Surat Pembaca
Telkomsel
Pulsa Telkomsel Terpotong Tanpa Notifikasi
Saya adalah pengguna kartu selular Telkomsel. Saat ini, saya mengalami permasalahan terkait kartu Telkomsel saya. Sudah 2x pulsa terpakai tanpa notifikasi. Saya pun menghubungi pihak Telkomsel melalui Twitter. Pihak Telkomsel memberikan tanggapannya yaitu, “Silakan cek status melalui *363# atau My Telkomsel karena sistem tidak selalu memberikan notifikasi saat kuota habis ataupun sisa kuota”. Padahal, yang saya tanyakan adalan notifikasi penggunakan pulsa untuk akses internet.
BNI Syariah
Call Center BNI Collection Tidak Dapat Dihubungi
Pada Februari 2019, saya melakukan penutupan kartu kredit BNI Syariah. Saya pun membutuhkan bukti penutipan dan pernyataan dari pihak BNI Syariah, karena saya sedang mengajukan kredit di bank. Saya pun kembali menghubungi pihak BNI Syariah. Akan tetapi, karena kartu kredit saya sudah habis masa berlaku, saya diminta untuk menghubungi BNI Collection. Saya pun menghubungi BNI Collection. Akan tetapi, nomor kontak BNI Collection tidak dapat dihubungi. Padahal, saya sudah coba menghubunginya empat hari berturut-turut. Semua nomor kontak BNI Collection yang diberikan oleh bagian pengurusan kartu kredit BNI tidak dapat dihubungi.
Berrylook
Belum Menerima Barang Ataupun Refund
Saya ingin menyampaikan keluhan terkait transaksi tanggal 10 Januari 2019. Saya membeli pakaian dengan nomor order ID CP-1-EI60214 senilai Rp.4.590.325 untuk kurang lebih 17 item produk tanggal 9-10 Januari 2019. Saya melakukan pembelian melalui website Berrylook menggunakan pembayaran COD.
Prudential
Lambatnya Proses Klaim Asuransi Kematian Prudential
Pada 21 Oktober 2018, adik saya meninggal dunia secara mendadak di kediaman kami. Sebelum meninggal dunia, almarhum adik saya bekerja di PT. Transjakarta. Almarhum adik saya terdaftar di Asuransi Prudential dan Aviva, asuransi yang didaftarkan di tempat kerja almarhum. Kami pun bermaksud mengajukan klaim kematian kepada kedua asuransi tersebut. Seluruh dokumen yang diperlukan oleh keduanya sudah kami penuhi. Pada Desember 2018, kami menerima tunjangan kematian dari Asuransi Viva. Akan tetapi hingga 4 Maret 2019, kami belum menerima tunjangan kematian dari Asuransi Prudential.
Sharp Indonesia
Kecewa dengan Lambatnya Perbaikan Mesin Cuci Sharp
Saya membeli sebuah mesin cuci merek Sharp pada 15 November 2019 dengan garansi resmi Sharp Indonesia. Pada 10 Februari 2019, mesin cuci tersebut mengalami kerusakan. Saya pun melaporkan hal tersebut ke customer care Sharp Indonesia di nomor 0-800-1-225588. Saya mengajukan perbaikan karena mesin cuci tersebut masih dalam masa garansi. Pada 16 Februari 2019, teknisi Sharp Indonesia mendatangi kediaman saya untuk melakukan pengecekan terhadap mesin cuci saya. Hasil dari pengecekan tersebut adalah terdapat kerusakan pada sparepart modul mesin cuci sehingga perlu diganti. Akan tetapi, hingga saat ini sparepart yang dibutuhkan belum juga tiba.
BCA
Proses Penutupan Kartu Debit dan Kredit BCA Tidak Kunjung Usai
Saya adalah nasabah BCA. Saya bermaksud melakukan pelunasan dan penutupan kartu kredit Visa BCA dan kartu debit BCA. Saya juga sudah memegang lampiran yang dikeluarkan oleh OJK yaitu SLIK (Surat Layanan Informasi Keuangan) atas nama saya sendiri bahwa adanya tagihan sebesar Rp1.960.365. Pada 3 Februari 2019, saya menghubungi Halo BCA. Customer service tersebut menjanjikan bahwa pihak penagihan BCA akan segera menghubungi saya. Saya pun menunggu panggilan yang dijanjikan. Akan tetapi, hingga hari ini saya belum juga dihubungi oleh pihak penagihan BCA. Karena hal tersebut, pengajuan KPR saya menjadi terhambat,
Mi Store (Xiaomi Indonesia)
Pesanan Dibatalkan, Uang Belum Kembali
Pada 13 Februari 2019 saya membeli satu unit handphone Xiaomi Redmi 6 ke Mi Store Online. Setelah melakukan pembayaran, saya memeriksa status pembelian dan tidak terdapat notifikasi apapun. Saya pun menunggu selama 1x24 jam. Akan tetapi, notifikasi belum juga muncul. Selama tiga hari berturut-turut saya menghubungi customer service dan selalu diinformasikan bahwa pihak customer service masih menunggu laporan pemesanan. Artinya, pemesanan dan transaksi belum diterima oleh Mi Store.
XL Axiata
Layanan RBT Aktif Secara Tiba-Tiba
Saya adalah pengguna kartu selular XL. Saya tidak pernah mengikuti layanan RBT. Akan tetapi, tiba-tiba RBT aktif dan pulsa saya terpotong. Pulsa yang terpotong memang tidak seberapa, akan tetapi saya merasa terganggu dengan aktivasi RBT secara tiba-tiba ini. saya sudah coba menghubungi customer service XL. Akan tetapi, call center XL sulit dihubungi. Saya harap pihak XL segera menangani hal ini. Terima kasih.
JNE HEAD OFFICE TOMANG 11 JAKARTA
Informasi yang Disampaikan JNE Berbeda-Beda
Pada 26 Februari 2019, saya membeli suplemen fitness yang dikirim dari Batam menggunakan jasa ekspedisi JNE. Saya sudah lama mengonsumsi suplemen tersebut dan sudah terbiasa membelinya dari Batam dan dikirim ke Jakarta. Paket dikirimkan pada 26 Februari 2019 menggunakan ekspedisi JNE regular. Biasanya, paket akan tiba dalam estimasi 2-3 hari. Pada 28 Februari 2019, saya menghubungi customer service JNE Tomang (JNE Pusat) untuk menanyakan perihal paket saya yang belum kunjung tiba. Customer service JNE menyatakan bahwa paket masih berada di gudang JNE kota Batam. Saya pun menanyakan alasan paket belum juga dikirimkan namun tidak mendapatkan jawaban.
Nokia Indonesia
Sering Terjadi Kendala pada Nokia 6
Saya adalah pemilik handphone Nokia 6 sejak awal 2018. Saya membeli Nokia 6 karena tertarik dengan desain, ketahanan bateraim dan aplikasi AndroidOne yang lebih stabil. Akan tetapi, dalam 1 tahun pemakaian sering terjadi masalah. Beberapa kali handphone saya mengalami hang. Kemudian beberpa aplikasi, salah satunya Maps, tidak dapat diakses setelah melakukan update sistem operasi. Saya sudah melakukan komplain ke pusat layanan Nokia via online chat. Pihak Nokia sudah memberikan solusinya. Akan tetapi, masalah pada handphone tetap terjadi.
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.