Surat Pembaca
Bank CIMB Niaga

Kecewa dengan Kualitas Data CIMB Niaga

Selasa, 19 Februari 2019 | 16:26 WIB

Saat ini saya merasa kecewa dan meragukan kualitas data di CIMB Niaga. Hal tersebut bermula dari status kartu kredit yang tercantum dalam hasil SILK saya. Pada tanggal 18 Januari 2019, saya melakukan SLIK secara pribadi yang hasilnya adalah terdapat baki kredit sebesar Rp29.976.344. Kredit tersebut berasal dari Bank CIMB Niaga. Sebenarnya, saya hanya memiliki hutang pokok sebesar Rp7.491.586. Akan tetapi pada hasil SLIK tersebut, saya dilaporkan memiliki 13 kartu kredit yang 9 di antaranya masih aktif atau diblokir sementara. Padahal, saya hanya pernah menerima sebanyak 2 kartu kredit.

Saya berusaha menghubungi pihak Bank CIMB Niaga. Mulai dari mendatangi kantor cabang terdekat yaitu cabang PTC Surabaya, kemudian diarahkan ke bagian collection yang berlokasi dekat Stasiun Semut Surabaya, dan kemudian diarahkan ke bagian recovery di Ruko Taman Beverly Surabaya Barat. Pihak CIMB Niaga bagian recovery mengarahkan saya kembali ke bagian collection. Proses penyelesaian masalah ini begitu berbelit-belit dan solusi pun tak kunjung diberikan. Pada akhirnya, bagian recovery CIMB Niaga mengakui bahwa terdapat duplikasi data dan kesalahan pelaporan. Pihak CIMB Niaga pun menyarankan saya untuk melaporkan persoalan ini kepada OJK. Saya sangat kecewa dengan penanganan yang dilakukan oleh CIMB Niaga yang terkesan “melemparkan” persoalan saya dari satu bidang ke bidang lainnya.

Lukas
Pakuwon Villa Bukit Indah AA 7/19, Surabaya
PT Bank CIMB Niaga Tbk

Kecewa dengan Kualitas Data CIMB Niaga

Senin, 25 Maret 2019 | 10:50 WIB

Dengan hormat,

Sehubungan dengan surat Bapak Lukas yang berjudul: “Kecewa dengan Kualitas Data CIMB Niaga” (Kompas.com, 19 Februari 2019), dengan ini kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Lukas.

Sebagai tindak lanjut dari keluhan tersebut, kami telah menghubungi Bapak Lukas untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi.

Dapat kami sampaikan juga bahwa untuk masukan dan keluhan atas pelayanan CIMB Niaga dapat menghubungi Phone Banking 14041 atau melalui email: 14041@cimbniaga.co.id.

Demikian kami sampaikan. Atas kerja sama dan dimuatnya tanggapan ini, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Deddy T. Hasibuan - Media Relations Group Head
Jl. Sultan Iskandarsyah II No. 2 Jakarta Selatan
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua