Surat Pembaca
Bank Mandiri dan Bukalapak
Virtual Account Bermasalah
Saya melakukan pembelian di Bukalapak tanggal 31 Desember 2017 menggunakan virtual account Mandiri yang diberikan oleh aplikasi Bukalapak. Rekening sudah terpotong dan dari Bank Mandiri sudah menyatakan berhasil, tetapi dana belum diterima Bukalapak.
OVO Indonesia
Transaksi Gagal dan Saldo OVO Sudah Terpotong
Pada tanggal 04 Februari 2018 , istri saya melakukan transaksi di Restoran Ta Shanghai Medan, sebanyak 3 (tiga) kali. Untuk transaksi pertama sebesar Rp 1.000.000 (satu juta rupiah) gagal menurut merchant, namun saldo OVO ternyata sudah terpotong.
OVO
Pelayanan Komplain Lambat dan Mengecewakan
Saya mengalami kendala top up. Saat saya top up by ATM, ternyata saldo tidak masuk. Saya telepon Call Center Ovo dan ternyata melebihi limit top up member. Dana akan dikembalikan ke rekening, namun tidak ada kejelasan kapan. Customer service hanya minta untuk menunggu dan saya akan dikabari.
Telkom Indihome
Permintaan Kompensasi Tidak Diproses
Saya pelanggan Indihome dengan nomor internet 122519228359. Untuk kesekian kalinya saya merasa kecewa dengan pelayanan Indihome. Kompensasi atas putusnya internet tanggal 5 sampai 9 Desember, 22 sampai 29 Desember 2017 tidak diproses. Pihak billing sudah menghubungi saya pada bulan Januari dan mengatakan akan segera diproses.
Bank BNI
Pelayanan BNI yang Mengecewakan
Tanggal 2 Januari 2018, saya melakukan setor tunai di CDM setor tunai BNI, Universitas Pendidikan Indonesia Bandung sebesar Rp.1.000.000,- dengan nomor transaksi 2893. Namun mesin mengeluarkan uang sebesar Rp.200.000,-. Setelah itu kartu ATM lama keluar dari mesin. Disusul setruk yang bertuliskan bahwa terjadi masalah hardware dengan nomor transaksi 2893.
OVO
Top Up OVO Gagal, Rekening Terdebit
Tanggal 29 Januari 2018 pukul 21.33, saya melakukan top up OVO melalui kartu debit CIMB Niaga sebesar Rp.500.000,-. Transaksi dinyatakan gagal oleh OVO dengan warning "Unknown Error Occured". Kemudian saya melakukan top up sekali lagi sebesar Rp.500.000,- jam 21.34 dan kembali gagal dengan warning yang sama.
Ninja Xpress dan Tokopedia
Barang Hilang Tidak Ada Pertanggungjawaban
Saya seller di Tokopedia. Pada tanggal 21 Januari 2018 menerima pembelian dua produk aromatherapy dimana buyer menggunakan jasa Ninja Xpress untuk pengiriman antar sesama Jakarta. Tanggal 22 Januari 2018 barang di pick up oleh Ninja Xpress dari Pluit, Jakarta Utara dengan tujuan ke Kemayoran, Jakarta Utara. Tanggal 27 Januari mengajukan komplain ke Tokopedia (hanya bisa via layanan pengguna) dan Ninja Xpress (via customer care). Diminta menunggu proses investigasi 3x24 jam.
Evercoss dan Luna Indonesia
"Smartphone" Luna V55C Bermasalah
Saya membeli HP Luna V55C pada tanggal 28 Desember 2017 di salah satu pameran di pusat perbelanjaan di Semarang. Setelah sampai rumah ternyata HP-nya bermasalah, ikon handsfree selalu muncul meskipun saya tidak menggunakan handsfree, sehingga sangat mengganggu pada saat melakukan panggilan telepon maupun saat mendengarkan musik.
PDAM KOta Surabaya
Keluhan Pelanggan PDAM Kota Surabaya
Saya Yordan Gunawan, pelanggan PDAM kota Surabaya dengan nomor pelanggan 2230668. Bersama surat ini, saya ingin menceritakan kejadian yang tidak menyenangkan sebagai pengguna PDAM Surabaya.
PLN
Pergantian KWH Meter PLN 4 Bulan Tidak Ada Progres
Sekitar pertengahan September saya ada problem isi pulsa pra bayar PLN. Ketika Teknisi PLN cek Problem di KWH, katanya KWH saya tertukar dengan pelanggan lain, padahal sudah terpasang selama 5 tahun.
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.