Surat Pembaca
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
Pencairan Dana BNI Simponi Tak Kunjung Datang
Tanggal 5 Juli 2018 saya melakukan pencairan tabungan Simponi di Bank BNI Jatinegara atas nama Widya Rista Yulivia Hardhani. Sampai hari ini tanggal 20 Agustus 2018 masih belum ada pencairan dari BNI. Telepon ke Customer Service BNI Jatinegara diberikan dua nomor telepon DPLK Simponi tapi tidak pernah ada yang mengangkat. Coba kembali telepon ke Customer Service Jatinegara tidak ada solusi dan hanya disuruh menunggu.
Bank BNI
Hampir 5 Bulan, Laporan Belum Selesai
Tanggal 23 Maret saya melaporkan gagal transfer yang saya lakukan melalui BNI mobile sebanyak tiga kali sebesar tiga juta rupiah. Saya laporkan pagi hari tanggal 23 Maret dan minta uang saya segera dikembalikan karena penerima hanya mendapat transferan sebesar satu juta rupiah.
JNE
Proses Klaim Lama dan Tidak Ada Respon
Saya sangat kecewa dengan kinerja divisi klaim JNE Batam. Paket saya dikirim tanggal 5 Maret 2018, namun sampai sekarang tidak pernah sampai tujuan. Saya sudah mengajukan klaim sejak bulan Mei 2018. Sampai saat ini klaim saya juga belum cair bahkan tidak ada tanggapan maupun konfirmasi apapun dari pihak JNE Batam.
JNE
Layanan JNE Sangat Mengecewakan
Saya belanja barang di Tokopedia menggunakan layanan YES dari JNE dengan nomor resi 014670095703818. Tanggal 9 Juli 2018 barang sudah diambil oleh kurir. Menurut hasil tracking saya di Tokopedia, tanggal 10 Juli 2018 barang sudah dikirm namun statusnya penerima pindah alamat (padahal jelas-jelas saya menggunakan alamat kantor dan mencantumkan nomor HP) dan sampai detik ini saya masih berkantor di alamat tersebut.
Bank BNI
Permohonan Kenaikan Limit Kartu Kredit BNI Sulit
Saya adalah pemilik kartu kredit Bank BN. Dikarenakan pemakaian kartu kredit saya setiap bulannya tinggi, maka saya memutuskan untuk melakukan permohonan kenaikan limit kartu kredit melalui call center 1500046 pada tanggal 25 April 2018.
JD.ID
Dua Minggu Barang Belum Diterima
Saya membeli barang dengan nomor pesanan 23349667. Paket saya beli tanggal 6 Agustus 2018 dan segera saya bayar dengan metode transfer. Paket dikonfirmasi dikirim tanggal 7 Agustus 2018. Sampai hari ini tanggal 20 Agustus 2018 paket belum saya terima. Sudah tiga kali saya konfirmasi ke CS JD.ID terkait perihal pengiriman ini namun hanya dijawaba untuk menunggu 2x24 jam.
Bank Mandiri
Transfer Lewat Mandiri Online, Terdebit Dua Kali
Pada tanggal 27 Juni 2018 saya melakukan transfer melalui Mandiri online versi desktop kepada sebuah institusi yang merupakan nasabah Bank Mandiri juga. Di desktop muncul notifikasi gagal transfer, lalu saya transfer ulang lewat mandiri online versi mobile (HP) dan dinyatakan transaksi berhasil.
OVO
Pelayanan CS OVO Sangat Buruk
Pada tanggal 1 Agustus 2018, saya mengirimkan email ke cs@ovo.id untuk minta perubahan nomor HP pada akun pribadi. Berikutnya dari pihak OVO meminta saya untuk screen shoot bukti apabila nomor saya sudah tidak dapat digunakan dan diaktifkan kembali. Saya pun menghubungi provider AXIS dengan pelayanan yang cepat dan saya pun dikirimkan email dari pihak AXIS sudah saya screenshoot.
OVO Indonesia
Top Up Ovo Cash Tapi Dana Tidak Masuk
Tanggal 20 Agustus 2018 istri saya melakukan tiga kali top up dari mobile banking BCA sebesar 1,5 juta, 1,5 juta, dan 195 ribu. Transaksi BCA sudah terdebit semua, namun nominal yang tertera di Ovo hanya 195 ribu saja. Saya sudah komplain ke CS Ovo namun tidak mendapat jawaban pasti. Telepon ke CS BCA transaksi sudah terdebit jadi masalahnya ada di pihak Ovo.
HONDA MOBIL
Kecewa dengan Proses Pengembalian Booking Fee
Saya merasa kecewa dengan proses pengembalian booking fee mobil di Honda Jatiasih. Sebelumnya saya melakukan booking fee di PRJ untuk pembelian mobil Honda BRV 2017. Saat itu saya diarahkan untuk langsung booking fee sebesar 10 juta agar mendapat diskon 2 juta (potong DP) dan bisa ikut lucky dip.