” (Kompas.com, 28 Desember 2018), dengan ini kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Steven.

Sebagai tindak lanjut dari keluhan tersebut, kami telah menghubungi Bapak Steven untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi dan permasalahan telah diselesaikan.

Dapat kami sampaikan juga bahwa untuk masukan dan keluhan atas pelayanan CIMB Niaga dapat menghubungi Phone Banking 14041 atau melalui email: 14041@cimbniaga.co.id. 

Demikian kami sampaikan. Atas kerja sama dan dimuatnya tanggapan ini, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Deddy T. Hasibuan - Media Relations Group Head
Menara Sentraya Lantai 32, Jl. Sultan Iskandarsyah II No. 2, Jakarta Selatan
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Grab, OVO, dan Mandiri
Pengalaman Buruk Mengisi Saldo OVO di Aplikasi Grab via ATM Mandiri
CIMB NIAGA
Sudah Berganti Tahun, Redeem Poin Xtra CIMB Niaga Belum Juga Terselesaikan
OVO
Kecewa dengan Pelayanan OVO
Bank Negara Indonesia (BNI)
Tarik Tunai Tidak Berhasil, Saldo Berkurang
Bank Danamon
Bank Danamon Tidak Profesional
Surat Pembaca
Lihat Semua
Ninja Express
Paket via Ninja Express Tak Kunjung Datang
Rosewood Living Furniture
Kecewa dengan Rosewood Living
CBN
Kecewa! CBN Tidak Berkomitmen
JD.ID
Layanan Pengiriman dan Customer Service JD.ID Sangat Mengecewakan
Telkomsel
Kesalahan Aplikasi MyTelkomsel, Telkomsel Tidak Bertanggung Jawab