Surat Pembaca
Telkom Indihome

Permohonan Pelanggan Tak Kunjung Direalisasikan

Kamis, 21 Maret 2019 | 11:34 WIB

Saya adalah pelanggan layanan internet Indihome. Pada 7 Februari 2019, saya menghubungi Call Center Telkom Indihome di nomor 147 untuk menggabungkan tagihan telepon dan internet saya. Pada 10 Maret 2019, saya melakukan pembayaran namun ternyata tagihan telepon dan internet masih terpisah. Saya pun kembali menghubungi call center di nomor 147 untuk menanyakan hal tersebut. Pihak Telkom menginformasikan bahwa permohonan penggabungan tagihan akan segera diproses.

Pada 12 Maret 2019 saya melakukan migrasi layanan internet Indihome menjadi New Netizen. Pada layanan tersebut saya mendapatkan kecepatan internet 20mbps ditambah dengan 300 menit gratis telepon. Pada hari yang sama, paket tersebut pun aktif. Saya pun memeriksa kecepatan sinyal pada aplikasi MyIndihome dan kecepatan internet menjadi 20mbps. Akan tetapi, tertera informasi bahwa batas gratis telepon hanya 100 menit. Saya pun menghubungi call center 147. Pihak Telkom menyatakan bahwa laporan saya terkait kuota gratis telepon yang tidak sesuai dengan paket tersebut akan segera ditangani.

Saya kembali menghubungi call center 147 dan juga Telkom Care terkait penggabungan tagihan dan kuota gratis telepon. Jawaban yang saya dapat selalu sama. Saya diminta untuk menunggu karena laporan saya akan segera diproses. Pihak Telkom pun tidak dapat memberikan estimasi waktu penyelesaian persoalan ini. Saya mohon pihak Telkom Indihome untuk segera menangani persoalan ini.

Hosni Aswendy
Greenville Blok AD No. 27 RT.003/014, Kel. Duri Kelapa, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat
Telkom Regional II Jakarta

Permohonan Pelanggan Tak Kunjung Direalisasikan

Rabu, 27 Maret 2019 | 18:06 WIB

Terimakasih kepada kompas.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Hosni Aswendy pada tanggal 21 Maret 2019 terkait keluhan "Permohonan Pelanggan Tak Kunjung Direalisasikan"

Menanggapi surat pembaca Bapak Hosni Aswendy perihal keluhan tersebut, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Bapak rasakan.

Menindaklanjuti keluhan Bapak Hosni terkait penggabungan tagihan billing serta update info quota telepon, dapat kami sampaikan bahwa kami telah melakukan proses penggabungan data billing telepon dan internet sehingga saat ini sudah single billing Telkom, demikian halnya untuk quota pemakaian telepon sudah di-update dan hasil update data ini sudah kami konfirmasikan melalui telepon dengan Bapak Hosni.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Bapak kepada Telkom kami ucapkan terimakasih.

Hormat kami,

Retno Isro Wardhani - Public Relation
Graha Merah Putih, Lantai 1, Jl.Gatot Soebroto Kav.52 Jakarta
Tanggapan Lain
Lihat Semua
XL Axiata
Sinyal XL dan Axis Hilang
XL Axiata
Hati-Hati dengan Penawaran Promo Telemarketer
PT XL Axiata
Sinyal 3G dan 4G Hilang, Digantikan Sinyal 2G
Indihome
Survey Robot yang Sangat Mengganggu Privasi
Bank CIMB Niaga
Potongan Biaya pada Tabungan Tiba-Tiba Muncul
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank BNI
Lebih dari 14 Hari Uang Tertelan Saat Setor Tunai, Hingga Kini Belum Ada Kabar
J&T express
Kiriman Barang Sesama di Surabaya Tak Kunjung Sampai
Indosat
Sudah 2 Minggu Sim Card Masih Belum Aktif
LinkAja
Belum Diberikan Cash Back dari Festival LinkAja
PT. Benelli Anugerah Motor Pusaka
Kecewa Plat Nomor dan STNK Belum Diterima