Surat Pembaca
OVO
Top Up Saldo OVO Melalui KlikBCA Gagal, Dana Tidak Dikembalikan
Tanggal 21 Februari, saya melakukan pengisian saldo OVO via KlikBCA sesuai anjuran dari petugas stan OVO di Lippo Mall Puri, namun dana tidak masuk. Sore harinya saya komplain ke 1500696 dan mendapat jawaban "akan di-follow up ke tim finance."
OVO
Top Up Gagal, Satu Bulan Lebih Masalah Belum Selesai
Pada tanggal 24 Januari sekitar jam 9 malam saya melakukan top up OVO sebesar Rp 500 ribu dan gagal menggunakan debit Mandiri. Saya sudah mencoba 3 kali dan tetap gagal. Setelah saya cek ke rekening Mandiri ternyata saldo saya sudah terpotong sebesar Rp 2 juta.
Bank DBS Indonesia
Transfer Dana dari Aplikasi DBS Gagal
Tanggal 28 Januari 2018 saya melakukan transfer dengan aplikasi Bank DBS. Transfer dana tidak terkirim ke penerima yaitu Bank CIMB dan dana di DBS sudah terdebit. Total kerugian atas transaksi tersebut 1,3 juta. Sudah lebih dari 25 hari tanpa kepastian yang jelas dan terkesan tidak ada tanggapan dari pihak DBS. Saat ditelepon hanya diinformasikan 7-14 hari dan terus bertambah hari penanganannya tanpa kejelasan jika saya menelepon. Mohon klarifikasi dari pihak DBS.
OVO
OVO Menggantung Dana Saya
Saya top up OVO cash pada tanggal 20 Februari 2018 dengan menggunakan aplikasi OVO menu kartu debit. Hingga 27 Februari 2018, saldo saya belum bertambah. Saya sudah melakukan komplain pada tanggal 21 Februari 2018 namun hingga saat ini jawaban yang saya terima dari CS hanya "masih dalam pengecekan pihak terkait."
Bank DBS Indonesia
Kecewa dengan Kartu Kredit DBS
Tanggal 11 Februari kemarin saya dikenakan over limit fee oleh DBS. Memang pemakaian saya dan sisa cicilan telah melampaui limit yang diberikan, tetapi pemakaian saya diluar cicilan masih dibawah limit.
BPJS Ketenagakerjaan
Pencairan Dana JHT Belum Selesai
Verifikasi berkas dari tanggal 08 Februari 2018 di BPJSTK Kanwil CIlincing, Jakarta Utara sampai dengan saat ini tanggal 27 Februari 2018 dana JHT tidak juga ditransfer. Sudah telepon ke customer care diminta konfirmasi ke cabang pengajuan.
OVO dan CIMB Niaga
"Top up" OVO Gagal Namun Saldo Niaga Terdebet
Pada 5 Februari 2018, saya melakukan pengisian saldo dari aplikasi OVO dengan kartu debit Niaga. Beberapa kali transaksi dinyatakan gagal, namun saat dicek melalui mobile banking saldo niaga saya terpotong Rp 700.000 dan saldo yang masuk ke OVO hanya Rp 300.000 sehingga saya dirugikan Rp 400.000.
Tokopedia
Lagi, Transaksi Gagal dan Dana Ditahan
Ini kejadian kedua dana saya ditahan. Saya melakukan transaksi pembelian tanggal 24 Februari 2018 dengan nomor pembayaran PYM/20180224/XVIII/II/151818816 tapi hingga saat ini tidak ada notifikasi apapun tentang transaksi saya. Tidak jelas transaksi berhasil atau gagal. Bahkan nomor transaksi hilang seolah-olah pembayaran yang saya lakukan tidak pernah terjadi.
XL Axiata
Problem Pasca Bayar
Saya sudah bertahun-tahun jadi pengguna pasca bayar. Tanggal 19 Februari saya call 817 untuk ganti paket pasca bayar. Paket lama saya sudah diberhentikan tapi paket baru tidak juga diaktifkan. Akibatnya nomor saya tidak bisa digunakan. Setiap hari saya telepon 817, jawabannya selalu dalam proses. Mohon perhatian dari tim terkait.
Tokopedia dan Indosat
Gagal Membeli Pulsa Indosat di Tokopedia
Tanggal 31 Januari 2018 saya melakukan pembelian pulsa Indosat di Tokopedia. Namun hingga saat ini pulsa belum juga saya dapatkan. Saya sudah konfirmasi ke Tokopedia melalui komplain pembelian dan melalui Twitter juga Facebook tetapi jawaban kurang memuaskan.
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.