Surat Pembaca
Shopee
Data Kartu Kredit Dibobol
Kartu kredit saya dibobol untuk pembelian di Shopee. Saya punya account dan menyimpan data kartu kredit di Shopee karena sering melakukan belanja online. Pada tanggal 15 Juli 2018 jam 22.35, ada transaksi pada account kartu kredit saya yaitu pembelian pulsa sebesar 21.210.000,-. Harusnya bisa dicurigai pembelian pulsa tidak lazim.
OVO
CS OVO Tidak Solutif, Pelayanan Lambat dan Mengecewakan
Saya adalah customer OVO. Sejak pertama kali membuat akun OVO, saya tidak dapat membuka akun dengan nomor utama saya. Sudah coba beberapa kali di lokasi booth OVO yang berbeda, namun tidak berhasil.
Telkom
Puluhan Ribu SMS Berulang
Pada tanggal 6 Juli, saya mendapatkan SMS notifikasi dari Telkom 109 atas pembayaran tagihan Indihome yang telah terbayarkan. Tetapi SMS yang dikirimkan berulang-ulang kali masuk, hingga dalam satu hari saya bisa mendapatkan balasan ribu sms yang sama. Pada malam harinya saya mencoba telepon ke Telkom 147 untuk meminta bantuan agar SMS yang dikirimkan tidak masuk terus menerus.
JNE
Layanan JNE Sangat Mengecewakan
Saya belanja barang di Tokopedia menggunakan layanan YES dari JNE dengan nomor resi 014670095703818. Tanggal 9 Juli 2018 barang sudah diambil oleh kurir. Menurut hasil tracking saya di Tokopedia, tanggal 10 Juli 2018 barang sudah dikirm namun statusnya penerima pindah alamat (padahal jelas-jelas saya menggunakan alamat kantor dan mencantumkan nomor HP) dan sampai detik ini saya masih berkantor di alamat tersebut.
JNT EXPRESS
Resi Tidak Dapat Ditracking
Pada tanggal 6 Juli 2018 saya sebagai salah satu seller di Shopee mengantarkan paket pesanan dengan resi JNT Express dari shopee nomor JS1768409098 yang berisi satu set baju gamis untuk customer saya dengan tujuan area Slawi, Jawa Tengah. Tanggal 6 Juli 2018, saya mengantarkan paket tersebut ke counter JNT Express di Jl.H.Bosih Wanasari, Cibitung, Bekasi, pada jam antara 19.00-20.00, namun sampai hari ini resi tersebut tidak dapat dilacak.
Citibank
Citibank Tidak Menepati Janji
Saya sudah satu tahun menjadi nasabah Citibank dengan memiliki kartu kredit berjenis Visa Rewards. Pada mulanya saya mengajukan kartu kredit berjenis Premiermiles dikarenakan aktivitas saya yang sering berwisata keluar negeri. Tanpa sepengetahuan saya, pihak Citibank justru mengirimkan saya kartu kredit berjenis Visa Rewards.
First Media Bolt Home
Pelayanan Bolt Home Mengecewakan
Pada tanggal 12 Juni 2018 saya memasang internet Bolt Home, namun tidak sampai 24 jam internet terputus. Sejak saat itu saya selalu menghubungi CS Bolt setiap 3 hari sekali sampai teknisi Bolt datang dan akhirnya bisa terkoneksi kembali. Tapi sejak saat itu kecepatan internet saya turun total ke 1 Mbps (paket yang saya ambil adalah up to 15 Mbps). Padahal hari pertama saya tes masih di 8 Mbps.
Blue Bird Taxi
Double Charge Menggunakan Non Tunai (TCASH)
Saya melakukan perjalanan menggunakan Blue Bird Taxi SAR2134 tanggal 8 Juni 2018 dari Pancoran Mas Depok ke Cilandak Town Square. Argo meter menunjukkan Rp.77.430,-. Namun saya harus membayar charge extra sebesar Rp.154.860. Karena saldo TCASH saya saat itu hanya 120 ribu, terdapat kelebihan charge kurang lebih 40 ribu.
Tokopedia
Barang Diterima Dalam Kondisi Rusak
Saya membeli barang berupa meja dari Tokopedia Seller dengan username IKEA ID. Barang yang saya terima ternyata dalam kondisi cacat. Lalu saya menghubungi seller untuk dapat melakukan klaim ke JNE karena seller menjanjikan seperti itu dicatatan penjual. Namun seller tidak berkenan. Diskusi ini terjadi di pusat resolusi.
Tiket.com
Refund Tidak Sesuai dengan yang Dijanjikan
Pada tanggal 18 Mei 2018, saya memesan tiket Sriwijaya dengan rute Jakarta - Palu jadwal terbang hari Minggu 20 Mei 2018 dengan nomor order id 46292867. Namun tiket gagal issued dengan alasan mereka belum menerima dana yang saya transfer.
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.