Surat Pembaca
JNE
Layanan YES Tidak Sehari Sampai
Tanggal 18 Maret 2019 Manager saya mengirimkan dokumen penting dengan layanan YES nomor resi 030440024951219. Harapannya dokumen tersebut dapat saya terima di kantor tanggal 19 Maret 2019. Namun hingga hari ini tanggal 20 Maret 2019 jam 14:17, dokumen penting tersebut masih belum juga saya terima.
OVO
Transfer Antar OVO Gagal
Tanggal 26 Februari 2019 saya melakukan transfer menggunakan aplikasi OVO senilai Rp20.000,- kepada istri untuk keperluan transaksi ojek online. Namun setelah transaksi dan saldo berkurang, uang tidak masuk kedalam saldo OVO Istri saya.
Bukalapak
Pembayaran Tidak Dikonfirmasi Bukalapak
Saya adalah pelanggan setia Bukalapak. Akan tetapi, 2 transaksi terakhir yang saya lakukan di Bukalapak begitu mengecewakan. Pembayaran untuk transaksi saya dengan nomor 191798131001 dilakukan menggunakan BCA Virtual Account. Akan tetapi, pembayaran tersebut tidak dikonfirmasi oleh pihak Bukalapak dalam batas waktu yang ditentukan.
JD.ID
Status Pesanan Gantung, Mohon Solusinya
Saya pelanggan JD.ID melakukan pemesanan dengan nomor 253684867 tanggal 21 Februari 2019. Pesanan hingga berminggu-minggu belum juga tiba. Saya telah menghubungi kurir, namun kurir mengatakan tidak bisa diantar ulang dan meminta saya melakukan cancel lewat aplikasi. Namun di aplikasi JD.ID pesanan saya tidak bisa cancel karena status gantung dan tidak jelas keberadaannya.
XL Axiata
Pulsa XL Terpotong Karena Iklan RBT yang Tidak Pernah Diikuti
Saya adalah pengguna provider selular XL. Saya mengeluhkan layanan RBT yang tiba-tiba aktif di nomor saya. Hal ini bermula ketika saya melakukan browsing melalui handphone saya. Pada saat saya masuk ke salah satu situs berita, tiba-tiba muncul iklan tentang RBT XL. Saya mengabaikannya. Akan tetapi, sesaat setelah itu masuk notifikasi SMS berisi keterangan bahwa layanan RBT sudah aktif. Pulsa saya pun terpotong. Saya harap pihak XL segera menanggapi hal ini.
Indihome
Keluhan RTO Belum Selesai
Saya berlangganan Indihome awal Januari 2019. Saat itu koneksi stabil, lancar dan aman. Masalah dirasakan pada bulan kedua. Internet selalu RTO walaupun hanya beberapa detik bahkan pernah sampai beberapa menit dan saya memaklumi. Bertambah parah karena sering RTO mendadak hingga istri saya ikut kesal.
Asuransi Panin Dai-ichi Life
Kecewa dengan Pelayanan Asuransi Panin Dai-ichi Life
Saya sekeluarga merupakan nasabah Asuransi Panin Life sejak tahun 2012 yang kemudian berganti nama menjadi Panin Dai-ichi Life. Pada Maret 2019, istri saya didiagnosis memiliki kista ovarium dan harus segera dilakukan operasi pengangkatan kista tersebut. Kami mengatur jadwal operasi dengan pembayaran menggunakan kartu Asuransi Panin Dai-ichi Life. Kemudian, kami menerima kabar dari pihak rumah sakit bahwa pihak Asuransi Panin menolak klaim yang kami ajukan. Saya sangat kecewa dengan penolakan klaim oleh pihak Panin.
MyRepublic
Layanan MyRepublic Sangat Mengewakan
Saya adalah pengguna layanan internet MyRepublic dengan nomor pelanggan 1123802. Saya sangat kecewa dengan layanan yang diberikan oleh MyRepublic. Dalam kurun waktu kurang dari 1 bulan, saya sudah 5x mengajukan komplain terkait gangguan internet. Sejak 12 Februari, koneksi internet di kediaman saya mati total. Sampai dengan hari ini, koneksi internet pun masih mengalami gangguan.
Bank CIMB Niaga
Ditagihkan Biaya untuk SMS Notif Tanpa Pemberitahuan
Kartu kredit saya ditagihkan admin fee pada bulan Februari 2019 untuk SMS notif bulan Januari 2019 sebesar Rp.5.000,- tanpa pemberitahuan. Saya sudah komplain ke 14041 tanggal 25 Februari 2019 pukul 10.30, namun customer service tidak bisa menjawab komplain ini.
Bukalapak
Saldo BukaDompet Dibekukan
Pada 11 Maret 2019, saya membeli sebuah iPhone di Bukalapak. Setelah transaksi berhasil dilakukan, saya pun menghubungi pihak Pelapak. Saya berdiskusi dengan Pelapak terkait waktu pengiriman. Akan tetapi, pihak Pelapak tidak bersedia mengirimkan pesanan pada waktu yang saya minta. Saya dan Pelapak pun sepakat untuk membatalkan transaksi tersebut. Pembatalan pun dinyatakan berhasil. Dana yang sudah saya bayarkan pun secara otomatis masuk ke saldo BukaDompet. Saya pun mengajukan pencairan dana ke rekening saya. Akan tetapi, pada aplikasi Bukalapak dinyatakan bahwa saldo BukaDompet saya dibekukan karena alasan keamanan.