Surat Pembaca
OVO dan CIMB Niaga

Top Up OVO Dinyatakan Gagal, Saldo CIMB Niaga Tetap Terdebet

Kamis, 28 Maret 2019 | 12:52 WIB

Pada 27 Maret 2019, saya melakukan top up OVO menggunakan Kartu Kredit CIMB Niaga. Saya melakukan top up melalui Aplikasi OVO. Pertama, saya melakukan top up sebesar Rp100.000,- namun transaksi dinyatakan gagal. Saya pun mencoba kembali dengan melakukan top up sebesar Rp100.000,-. Kali ini, transaksi dinyatakan berhasil. Akan tetapi, saldo Kartu Kredit CIMB Niaga terpotong Rp200.000,-. Padahal, saldo yang masuk ke akun OVO saya hanya Rp100.000,-. Ini adalah kali kedua saya mengalami hal serupa. Saya pun segera menghubungi pihak OVO dan CIMB Niaga. Keduanya menyatakan bahwa laporan saya sedang diproses. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada tanggapan dan penyelesaian terkait laporan saya. Saya sangat kecewa dengan pelayanan OVO dan CIMB Niaga. Mohon segera ditanggapi dan dilakukan penyelesaian terhadap laporan saya.

Juli
Jl. Jenggala No. 61, Medan
OVO

Top Up OVO Dinyatakan Gagal, Saldo CIMB Niaga Tetap Terdebet

Senin, 15 April 2019 | 17:12 WIB

Dengan hormat,

Berikut kami sampaikan tanggapan terkait surat pembaca yang dikirimkan Ibu Juli dan dimuat di Kompas.com pada Kamis, 28 Maret 2019 dengan judul “Top Up OVO Dinyatakan Gagal, Saldo CIMB Niaga Tetap Terdebet”.

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Juli saat melakukan top up saldo OVO. Menanggapi keluhan yang disampaikan, OVO telah menghubungi Ibu Juli untuk menyampaikan permohonan maaf dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Beliau dapat memahami penjelasan tersebut dan dengan demikian, permasalahan yang dialami Ibu Juli sudah diselesaikan.

Atas nama OVO, kami sekali lagi menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Juli. Kami pun mengapresiasi masukan dan saran yang diberikan demi meningkatkan kualitas layanan OVO. Kami akan terus meningkatkan kualitas sistem dan pengalaman konsumen untuk memastikan hal ini tidak terulang di kemudian hari.

Jika masih ada pertanyaan atau saran lain yang ingin disampaikan, silakan menghubungi kami melalui telepon 1 500 696 atau melayangkan surat elektronik ke cs@ovo.id. Kami siap membantu dengan senang hati.

Hormat kami,

Sinta Setyaningsih - Head of PR

Lippo Kuningan 20th floor, Jl. HR. Rasuna Said Kav. B-12 Setiabudi, Jakarta 12940

 

 

PT Bank CIMB Niaga Tbk

Kamis, 25 April 2019 | 11.20 WIB

 

Sehubungan dengan surat Ibu Juli yang berjudul, “Top Up OVO Dinyatakan Gagal, Saldo CIMB Niaga Tetap Terdebet” di Kompas.com tanggal 28 Maret 2019, dengan ini kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Juli.    

Sebagai tindak lanjut dari keluhan tersebut, kami telah menghubungi Ibu Juli untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi dan permasalahan telah diselesaikan.

Dapat kami sampaikan juga bahwa untuk masukan dan keluhan atas pelayanan CIMB Niaga dapat menghubungi Phone Banking 14041 atau melalui email: 14041@cimbniaga.co.id.

Demikian kami sampaikan. Atas kerja sama dan dimuatnya tanggapan ini, kami ucapkan terima kasih.

 

Hormat kami,

Deddy T. Hasibuan - Media Relations Group Head
Jl. Jend Sudirman Kav. 58, Jakarta, 12190
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal