Surat Pembaca
Tokopedia - Grab
Kecewa dengan Pelayanan Tokopedia dan Grab
Saya melakukan pembelian barang pada 5 April 2019 dengan nomor invoice INV/20190405/XIX/IV/293733198. Seharusnya barang dikirim pada hari yang sama, namun hingga hari berakhir barang belum juga diambil dari toko penjual. Padahal status barang sudah diantarkan ke rumah saya oleh pengemudi Grab.
Bukalapak
Bukalapak Tak Kunjung Melakukan Verifikasi Pembayaran
Melalui surat pembaca ini, saya bermaksud menyampaikan keluhan saya kepada Bukalapak. Saya membeli token listrik senilai Rp201.000,- di Bukalapak menggunakan Virtual Account Bank Niaga. Sampai dengan saat ini, pembayaran tersebut belum juga terverifikasi. Padahal, saldo di rekening Bank Niaga saya sudah terdebet dan transaksi dinyatakan berhasil. Saya sudah menghubungi Customer Service Bukalapak dan diinformasikan bahwa update pembayaran akan segera diselesaikan dalam 10-15 menit. Akan tetapi, sampai dengan saat ini pernyataan tersebut belum terealisasi.
AJB Bumiputera
Dana Asuransi Belum Juga Cair
Orangtua saya adalah nasabah AJB Bumiputera dengan nomor polis 20910017863. Pada 5 Februari 2018, kami mengajukan pemutusan kontrak untuk asurasi yang dimiliki. Pengajuan tersebut dinyatakan telah disetujui oleh departemen klaim pada 7 Februari 2018. Akan tetapi, sampai dengan 4 April 2019, pencairan dana belum juga kami terima. Padahal, sudah berselang lebih dari satu tahun sejak pengajuan disetujui.
PT Bank Negara Indonesia
Saldo Terpotong, Tetapi Uang Tidak Keluar
Tanggal 05 April 2019 sekitar pukul 18.00, saya mengambil uang di mesin ATM BNI yang teletak di SPBU Ploso Baru, Jl. Ploso Baru No.183-185, Surabaya. Saya merupakan nasabah Mandiri. Awalnya saya ingin mengambil uang sebesar 2,5 juta, namun pada layar mesin ATM tertulis, "pengambilan dengan nominal lebih kecil ".
JNE
Barang Tak Kunjung Datang Hingga Acara Selesai
Saya membeli barang sebanyak dua koli tas untuk pelatihan. Penjual mengirim barang tanggal 20 Maret 2019 melalui JNE dengan service JTR. Hingga tanggal 5 April 2019 barang tersebut masih belum diterima. Komplain sudah saya layangkan melalui Facebook maupun email ke Customer Care JNE.
PT Gilang Agung Persada dan Casio International
Garansi Tidak Berlaku karena Nama Perusahaan Berubah
Hari ini saya mengalami kondisi tidak mengenakkan saat garansi jam tangan saya tidak berlaku untuk PT Gilang Agung Persada dengan alasan bahwa PT mereka sebelumnya (nama PT dalam kartu garansi) sudah tutup dan saya seharusnya ganti kartu tahun lalu.
BCA CS Finance
Kecewa dengan Marketing KSM CS Finance
Tanggal 29 Maret 2019 saya menyetorkan down payment sebesar 12 juta. Namun sampai tanggal 5 April 2019 unit Honda Vario 150 belum juga dikirim. Tidak ada kejelasan dari pihak marketing kemudian ada kenaikan harga sebesar 321 ribu sedangkan transaksi dilakukan tanggal 29 Maret 2019 sebelum harga naik.
PT Performance Auto Centre (Mazda BSD City)
Pelayanan Service Mazda BSD City Mengecewakan
Tanggal 27 Februari 2019 saya melakukan booking service untuk kendaraan Mazda di bengkel Mazda BSD City. Booking service untuk tanggal 11 Maret 2019. Saat saya melakukan booking service, saya juga minta disambungkan ke bagian Service Advisor untuk menanyakan apakah diperbolehkan untuk membawa oli sendiri.
Tiket.com
Pesan Tiket Pesawat di Tiket.com, Tagihan Masuk Mencapai 3x Harga Sebenarnya
Pada 25 Maret 2019, saya melakukan pemesanan tiket pesawat Citilink dengan rute HLP – KNO untuk 2 orang. Tiket tersebut saya beli melalui Tiket.com. Jadwal keberangkatan yang saya pilih adalah 1 Juni 2019. Total biaya yang harus saya bayar adalah senilai Rp2.468.000,-. Pembayaran saya lakukan menggunakan kartu kredit. Setelah pembayaran dinyatakan berhasil, saya pun menerima email berisi e-ticket dan receipt. E-ticket dan receipt tersebut sesuai dengan pesanan dan nilai pembayaran. Akan tetapi, total tagihan yang saya terima adalah Rp7.405.200,-. Jumlah tersebut mencapai 3x lipat dari jumlah seharusnya. Padahal, saya hanya menerima satu email berisi satu e-ticket dan satu receipt.
XL Axiata
Sinyal XL Bermasalah
Sejak 27 Maret 2019, sinyal internet provider Xl di kediaman saya bermasalah. Layanan internet tidak dapat digunakan. Bahkan, terkadadang sinyal internet hilang. Saya sudah menghubungi puhak XL melalui call center juga Twitter. Akan tetapi, semua solusi yang diberikan oleh pihak XL belum menunjukkan hasil. Hingga saat ini, layanan internet masih bermasalah. Apabila saya keluar dari daerah kediaman saya, sinyal XL kembali normal. Akan tetapi, ketika saya kembali ke rumah sinyal XL pun kembali bermasalah bahkan hilang.
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.