Surat Pembaca
Ninja Express
Paket via Ninja Express Tak Kunjung Datang
Saya membeli case handphone di Bukalapak tanggal 31 Desember 2018 dan memilih jasa pengiriman Ninja Express reguler dengan estimasi 3-5 hari dengan nomor resi BLAPK181578852259. Pesanan saya dikirim tanggal 31 Desember 2018 oleh seller ke sorting sorter Marunda. Tanggal 2 Januari 2019 sudah di air freight sorter.
Rosewood Living Furniture
Kecewa dengan Rosewood Living
Tanggal 23 September 2018 saya membeli furniture untuk hampir seluruh isi rumah saya di Rosewood Living cabang Mall Artha Gading. Saya membeli sebanyak 13 jenis furniture. Dilayani sales atas nama Dewi. Dijanjikan delivery 04-12 minggu. Tanggal 08 Desember 2018 saya diminta melakukan pelunasan terhadap pesanan saya dan dijanjikan akan dikirimkan dalam 14 hari.
CBN
Kecewa! CBN Tidak Berkomitmen
Saya berlangganan CBN Fiber di bulan September 2018 setelah ditawarkan paket advance payment selama 6 bulan dengan promo speed booster 30MBps. Saat itu saya tidak langsung percaya sales untuk promosinya. Akhirnya saya konfirmasi via telepon ke CBN dan melalui email customer service, diinformasikan bahwa promo speed booster 30MBps selama 6 bulan memang benar adanya.
JD.ID
Layanan Pengiriman dan Customer Service JD.ID Sangat Mengecewakan
Pada 23 Desember 2018 saya melakukan pembelian rice cooker Cosmos non stick 1.8L-CRJ-3306 dengan nomor pesanan 247816738. Namun, sampai dengan saat ini barang belum juga saya terima.
Telkomsel
Kesalahan Aplikasi MyTelkomsel, Telkomsel Tidak Bertanggung Jawab
Semenjak ganti nomor telepon, nomor Telkomsel milik saya disimpan di handphone cadangan dan secara rutin dilakukan pengisian pulsa atau paket data agar nomor tersebut tetap aktif. Bulan November 2018 saya cek melalui aplikasi My Telkomsel dan terlihat bahwa tanggal expired adalah 3 Januari 2019.
Indihome
Tagihan Indihome Naik, Tambahan Add On Tidak Jelas
Januari 2019 saya mendapat tagihan Indihome. Pada tagihan tersebut terdapat kenaikan biaya berupa add-on Basket channel. Saya maupun istri tidak pernah mengonfirmasi penambahan paket apapun, namun Indihome bersikeras sudah menelepon dan mengonfirmasi bahwa kami mau menambah paket.
Bank Mandiri
Pengembalian Dana Kasus Penipuan Online Tak Kunjung Selesai
Saya mengalami penipuan online tanggal 16 Agustus 2016 dan sudah ditangani pihak internal Bank Mandiri karena terjadi sesama nasabah Bank Mandiri. Customer Service Bank Mandiri menjanjikan penyelesaian kasus penipuan online saya dengan segera. Mereka menjanjikan bahwa dana saya di rekening penipu yang sudah terblokir akan dikembalikan secara sistem. Hal ini adalah SOP yang berlaku di bank Mandiri dan saya menyetujuinya.
Gojek Indonesia dan Tokopedia
Stroller Rusak dalam Pengiriman Gojek Sameday
Jumat, 4 Januari 2018 saya menjual stroller Babyzen Yoyo via Tokopedia. Pembeli memilih pengiriman menggunakan Gojek sameday karena dinilai cepat dan aman. Barang di pick up jam setengah 3 oleh driver Chaerul Muslim. Kondisi stroller di dalam kardus dengan lakban yang rapi. Saya yang mengantarkan langsung kepada driver Gojek.
Tokopedia
Barang Dikirim Lewat Ojek Online, Namun Belum Sampai
Tanggal 12 Januari 2019 jam 11.12.10 WIB saya membeli TV Samsung dengan nomor invoice INV/20190112/XIX/I/258499. Barang tersebut dikirim dari Bogor ke Jakarta. Lalu pada jam 11:12 WIB, pembayaran sudah diverifikasi. Jam 11:13 WIB diproses oleh penjual. Jam 11:25 WIB diambil oleh driver atas nama Galang Dilaga. Jam 11:33 WIB driver telah mengantar pesanan dan sampai ketempat tujuan.
OVO
Kecewa dengan Pelayanan OVO
Pada 14 Desember 2018 saya melakukan transaksi top up OVO melalui Mbanking Mandiri senilai Rp 1 juta. Setelah melakukan pengecekan transaksi, ternyata terjadi dua kali proses transaksi di akun Mandiri saya dengan nilai masing-masing Rp 1 juta. Namun yang berhasil masuk ke OVO cash hanya sekali.
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.