Surat Pembaca
Grab, OVO, dan Mandiri

Pengalaman Buruk Mengisi Saldo OVO di Aplikasi Grab via ATM Mandiri

Rabu, 2 Januari 2019 | 13:44 WIB

Pada 10 Desember 2018, saya mengisi saldo OVO di aplikasi Grab via ATM Mandiri sebesar 300.000 rupiah. Setelah menerima struk tanda transaksi berhasil, ternyata saldo OVO saya masih belum juga terisi. Saya pun langsung menelpon call center Grab dan mengadukan perihal permasalahan tersebut. Mereka meminta waktu sekitar 3-5 hari kerja untuk mengecek pengaduan saya.

Pada 15 Desember 2018, pihak Grab yang menangani OVO menelpon saya, mengatakan bahwa mereka telah berkomunikasi dengan pihak Mandiri dan mengatakan bahwa mereka akan mengembalikan uang saya pada hari Senin, 17 Desember 2018 dalam kurun waktu 1 x 24 jam. Setelah saya tunggu hingga hari Selasa, 18 Desember 2018, uang saya belum juga kembali ke OVO di aplikasi Grab saya. Akhirnya pada hari tersebut saya kembali menelpon call center Grab yang mengangani OVO. Namun saya sangat kecewa karena mereka mengatakan dana belum dikembalikan karena mereka belum menerima dana saya dari Mandiri. Saya diminta untuk menghubungi Mandiri karena menurut mereka permasalahan ada di Mandiri.

Keesokan harinya, 19 Desember 2018 saya menghubungi call center Mandiri dan mengadukan permasalah tersebut. Mereka hanya menjanjikan akan menelusuri hal tersebut terlebih dahulu. Pada 26 Desember 2018, saya kembali menghubungi Mandiri, namun mereka menginformasikan bahwa dana tersebut sudah diterima pada 11 Desember 2018, yaitu sehari setelah saya mentransfer uang ke OVO.

Saya minta bantuan ke operator tersebut untuk mengecek ke Grab OVO karena saya sudah lelah mengecek kesana kemari, dan pihak Grab juga tidak merasa menerima pembayaran saya. Pada 2 Januari 2018, saya menghubungi Mandiri lagi, dan mereka bersikukuh bahwa uang yang saya transfer sudah sampai pada 11 Desember 2018, dan mereka memiliki bukti.

Dalam hal ini, saya sebagai konsumen setia Grab dan OVO sangat kecewa dengan pelayanan yang buruk ini. Tidak ada pihak yang mau bertanggungjawab dan saya selaku konsumen merasa sangat dirugikan. Saya tidak tahu lagi harus mengadu kemana karena pihak Mandiri merasa sudah menyampaikan dana tersebut dan Grab OVO merasa belum menerima. Sedangkan rekening saya sudah terpotong dana tersebut sejak tanggal 10 Desember 2018.

Saya menunggu tanggapan dari pihak Grab, OVO, dan Mandiri agar mau memenuhi tanggung jawab mereka.

Fitriasari
Jalan Bintara 9 A No. 35 Rt.005/05, Bintara, Bekasi Barat 17134
PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Pengalaman Buruk Mengisi Saldo OVO di Aplikasi Grab via ATM Mandiri

Rabu, 16 Januari 2019 | 19:06 WIB

Mohon maaf atas ketidaknyamanan Ibu Fitriasari dan terimakasih atas masukannya. Sesuai konfirmasi dari tim terkait, bahwa top-up OVO yang Ibu lakukan merupakan transaksi gagal dan dana telah dikreditkan kembali ke rekening atas nama Ibu Fitriasari pada tanggal 27 Desember 2018.

Kami telah berusaha menghubungi Ibu untuk menyampaikan penjelasan dan penyelesaian atas permasalahan dimaksud, namun belum dapat berbicara langsung dengan Ibu.

Bank Mandiri terus dan akan melakukan perbaikan agar dapat memberikan layanan prima kepada seluruh nasabah Bank Mandiri.

Jika masih ada pertanyaan ataupun saran lain yang ingin disampaikan, Ibu juga dapat menghubungi Mandiri Call 14000 (24 jam) atau website www.bankmandiri.co.id dengan memilih menu contact us atau email mandiricare@bankmandiri.co.id

Rohan Hafas - Corporate Secretary
Plaza Mandiri, 3rd Floor, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 36-38, Jakarta, 12190
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal