Surat Pembaca
Kredivo
Aplikasi Kredivo Error Hingga Pengguna Terkena Jatuh Tempo
Saya merasa kecewa dengan aplikasi Kredivo yang beberapa hari belakangan ini tidak dapat digunakan. Saya selalu mendapatkan notifikasi bahwa terjadi masalah pada server. Hal ini sangatlah mengganggu. Karenanya saya tidak dapat melakukan pembayaran sampai pada jatuh tempo. Sudah beberapa kali saya menghubungi call center Kredivo. Akan tetapi, customer service selalu sibuk. Mohon kebijakan dari pihak Kredivo. Semoga di masa mendatang pelayanan lebih baik lagi supaya customer tidak kecewa.
PT. Dayu Global Wisata
PT. Dayu Global Wisata Tidak Memberikan Refund Sesuai yang Dijanjikan
Sekitar November 2017, pihak PT Dayu Global Wisata yang merupakan agen dari The Media, menghubungi saya via telepon. Saya diberikan penawaran voucher hotel dan umroh. Penawaran tersebut bisa saya dapatkan dengan melakukan deposit via kartu kredit. Pihak PT Dayu Global Wisata pun menjanjikan proses refund jika voucher tidak digunakan dalam jangka waktu 6 bulan. Voucher tersebut tidak pernah saya gunakan dalam jangka waktu 6 bulan. Saya pun berniat mengajukan refund sesuai yang dijanjikan. Akan tetapi, nomor kontak PT Dayu Global Wisata yang diberikan kepada saya tidak dapat dihubungi.
JNE Express
JNE Tak Kunjung Mengirimkan Paket
Sudah 2x saya mengalami kendala saat menggunakan jasa ekspedisi JNE. Keduanya saya alami ketika hendak mengirimkan paket dengan tujuan yaitu alamat kantor saya. Paket saya dengan nomor resi 012860014743519 belum juga saya terima. Saya sudah mengajukan komplain dan membuat laporan, namun belum ada tindak lanjutnya.
PT. Essilor Indonesia
Kecewa dengan Pelayanan Essilor Indonesia
Saya memesan kacamata di sebuah Optik di Megamall Batam Center pada 3 Februari 2019. Pihak optik merekomendasikan saya untuk memilih lensa berkualitas bermerek Essilor. Saya pun mengikuti rekomendasi tersebut. Kaca mata yang saya pesan dijanjikan akan selesai pada 10 Februari 2019. Akan tetapi, kaca mata yang saya pesan belum juga selesai hingga tanggal 13 Februari 2019. Pihak Optik maupun pihak Essilor menyatakan bahwa terjadi kesalahan produksi yang menyebabkan keterlambatan. Saya pun membatalkan pesanan. Pada saat saya melakukan pembatalan, pihak optik pun pada akhirnya mengakui bahwa sebenarnya tidak ada kesalahan produksi. Keterlambatan proses pengerjaan kaca mata saya disebabkan karena adanya missorder. Saya kecewa dengan adanya hal tersebut.
Bank BTN
BTN Tak Kunjung Memberikan Dokumen Perjanjian Kredit
Saya selaku nasabah KPR Komersil Bank BTN, sudah melakukan akad kredit sejak September 2017. Akan tetapi, hingga saat ini saya sama sekali tidak menerima dokumen apapun terkait perjanjian kredit dengan Bank BTN. Sudah 2 tahun pihak BTN mendebet angsuran dari rekening BTN saya, namun tidak ada penjelasan mengenai peruntukkan pendebetan tersebut.
Bank BTN
Sudah 3 Tahun Sertifikat Rumah Belum Juga Diserahkan
Terhitung sejak 9 September 2016 cicilan rumah saya lunas. Saya mempercepat pelunasan kredit rumah saya tersebut. Pihak Bank BTN menjanjikan sertifikat rumah akan segera diserahkan dalam 1-3 bulan setelah pelunasan. Akan tetapi, hingga surat pembaca ini dibuat, sertifikat rumah yang dijanjikan belum juga saya terima.
XL Axiata
Pulsa XL Terpotong Karena Iklan RBT yang Tidak Pernah Diikuti
Saya adalah pengguna provider selular XL. Saya mengeluhkan layanan RBT yang tiba-tiba aktif di nomor saya. Hal ini bermula ketika saya melakukan browsing melalui handphone saya. Pada saat saya masuk ke salah satu situs berita, tiba-tiba muncul iklan tentang RBT XL. Saya mengabaikannya. Akan tetapi, sesaat setelah itu masuk notifikasi SMS berisi keterangan bahwa layanan RBT sudah aktif. Pulsa saya pun terpotong. Saya harap pihak XL segera menanggapi hal ini.
Garuda Indonesia
Kecewa dengan Pelayanan Klaim Bagasi Garuda Indonesia
Saya sekeluarga melakukan perjalanan dari Denpasar menuju Jakarta menggunakan maskapai Garuda Indonesia pada tanggal 23 November 2018. Setibanya di Jakarta, kami mendapati stroller bayi yang kami titipkan di bagasi pesawat mengalami kerusakan di bagian roda. Roda stroller lepas dan hilang. Pembungkus stroller pun sobek. Kami pun langsung mengajukan komplain ke bagian klaim. Kami dibuatkan tanda terima baggage claim report dengan nomor JKTGA52800/23Nov18/0644GMT. Bagian klaim Garuda menginformasikan bahwa perbaikan akan dilakukan dalam estimasi waktu satu bulan. Akan tetapi, sudah lebih dari dua bulan proses perbaikan tidak kunjung selesai.
Indosat
Kecewa dengan Kualitas Sinyal Indosat
Sudah lebih dari 10 tahun saya menggunakan provider selular Indosat. Baru-baru ini saya merasa kecewa dengan pelayanan Indosat. Ketika saya berkunjung ke Klaten, sinyal Indosat saya melemah. Sering kali sinyal Indosat tersebut mengalami on-off. Hal tersebut membuat notifikasi penggunaan kuota sering muncul di layar handphone saya. Sudah beberapa kali saya menghubungi pihak Indosat melalui Twitter untuk menyampaikan masalah performa sinyal yang tidak stabil. Akan tetapi, pihak Indosat tidak dapat memberikan penjelasan yang pasti terkait hal ini.
OVO
Top Up OVO Menggantung, Dana Tidak Diteruskan
Tanggal 27 Desember 2018 saya melakukan top up OVO menggunakan internet banking Bank Commonwealth sebesar Rp.671.000. Saat itu dana saya sudah terdebit, namun pada aplikasi top up tidak masuk. Karena sampai satu minggu dana tersebut tidak masuk, saya melakukan komplain kepada Bank Commonwealth terlebih dahulu.
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.