Surat Pembaca
CS Kartu Kredit Bukopin
Hati-hati Tutup Kartu Kredit Bukopin, Harus Bayar Iuran Tahunan Dulu
Saya tidak mengerti. Saya hendak menutup kartu kredit Bukopin karena keberatan bayar iuran tahunan, namun malah disuruh bayar iuran tahunan dulu. Case ini sudah berlangsung beberapa bulan dan tidak ada solusi dari manajemen BUKOPIN. Saya sudah menghubungi customer service viaemail dan juga telepon, tapi tidak ada respon dan tidak ada penjelasan. Tagihan setiap bulan saya tetap ditagihkan.
Citibank
Pelayanan Citibank Yang Buruk
Pada 29 Juli 2018, saya belanja oleh-oleh di Owen sebesar 379.040 rupiah. Pada saat saya membayar di kasir, pertama kali saya serahkan kartu kredit Citibank saya. Kartu kredit Citibank saya pun berkali-kali diswipe oleh kasir, dan diinformasikan bahwa kartu kredit saya tidak bisa digunakan, karena dimesin EDC-nya transaksi selalu gagal.
Air Asia Indonesia
Proses Refund Tidak Pernah Selesai
Saya mengajukan refund tiket Air Asia dengan kode booking RT8TYA sejak bulan Agustus 2018, dengan rute Jakarta (JKT) - Surabaya (SBY) untuk tiga orang dengan rute pulang - pergi. Dengan berbagai alasan yang tidak jelas, sampai sekarang proses refund tidak juga selesai.
Pemkot & PDAM Kota Tangerang
Lokasi Tengah Kota Tapi Tidak Ada Akses Air PDAM
Kami sekelompok warga yang tinggal di ruko Sentra Niaga Jl. Imam Bonjol, kelurahan Sukajadi, kecamatan Karawaci, kota Tangerang tidak bisa mengakses air bersih PDAM. Lokasi tersebut berada di tengah kota, di jantung bisnis dan perniagaan. Namun anehnya, ruko kami belum memiliki akses air bersih PDAM.
JD.ID
JD.ID Tidak Profesional
Saya berbelanja di JD.ID pada 12 Desember 2018 tanggal, bertepatan dengan harbolnas, dengan nomor pesanan 246148099. Menurut tracking, barang saya sudah sampai di Surabaya pada 17 Desember 2018 pukul 00:22:33 dan siap dikirim. Saya hubungi customer service JD.ID berkali-kali, dan jawabannya hanya "Sabar, mohon maaf, kami akan segera mengirim".
JD.ID
Pengiriman Barang Tidak Kunjung Datang
Saya memesan dua unit handphone Samsung dari JD.ID pada 20 November 2018 pukul 11:32:10 WIB, dan pembayaran langsung dikonfirmasi. Packing dilakukan di DC Marunda dan selesai disorting pada 20 Desember 2018 pukul 22:02:40 WIB. Namun, sampai tanggal surat ini dikirim, paket belum juga bergerak dari Marunda.
Fujifilm Indonesia
Kecewa Dengan Layanan Fujifilm
Pada 22 Desember 2018, saya melakukan pembelian camera Fuji XT-100 di Sumber Bahagia, Surabaya. Setelah saya bawa pulang ke rumah, saya baru menyadari ada yang tidak normal pada lensa kamera, dimana terdapat baret dan titik air di sisi dalam kamera. Saya ajukan penggantian dengan yang baru ke pihak toko, namun ditolak.
Panorama Tours
Penipuan Panorama Tours
Sungguh saya merasa tertipu atas penawaran Shore-Ex dari Panorama Tour. Saya sudah melakukan pembayaran sesuai penawaran dari helpdesk Panorama via telepon dan email untuk Shore-Ex Phuket dan Langkawi, untuk New Year Sailing. Saya melakukan transfer sebesar 5.221.000 rupiah pada 18 Desesember 2018. Namun pada 19 Desember 2018, pihak helpdesk Panorama membatalkan Shore-Ex Phuket.
Bank Danamon
Bank Danamon Tidak Profesional
Pada 9 November 2018, saya mendapat email dari Bank Danamon bahwa ada perpanjangan kartu kredit Danamon baru dan kartu tersebut akan dikirimkan sesuai dengan alamat. Kenyataanya, kartu tersebut tidak kunjung dikirimkan. Saat saya tanyakan, kartu kredit tersebut tidak terkirim karena alamat salah.
blibli.com
Pengembalian Produk Dari Blibli, Pembohongan Publik
Hati-hati belanja di blibli.com, karena iming-iming pengembalian produk tersebut adalah pembohongan publik. Itu hanya akal-akalan pihak Blilbi saja. Kronologisnya, saya membeli TV dengan harapan ada fitur smart TV nya. Saya sudah menanyakan di diskusi produk, tidak mendapat jawaban. Ketika saya membeli TV tersebut, saya terkejut. Ternyata itu bukan smart TV.
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.