Surat Pembaca
JD.ID
Status Pesanan Gantung, Mohon Solusinya
Saya pelanggan JD.ID melakukan pemesanan dengan nomor 253684867 tanggal 21 Februari 2019. Pesanan hingga berminggu-minggu belum juga tiba. Saya telah menghubungi kurir, namun kurir mengatakan tidak bisa diantar ulang dan meminta saya melakukan cancel lewat aplikasi. Namun di aplikasi JD.ID pesanan saya tidak bisa cancel karena status gantung dan tidak jelas keberadaannya.
Prudential
Permasalahan Lambatnya Proses Klaim Asuransi Kematian dari PT Prudential Sudah Selesai
Sehubungan dengan keluhan saya mengenai lamanya klaim asuransi kematian, pihak Prudential telah mengubungi dan menjelaskan kepada ahli waris bahwa Prudential telah melakukan kewajibannya pada tanggal 01 Maret 2019. Namun karena proses kliring maka ahli waris baru menerima dana klaim kematian pada tanggal 06 Maret 2019.
JD.ID
Barang yang Dibeli Belum Juga Diterima
Pada 27 Februari 2019, saya memesan 3 buah produk elektronik di JD.ID dan membayarnya mengunakan kartu kredit. Pada 2 Maret 2019, status pemesanan saya adalah paket sudah tiba di Klaten dan akan segera dikirimkan ke alamat saya. Akan tetapi, saya tidak kunjung menerima pesanan saya. Saya pun mencoba untuk menghubungi kurir yang mengirimkan pesana saya. Saya diinformasikan bahwa 2 dari 3 barang yang saya beli sudah tiba di Klaten. Masih ada 1 barang lagi yang belum tiba di Klaten. Artinya, pesanan saya terpisah-pisah.
CIMB Niaga
Lambatnya Pelayanan CIMB Niaga
Saya adalah nasabah sekaligus pemegang kartu debit dan kredit CIMB Niaga. Pada 17 Oktober 2018, saya mendapatkan SMS berisi notifikasi bahwa terdapat 5 kali transaksi di iTunes dengan total Rp4.500.000 dalam waktu kurang dari 5 menit. Transaksi tersebut sama sekali tidak saya lakukan. Saat saya mendapatkan notifikasi tersebut, saya segera memblokir kartu kredit saya. Sanggahan transaksi sudah saya lakukan kepada pihak CIMB Niaga pada 23 Oktober 2018 dilengkapi dengan segala persyaratan yang diminta. Kemudian, pihak bank meminta saya untuk menunggu paling cepat 45 hari kerja. Akan tetapi, hingga saat ini pihak bank tidak kunjung memberikan kepastian terkait keluhan saya.
Citraland Developer
AJB dan Sertifikat Rumah Tidak Kunjung Selesai
Saya memiliki rumah di Perumahan Citraland Banjarmasin. Pada Desember 2017, saya sudah menandatangani AJB (Akta Jual Beli) rumah tersebut atas nama saya. Rumah tersebut saya beli secara tunai. Sudah 1 tahun lebih saya menunggu AJB dan sertifikat rumah saya. Sudah berkali-kali saya menghubungi pihak legal dan manajemen pemasaran Citraland Banjarmasin serta pihak Notaris tempat saya menandatangani AJB. Akan Tetapi, belum ada kepastian kapan AJB dan sertifikat tersebut dapat saya terima.
Air Asia
Pembatalan Sepihak Air Asia dan Proses Refund yang Belum Selesai
Saya ingin menyampaikan kekecewaan terhadap servis refund Air Asia akibat pembatalan sepihak penerbangan langsung JKT – NRT di bulan Mei 2019. Saat itu Air Asia menawarkan opsi full refund. Namun proses pengurusannya sangat berbelit.
PT. Avrist Assurance
Kecewa dengan Pelayanan Avrist
Saya adalah nasabah Asuransi Avrist. Saya bermaksud membayar premi. Sudah 1 minggu saya mengirimkan dokumen melalui email terkait keperluan pembayaran premi. Akan tetapi, email yang saya kirim belum juga ditanggapi. Saya merasa sangat kecewa dengan pelayanan Asuransi Avrist.
JD.ID
JD.ID Membatalkan Promo Secara Sepihak
Saya membeli 1 unit Toyota Calya di JD.ID pada 19 Desember 2019 dengan nomor pesanan 247408639. Saya membeli mobil tersebut melalui JD.ID karena tertarik degan promo maximum offerdrive. Pada 23 Januari 2019, Bapak Yohanes dari pihak JD.ID menghubungi saya melalui email. Saya diinformasikan bahwa persediaan unit mobil tahun 2018 sudah habis. Saya pun akan diberikan unit mobil dari persediaan tahun 2019 dengan menambah uang sebesar Rp2.000.000. Saat itu, saya berpikir tidak masalah jika harus membayar lagi sebesar Rp2.000.000, karena saya mendapat promo senilai Rp5.600.000. Saya pun menyetujuinya. Bapak Yohanes mengatakan bahwa hadiah akan diberikan dalam bentuk voucher saat mobil sudah diterima. Akan tetapi, pada 26 Februari 2019 Bapak Yohanes membatalkan hadiah secara sepihak.
Indosat Ooredoo (Indosat M2)
Tagihan Sudah Lunas, Layanan Internet Tidak Bisa Digunakan
Saya adalah pengguna layanan internet GIG dari Indosat Ooredoo (Indosat M2). Nomor pelanggan saya adalah 151010000329. Sistem pembayaran layanan internet GIG Indosat adalah pembayaran untuk bulan berjalan. Pada awal Februari hingga 2 Maret 2019, saya berada di luar kota. Ketika saya kembali ke Jakarta dan hendak menggunakan layanan internet GIG, layanan tersebut tidak dapat digunakan. Terkait hal tersebut, saya pun menghubungi pihak Indosat dan diinformasikan bahwa saya dikenakan tagihan tagihan bulan Februari sekaligus bulan Maret. Sebenarnya, saya sedikit terkejut, karena pembayaran bulan Maret sudah ditagihkan sebelum tanggal 5. Meski demikian, saya tetap melakukan pembayaran pada 4 Maret 2019. Akan tetapi, setelah membayar tagihan tersebut, layanan internet GIG tetap tidak bisa digunakan.
Bukalapak
Bukalapak Tidak Kunjung Mengirimkan Barang Pesanan
Pada 27 Januari 2019, saya ikut serta dalam event Serbu Seru Bukalapak dengan membayar barang promo seharga Rp19.000. Nomor transaksi saya adalah 190705757711. Pada 28 Februari 2019, saya pun menerima notifikasi bahwa saya yang terpilih untuk membeli barang dengan harga promo tersebut. Sudah 2 minggu status pengiriman barang tetap sama yaitu “Diproses Bukalapak”. Barang tersebut tidak kunjung dikirimkan. Customer service Bukalapak menyatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan pengecekan terhadap pesanan saya. Saya pun kembali menunggu. Akan tetapi, hingga saat ini pesanan tersebut belum juga saya terima.
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.