Surat Pembaca
JD.ID

Tidak Ada Kejelasan Kapan Pesanan Akan Dikirimkan

Kamis, 14 Februari 2019 | 10:51 WIB

Tanggal 5 Februari 2019 saya melakukan pemesanan produk Nankai kunci ring set 12 pc di JD.ID dengan nomor pesanan 252157479. Akan tetapi, hingga saat ini tidak ada kejelasan kapan pesanan akan dikirimkan dan sampai di tempat penerima. Status dari tanggal 5 Februari 2019 hingga saat ini masih dalam proses pengemasan.

Saya kecewa dengan estimasi pengemasan dan pengiriman di aplikasi maupun website resmi yang tidak sesuai dengan fakta. Setiap hari saya menghubungi Customer Service JD.ID melalui social media ataupun melalui telepon, tetapi tidak mendapatkan tindakan nyata.

Dijanjikan akan dikirim paling lambat 2 hari ke depan, setelahnya, dijanjikan dengan hal yang sama. Entah sudah berapa kali saya menunggu dan pesanan tidak kunjung tiba. Pihak JD.ID selalu beralasan bukan wewenangnya karena produk disediakan oleh penjual.

Bukankah seharusnya ada komunikasi terlebih dahulu antara JD.ID dengan penjual sebelum konsumen melakukan pemesanan. Seharusnya ada batas waktu proses menerima pesanan dan proses pengiriman, sehingga tidak berlarut-larut seperti ini.

Faizal Amri
Jl. Veteran No.127, Rt.02/Rw.10, Kel.Pelutan, Kec.Pemalang, Jawa Tengah
PT Jingdong Indonesia Pertama

Tidak Ada Kejelasan Kapan Pesanan Akan Dikirimkan

Selasa, 19 Februari 2019 | 14:14 WIB

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Faizal Amri tanggal 14 Februari 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanannya. Terdapat kendala pada armada logistik kami sehingga pesanan tidak dapat terkirim dan terpaksa dibatalkan. Karena metode pembayaran yang dipilih konsumen adalah melalui Akulaku, maka proses pengembalian dana membutuhkan waktu lebih. Namun, JD.ID tetap bertanggung jawab agar refund dapat segera terproses. Saat ini refund telah diproses pada 15 Februari 2019 ke limit Akulaku konsumen. Konsumen juga telah kami hubungi kembali untuk mengonfirmasi hal ini. Dengan demikian masalah ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.

Terima kasih.

Iwan Arigayota - Head of Customer Service
RDTX Tower, Kuningan Timur, South Jakarta, 12950
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal