Surat Pembaca
JD ID
Customer Service JD.ID Bermasalah, Pesanan Lama Datang
Pada 26 Desember 2018, saya membeli Nokia 6.1 Plus seharga 3.129.000 rupiah dengan nomor order: 248062226 ke Jember dengan estimasi 3-4 hari. Namun sampai saat ini barang belum juga sampai.
Bank BNI
Saldo Terpotong 2 juta di ATM BNI, Uang Tidak Keluar
Kejadian ini terjadi pada 27 Desember 2018, di ATM drive thruu Jl.Soekarno Hatta, Malang, Jawa Timur. Waktu itu saya mengecek saldo terlebih dahulu di ATM. Tidak seperti biasanya, prosesnya sangat lama, hampir satu menit. Saya sudah menunggu lama, tapi masih juga proses. Akhirnya saya cancel dan kartu ATM saya keluar.
PT. Bukalapak.com
Bukadompet Dibekukan, Sistem Pengamanan Yang Merugikan
Pada malam 1 Januari 2019 yang lalu, saya melalui akun Bukalapak atas nama Thomas_Winto (nama saya sendiri) melakukan pembelian sebuah barang. Semua transaksi berjalan dengan lancar ketika itu, hingga akhirnya saya menyelesaikan keseluruhan proses tersebut dengan melakukan pembayaran via transfer ke rekening BNI yang disyaratkan oleh Bukalapak. Namun keesokan paginya, saya terkejut ketika mendapatkan notifikasi dari pihak Bukalapak, bahwasannya akun pelapak yang menjual barang yang saya beli semalam telah dibekukan oleh pihak Bukalapak karena terindikasi melakukan kegiatan "phising".
Tokopedia
Tokopedia Membatalkan Transaksi Pembelian Voucher Secara Sepihak
Pada 1 Januari 2019, saya membeli voucher Seribu Rasa pada website Tokopedia sebesar 500.000 rupiah dengan harga 43.500 rupiah. Ini adalah tahun baru, saya mengira Tokopedia memberikan promo di awal tahun, sehingga saya melakukan transaksi dan membeli dua buah voucher tersebut. Transaksi berhasil dilakukan, saya telah mendapatkan SMS berupa kode voucher yang dapat digunakan di Seribu Rasa. Pada 2 Januari 2019, Tokopedia membatalkan kode voucher tersebut dengan alasan kendala teknis.
D'cost
Iklan D'Cost Hoax
Beberapa waktu yang lalu saya membuka webpage D'Cost (https://www.dcostseafood.com/promo.asp ), dan melihat ada promo diskon sesuai umur setiap hari Selasa, dan tidak di tulis batas waktunya. Maka saya mencoba datang ke D'Cost Bintaro pada hari Selasa, 13 November 2018, untuk mencoba promo ini. Namun ternyata promo tersebut tidak berlaku.
AXA Finacial
AXA Menghambat Proses Penutupan Polis
Saya adalah nasabah AXA yang sangat dikecewakan AXA. Pada awal Desember, saya hendak mengajukan perubahan nomer kartu kredit untuk pembayaran polis AXA. Ternyata oleh prosedur yang diinformasikan customer service sangat berbelit-belit, dan form yang dikirimkan ke saya selalu salah. Akhirnya saya memutuskan untuk menutup polis saya di AXA.
Alfamidi
Tertibkan Pelapak Liar di Alfamidi Panarub, Jl. Moh Toha, Tangerang
Kami sebagai mitra franchise merasa dirugikan dengan keberadaan pelapak liar yang memenuhi lahan parkir Alfamidi. Akses dari jalan raya ke outlet tertutup. Bahkan outlet pun tidak terlihat dari jalan raya karena pelapak liar memenuhi lahan parkir Alfamidi.
Bank Mandiri
Proses Pengembalian Dana Yang Berbelit-belit di Mandiri
Pada 25 Desember 2018, saya melakukan penyetoran tunai ke kasir bank Mandiri di Pondok Indah Mall, karena saya akan melakukan transaksi melebihi limit kartu kredit saya. Ternyata transaksi di Mandiri tidak bisa dilakukan, karena mengikuti sisa limit yang ada. Dengan demikian, terdapat kelebihan pembayaran di kartu kredit dan saya ajukan refund. Semua dokumen yang diperlukan sudah dinyatakan lengkap oleh Pihak Bank Mandiri, yaitu Bapak Beni melalui Nomor Laporan 1545650697. Namun sampai sekarang, sudah lebih dari empat hari kerja dana refund tersebut belum masuk ke rekening saya.
JDID dan JX Express
Pesanan JDID Tak Kunjung Datang, Malah Dibatalkan Secara Sepihak, Padahal Sudah Sampai di JX Express
Pada 21 Desember 2018, saya memesan sepuluh buah komik dengan harga flash sale, dengan Nomor Pesanan: 247651021. Berdasarkan keterangan pada status, barang sudah sampai gudang pengiriman JX Express Kelapa Gading, padahal lokasi penerima berada di Mall of Indonesia Kelapa Gading. Kemudian, pesanan saya dibatalkan secara sepihak oleh JD.ID tanpa alasan serta konfirmasi.
PT Teletama Artha Mandiri (TAM)
Penipuan Garansi TAM
Sekitar bulan September 2018, saya membeli beberapa CCTV Yi Dome 1080p, dan untuk warranty -nya saya pilih yang familiar dan terkenal, yaitu dari TAM, dengan harga lebih mahal apabila dibandingkan dengan distributor lain untuk barang yang sama. Sekitar bulan November 2018, salah satu CCTV ada yang bermasalah. Akhir Desember, saya baru sempat mendatangi service center TAM sesuai yang tertera di kartu garansi dengan membawa CCTV, dus, bukti pembelian dan kartu garansinya.
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.