Surat Pembaca
Grab Express

Layanan Grab Express Mengecewakan

Rabu, 27 Februari 2019 | 16:36 WIB

Saya membeli barang dari distributor jersey Tanah Abang melalui aplikasi Tokopedia dengan nomor invoice INV/20190116/XIX/I/259776986. Transaksi saya lakukan pada 16 Januari 2019 sejumlah Rp516.000 ditambah ongkos kirim sebesar Rp16.000. Pengiriman saya pilih menggunakan jasa Grab Express dengan tujuan Angke, Jakarta Barat. Alamat tersebut merupakan alamat rekan saya yang akan membantu mengirimkan barang ke kediaman saya di Jambi. Nomor resi pengiriman tersebut adalah 547608229499579.

Pesanan saya dikirimkan di hari yang sama dengan proses transaksi. Di hari itu, kurir dari Grab Express menanyakan petunjuk jalan menuju alamat yang dituju. Saya pun menghubungi rekan saya untuk menanyakan hal tersebut. Tidak lama kemudian, kurir mengatakan sudah tiba di alamat tersebut dan sedang menunggu pemilik rumah keluar untuk menerima barang. Beberapa saat setelahnya, saya mendapatkan notifikasi dari Tokopedia bahwa pesanan sudah diterima. Saya pun melakukan konfirmasi kepada rekan saya. Karena kesibukannya, rekan saya baru menjawab pesan saya pada 18 Januari 2019. Saya terkejut ketika rekan saya mengatakan bahwa dirinya tidak menerima barang tersebut, sementara pihak Tokopedia sudah melakukan pembayaran kepada penjual.

Saya mencoba untuk menghubungi nomor kontak kurir Grab Express yang mengantarkan pesanan saya. Akan tetapi, nomor kontaknya tidak dapat dihubungi. Saya pun mencoba menghubungi pihak Grab melalui email namun pihak Grab tidak memberikan tanggapan. Kembali saya kirimkan email serupa kepada pihak Grab pada 31 Januari 2019 dan lagi-lagi pihak Grab tidak menanggapi. Saya mohon pihak Grab segera memberikan tanggapannya dan menindaklanjuti keluhan saya.

Amin
Jl. Kompol Zainal Abidin Gang Baru RT.002/001, Talang Banjar, Jambi
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank Standard Chartered
Rekening dan Kartu Kredit Ditutup Sepihak
Bukalapak
Buka Dompet dan Akun Dibekukan Tanpa Pemberitahuan
Bank BNI
Saldo yang Terpotong Setelah Gagal Tarik Tunai di ATM Belum Dikembalikan
Sriwijaya Air
Delay Hingga 4 Jam dengan Sriwijaya Air SJ-0085
PALYJA
Laporan Tidak Pernah Mendapat Solusi
Tanggapan Lain
Lihat Semua
OVO
Transfer Saldo OVO Ke Rekening Dinyatakan Gagal, Saldo OVO Malah Berkurang
OVO dan CIMB Niaga
Top Up OVO Dinyatakan Gagal, Saldo CIMB Niaga Tetap Terdebet
PT. XL Axiata
XL Center Lalai dalam Penyimpanan Data Pelanggan
XL Axiata
Layanan RBT Aktif Secara Tiba-Tiba
OVO
Tidak Bisa "Upgrade" OVO Premier karena KTP Sudah Digunakan Oleh Akun Tidak Dikenal