Surat Pembaca
Bank Mega
Hampir 5 Bulan Kartu Kredit Perpanjangan Belum Diterima
Saya adalah pemilik kartu kredit Bank Mega yang pada bulan November 2017 habis masa berlakunya. Sampai saat ini kartu perpanjangan belum saya terima. Statusnya kembali ke Jakarta sebanyak dua kali dengan alasan kurir yang sangat tidak masuk akal. Saya sudah coba menghubungi call centre sampai tidak terhitung berapa kali. Terakhir tanggal 19 Februari 2018 dengan nomor pelaporan REV 4450360.
Ruparupa.com
Kecewa Transaksi Ruparupa.com
Tanggal 28 Januari 2018 saya memesan barang di Ruparupa.com. Sudah 2 minggu setelah pemesanan tapi barang belum saya terima. Berkali-kali saya menghubungi Ruparupa.com baik melalui email, live chat, maupun telepon namun jawaban yang saya terima hanyalah sekedar janji bahwa akan di-follow up.
Tokopedia
Bayar BPJS Gantung, Dana Tidak Dikembalikan.
Tanggal 3 Maret 2018 saya melakukan pembayaran BPJS Kesehatan melalui Tokopedia. Ternyata setelah melakukan transfer, transaksi tersebut gantung (pending). Setelah itu saya mohon bantuan Customer Service Tokopedia untuk mengecek kejelasan proses transaksi. Customer service menyampaikan agar saya menunggu 1x24 jam.
Blibli.com
Voucher Tidak Bisa Digunakan
Tanggal 4 Maret 2018 terdapat kesalah pada aplikasi Blibli yang berakibat voucher travel milik saya tidak bisa dipakai. Pada hari yang sama, saya menghubungi Blibli melalui chat dengan personil Blibli inisial "C". Setelah dicoba, personil tersebut mengakui bahwa kolom voucher tidak bisa diisi dan aplikasi segera diperbaiki oleh team Blibli.com.
Indosat Ooredo
Komplain Paket Super Plan
Saya pelanggan Indosat Ooredo sejak Desember 2017. Saya berlangganan Super Plan 600 dan paket sudah saya bayar diawal setiap bulan. Kalau saya melebihi pemakaian 600 ribu maka saya harus bayar tambahan, namun jika kurang dari 600 ribu maka sisa pulsa hangus. Penggunaan rata- rata saya sebenarnya sebesar 300 ribuan, namun bulan Februari, saya ditagihkan dua kali paket telepon.
Telkom Indonesia
USeeTV Tidak Aktif Sudah 2 Minggu
Sejak pergantian jaringan Telkom dari tembaga ke Fiber per tanggal 14 Februari 2018, sampai tanggal 01 Maret 2018 USeeTV tidak aktif dengan kode error 1302. Saya telah melakukan laporan berkali-kali. Teknisi datang 5 kali ke tempat saya tapi tidak kunjung selesai permasalahan USeeTV.
OVO
Top Up Saldo OVO Melalui KlikBCA Gagal, Dana Tidak Dikembalikan
Tanggal 21 Februari, saya melakukan pengisian saldo OVO via KlikBCA sesuai anjuran dari petugas stan OVO di Lippo Mall Puri, namun dana tidak masuk. Sore harinya saya komplain ke 1500696 dan mendapat jawaban "akan di-follow up ke tim finance."
OVO
Top Up Gagal, Satu Bulan Lebih Masalah Belum Selesai
Pada tanggal 24 Januari sekitar jam 9 malam saya melakukan top up OVO sebesar Rp 500 ribu dan gagal menggunakan debit Mandiri. Saya sudah mencoba 3 kali dan tetap gagal. Setelah saya cek ke rekening Mandiri ternyata saldo saya sudah terpotong sebesar Rp 2 juta.
Bank DBS Indonesia
Transfer Dana dari Aplikasi DBS Gagal
Tanggal 28 Januari 2018 saya melakukan transfer dengan aplikasi Bank DBS. Transfer dana tidak terkirim ke penerima yaitu Bank CIMB dan dana di DBS sudah terdebit. Total kerugian atas transaksi tersebut 1,3 juta. Sudah lebih dari 25 hari tanpa kepastian yang jelas dan terkesan tidak ada tanggapan dari pihak DBS. Saat ditelepon hanya diinformasikan 7-14 hari dan terus bertambah hari penanganannya tanpa kejelasan jika saya menelepon. Mohon klarifikasi dari pihak DBS.
OVO
OVO Menggantung Dana Saya
Saya top up OVO cash pada tanggal 20 Februari 2018 dengan menggunakan aplikasi OVO menu kartu debit. Hingga 27 Februari 2018, saldo saya belum bertambah. Saya sudah melakukan komplain pada tanggal 21 Februari 2018 namun hingga saat ini jawaban yang saya terima dari CS hanya "masih dalam pengecekan pihak terkait."
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.