Surat Pembaca
Bukalapak

Barang Dagangan Mendadak Diblokir

Rabu, 20 Maret 2019 | 13:22 WIB

Saya hanyalah pelapak pribadi bukan pelapak dengan modal besar yang berjualan di Bukalapak. Bagi saya, Bukalapak adalah tempat mencari tambahan uang sehari-hari karena saya tulang punggung keluarga. Saya sangat kecewa karena saat pembeli menanyakan produk, ternyata sudah tidak ada dan telah terblokir.

Saya sangat dirugikan karena produk tersebut sudah terjual 138 pieces yang artinya pembeli percaya kualitas produk yang saya jual. Bukan hal yang mudah untuk dapat menjual sebanyak itu ditengah persaingan pasar. Saya mohon dengan sangat agar produk penumbuh rambut saya tidak diblokir kembali karena produk saya hanya penumbuh rambut.

Satu hal lagi, saya sudah tidak bisa berbelanja di Bukalapak menggunakan kartu kredit. Padahal modal saya berjualan dari Bukalapak adalah dari pinjaman kartu kredit. Terima kasih.

Irfan Fananni
Perumahan Geperi 1, Jl Srikaya Blok CL No. 9, Bogor
PT. Bukalapak.com

Barang Dagangan Mendadak Diblokir

Senin, 25 Maret 2019 | 10:43 WIB

Dengan Hormat,

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan Kompas.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di Kompas.com tertanggal 20 Maret 2019 yang ditulis oleh Bapak Irfan Fananni perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul "Barang Dagangan Mendadak Diblokir", izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Perihal kendala yang dialami Bapak Irfan, kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung kepada Bapak Irfan. Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut, produk yang dijual Bapak Irfan dinonaktifkan karena masuk ke dalam daftar Barang Terlarang di Bukalapak, sesuai dengan aturan dari BPOM yang sebagaimana diatur oleh UndangUndang Kesehatan. Saat ini kendala tersebut sudah diselesaikan dan Bapak Irfan memahami atas kendala yang terjadi. Kami sampaikan permohonan maaf kami atas ketidaknyamanan ini.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohon kerja sama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.

Salam,

Evi Andarini - Public Relations Manager Bukalapak
Jl. Ampera Raya Nomor 22, Cilandak Timur Jakarta Selatan
Tanggapan Lain
Lihat Semua
Telkomsel
Pelayanan & Apps Telkomsel Sangat Tidak Memuaskan
JNE
Dijanjikan Sehari Sampai, Hingga Kini Belum Ada Informasi
Bank BNI
Tagihan Transaksi Kartu Kredit Terlambat 9 bulan
XL Axiata
Sinyal XL dan Axis Hilang
XL Axiata
Hati-Hati dengan Penawaran Promo Telemarketer
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank BNI
Lebih dari 14 Hari Uang Tertelan Saat Setor Tunai, Hingga Kini Belum Ada Kabar
J&T express
Kiriman Barang Sesama di Surabaya Tak Kunjung Sampai
Indosat
Sudah 2 Minggu Sim Card Masih Belum Aktif
LinkAja
Belum Diberikan Cash Back dari Festival LinkAja
PT. Benelli Anugerah Motor Pusaka
Kecewa Plat Nomor dan STNK Belum Diterima