Surat Pembaca
Lazada Indonesia

Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada

Selasa, 17 Oktober 2023 | 15:55 WIB

Saya mempunyai toko di Lazada dengan nama Callyshop. Sebagai penjual di Lazada saya merasa dirugikan oleh keputusan yang diberikan oleh Lazada ke toko saya. Saldo saya ditahan dan toko saya ditutup, dengan dugaan penyalahgunaan voucher.

Toko saya hanya mengirimkan pesanan yang dipesan oleh pembeli, perihal pembeli memakai voucher itu diluar kendali saya sebagai pemilik toko. Padahal jumlah pesanan di toko saya dalam sehari mungkin dibawah 30 pesanan.

Pada 28 Juli 2023 jam 11:22, saya mengadukan ketidakadilan yang menimpa toko saya kepada CS Lazada, dan diinfokan bahwa saat ini saya belum bisa melakukan penarikan dana hingga 90 hari ke depan.

Saya kembali chat CS Lazada pada 5 Oktober 2023 jam 11:12, dan dikatakan bahwa dana saya tidak bisa dikembalikan.  Saya kembali merasa dirugikan, karena  dana itu adalah modal saya berjualan, kenapa tidak bisa dicairkan?

Saya mohon agar Lazada bisa mengembalikan modal saya berjualan, dan membuka kembali toko saya. Jujur saya senang sekali berjualan di Lazada. Terima kasih Lazada Indonesia. (IRA)

Andreas
Cirebon, Jawa Barat
Lazada Indonesia

Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada

Senin, 6 November 2023 | 17:55 WIB

Menanggapi surat pembaca di Kompas.com pada tanggal 17 Oktober 2023 berjudul "Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada" kami menyesali ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Andreas.

Kami telah melakukan penelusuran permasalahan dan mendapati toko Callyshop milik Bapak Andreas terbukti melanggar aturan berjualan di Lazada. Demi keamanan dan kenyamanan berjualan dan berbelanja online di ekosistem Lazada, dengan sangat terpaksa toko milik Bapak Andreas harus dinonaktifkan karena terindikasi melanggar ketentuan dari Kebijakan Akun Penjual di Lazada yang telah disepakati oleh penjual dan Lazada sejak awal penjual bergabung di Lazada. Tim Customer Care Lazada juga telah menginformasikan hal ini kepada Bapak Andreas melalui telepon pada 19 Oktober 2023.

Sebagai salah satu Pelaku Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) terbesar di Asia, Lazada Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan belanja terbaik bagi para penjual maupun pembeli di platform kami. Kami mengimbau agar jika ada pertanyaan atau permasalahan, para penjual dapat menghubungi layanan chat Customer Care yang tersedia dari hari Senin hingga Minggu melalui aplikasi dan situs pusat bantuan penjual.

Kepuasan, keamanan, kenyamanan pengalaman berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia bagi penjual maupun pembeli selalu menjadi prioritas kami. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. (AZR)

Farid Suharjo - Deputy Chief Customer Officer
RDTX Place Building
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua