Surat Pembaca
Bank BNI
Setor Tunai di ATM BNI Bermasalah, Saldo Ditarik Kembali
Tanggal 9 Maret 2018 saya melakukan setor tunai di ATM setor tunai Bank BNI Universitas Brawijaya, Malang sebesar Rp.1.100.000 (pecahan uang 100.000 sejumlah 11 lembar). Setelah selesai, ATM mengalami masalah koneksi (error). Uang yang telah masuk direkening tiba-tiba ditarik kembali dengan berita acara koreksi setor tunai.
Citibank
Kecewa Oleh Citibank
Saya merupakan pemilik rekening dengan mata uang USD di Citibank. Adapun hal–hal yang menjadi keberatan saya adalah tidak adanya alasan kenapa transkasi transfer gagal dan dana dikembalikan langsung dipotong 200 USD. Menurut informasi dari Call Centre Citibank, kemungkinan karena saya memilih transfer SKN, harusnya Telex.
Lazada.co.id
Merasa Ditipu oleh Lazada
Pada tanggal 24 Maret 2018 saya order tas Lowepro Tahoe BP 150 Black dengan nomor pesanan #200139023660703. Saya memilih jasa kurir Express dengan harapan barang bisa cepat diterima. Tangal 26 Maret 2018 info yang saya terima barang sudah dikirim melalui Go-Send dengan nomor pengiriman GK-69124390. Ternyata dihari yang sama driver membatalkan pengiriman.
First Media
Pelayanan First Media Sangat Mengecewakan
Saya pelanggan First Media yang tidak bisa menikmati servis internet dan TV kabel sejak hari Rabu, 28 Maret 2018. Gangguan tersebut sama sekali tidak diinformasikan, bahkan melalui e-mail yang biasa dikirim oleh First Media. Saya telah menghubungi Customer Service menanyakan hal tersebut dan selalu dijanjikan akan diselesaikan segera.
MNC Vision
Pemasangan Dibatalkan, Tagihan Masuk Kartu Kredit
Pada tanggal 08 Maret 2018 saya menghubungi sales MNC Vision untuk pengajuan pemasangan MNC Vision dengan promo tahunan paket gold, sistem pembayaran menggunakan kartu kredit Bank Mandiri. Dihari yang sama sales meminta lampiran via Whatsapp berupa KTP dan kartu kredit.
Lazada Indonesia
Kecewa dengan Proses Penyelesaian Keluhan
Saya memesan barang tanggal 12 Maret 2018, namun karena sesuatu hal pesanan saya dibatalkan oleh Lazada. Saya mengalami kendala saat input form pengembalian dana, oleh karena itu saya minta agar Lazada memberikan saya Voucher Store Credit ("VSC") karena sebelumnya saya dijanjikan akan menerima VSC via email tanggal 26 Maret 2018. Namun sampai dengan hari ini VSC belum juga saya terima.
Bolt dan OVO
Bolt dan Ovo Tidak Bertanggung Jawab
Tanggal 26 Maret saya melakukan top up paket Bolt menggunakan Ovo point sejumlah 149 ribu. Sampai tanggal 28 Maret paket data saya tidak bertambah juga. Saya mengirimkan komplain melalui email kepada pihak Bolt dan Ovo. Setelah diminta untuk mengirimkan bukti transaksi oleh kedua belah pihak maka ditetapkan bahwa transaksi berhasil tapi kedua belah pihak saling lempar tanggung jawab.
Lazada.co.id
Kecewa dengan Pengembalian Dana Lazada
Pada 6 Maret 2018, saya membeli tiga item di Lazada. Pembayaran saya lakukan melalui metode pembayaran Kredivo. Pada notifikasi disebutkan bahwa estimasi pengiriman adalah tertanggal 7-8 Maret 2018. Akan tetapi, sampai batas waktu itu saya tidak menerima barang tersebut.
PT Astra Honda Motor
Booking PCX 2018 Sampai Sekarang Belum Ada Kejelasan
Atas nama saudara Yasin melakukan pemesanan PCX 2018 lokal di Astra Motor Pemalang Jawa Tengah pada tanggal 8 Januari 2018. Sampai sekarang, akhir Maret belum ada kejelasan status kapan unit PCX akan dikirimkan. Email terakhir ke Customer Servis Honda sudah tiga hari belum ada jawaban.
Maybank
Pengembalian Uang Belum Diselesaikan
Sudah satu bulan menunggu, pengembalian uang dari Maybank sebesar kurang lebih 25 juta sampai sekarang belum ada etikat baik untuk diselesaikan. Berkali-kali menelepon ke Customer Care Maybank hanya disuruh menunggu, masih dalam proses. Sementara, dikarenakan keterlambatan Maybank mengirim uang, saya harus menbayar denda di kampus.
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.