Surat Pembaca
JD.ID

Barang yang Dibeli di JD.ID Tak Kunjung Tiba

Senin, 28 Januari 2019 | 17:33 WIB

Saya membeli sebuah external hardisk bermerek Seagate dengan kapasitas 4 terabyte di JD.ID pada tanggal 7 Januari 2019. Berdasarkan informasi yang tertera di halaman website JD.ID, pengiriman dengan tujuan alamat tinggal saya adalah 5-10 hari kerja. Saya berdomisili di Kalimantan Selatan. Akan tetapi, sampai dengan tanggal 28 Januari 2019 barang yang saya beli belum saya terima.

Saya melakukan tracking di aplikasi JD.ID, namun sayangnya belum ada perubahan status pengiriman sejak tanggal 7 Januari 2019. Saya merasa tertipu dan sangat dirugikan dengan adanya persoalan ini. Saya sudah menghubungi pihak JD.ID untuk menanyakan ketersediaan barang yang saya beli serta bagaimana status pengirimannya, akan tetapi tidak ada satu orangpun dari pihak customer service JD.ID yang dapat memberikan penjelasan terkait hal tersebut. Setiap kali saya menghubungi call center JD.ID, respon yang saya dapatkan selalu sama, yaitu pihak JD.ID akan segera memeriksa dan segera mengkoordinasikannya dengan tim terkait.

Seorang customer service memberikan informasi kepada saya bahwa barang akan tiba paling lambat tanggal 20 Januari 2019, namun barang yang saya beli tidak kunjung tiba hingga waktu yang dijanjikan tersebut. Kemudian, pada tanggal 23 Januari 2019 pukul 10.57 WITA saya dihubungi oleh customer service JD.ID yang menawarkan pembatalan pesanan. Akan tetapi saya menolaknya dan meminta agar JD.ID tidak melakukan pembatalan secara sepihak. Saya hanya meminta pihak JD.ID segera mengirimkan barang yang saya beli. Saya harap hal seperti ini menjadi perhatian untuk segera ditangani oleh pihak JD.ID.

Alexander
Jl. Pengobatan No. 11, Medan
PT Jingdong Indonesia Pertama

Barang yang Dibeli di JD.ID Tak Kunjung Tiba

Rabu, 13 Februari 2019 | 17:15 WIB

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Alexander pada 28 Januari 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Terdapat kendala pada armada logistik kami sehingga pesanan mengalami keterlambatan. JD.ID selalu bertanggung jawab agar pesanan bisa tiba sesegera mungkin dan saat ini pesanan telah diterima oleh konsumen pada 31 Januari 2019. Kami juga telah menghubungi konsumen untuk mengonfirmasi hal ini. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.

Terima kasih.

Iwan Arigayota - Head of Customer Service
RDTX Tower, Kuningan Timur, South Jakarta, 12950
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Telkomsel
Pelayanan & Apps Telkomsel Sangat Tidak Memuaskan
JNE
Dijanjikan Sehari Sampai, Hingga Kini Belum Ada Informasi
Bank BNI
Tagihan Transaksi Kartu Kredit Terlambat 9 bulan
XL Axiata
Sinyal XL dan Axis Hilang
XL Axiata
Hati-Hati dengan Penawaran Promo Telemarketer
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank BNI
Lebih dari 14 Hari Uang Tertelan Saat Setor Tunai, Hingga Kini Belum Ada Kabar
J&T express
Kiriman Barang Sesama di Surabaya Tak Kunjung Sampai
Indosat
Sudah 2 Minggu Sim Card Masih Belum Aktif
LinkAja
Belum Diberikan Cash Back dari Festival LinkAja
PT. Benelli Anugerah Motor Pusaka
Kecewa Plat Nomor dan STNK Belum Diterima