Surat Pembaca
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk
Belum Ada Tanggapan Dari Bank Mandiri
Saya melakukan pembayaran credit card Mandiri sesuai dengan jumlah tagihan ke kartu tambahan saya. Namun sistem Mandiri langsung memasukkan pembayaran tersebut ke kartu utama. Saat pembayaran full payment masuk ke kartu utama, terjadi kelebihan bayar dikartu utama dan seakan-akan saya hanya membayar minimum payment dikartu tambahan dan kemudian saya dikenai bunga!
Biznet
Koneksi Biznet Putus, Tidak Ada Kompensasi
Koneksi internet putus selama 8 hari sejak surat ini ditulis. Pihak Biznet menghindari pembicaraan untuk kompensasi. Jawaban via Twitter sangat standar, telepon ke customer care untuk berbicara dengan pihak management tidak berhasil. Saya sudah bayar kontan untuk satu tahun. Rasanya tidak adil bila bulan ini tetap membayar penuh.
OVO
Komplain OVO Points Hilang
Pada hari Minggu tanggal 14 Januari 2018 saya melakukan pembelanjaan di Hypermart Lippo Mal Puri dengan nilai transaksi Rp.814.890,- dan melakukan pembayaran split Rp.530.890 (OVO Cash) 284.000 (OVO points) dan mendapatkan cash back OVO points 53.000 dan cash back ini tercatat dua kali.
XL Axiata
Pulsa Terus Terpotong karena Konten Berbayar
Ibu saya pengguna simcard XL sudah lebih dari 10 tahun. Beliau sering mengeluhkan pulsanya sering raib, tetapi saya bilang mungkin beliau lupa pulsa tersebut terpakai untuk telepon atau SMS. Sejak 2016 saya pun menggunakan simcard XL dan pada akhirnya saya menyadari ternyata pulsa saya juga sering hilang tanpa digunakan untuk SMS atau telepon.
Bank Mega
Pelayanan Pengiriman Kartu Kredit Mengecewakan
Saya pengguna kartu Mega sejak tahun 2013. Sebelumnya pelayanan Bank Mega sudah cukup baik. Hanya saja, saya sangat kecewa pada proses pengiriman kartu pengganti pada tahun 2017. Tiga tahun sebelumnya, pengiriman kartu pengganti berjalan lancar tetapi saat ini tersendat dari bulan Juli 2017 sampai dengan Januari 2018. Kartu tetap belum saya terima.
Maybank Finance
Biaya Resposisi Tidak Ada Dalam Kontrak
Saya memiliki masalah terkait biaya resposisi sebesar Rp.2.500.000,-. Saya sudah mengirimkan email surat keberatan ke remedialdki@maybankfinance.co.id dan cs@maybankfinance.co.id tanggal 28 November 2017. Sampai saat ini tidak ada tanggapan email dari pihak Maybank Finance.
JD.ID
Pesanan Tidak Sampai dan Janji Tidak Pernah Tepat
Pada tanggal 21 Desember 2017, saya memesan barang dengan nomor order 224209619. Ditanggal yang sama saya menerima email konfirmasi bahwa barang sedang dalam proses pengiriman. Saya cek status pesanan di web JD.ID pun tertulis bahwa pesanan sedang dalam pengiriman.
Bank CIMB Niaga
Pelayanan Bank CIMB Niaga Mengecewakan
Saya pemilik kartu kredit Bank CIMB Niaga.. Pada tanggal 11 November 2017 saya melakukan pembelian di Blibli.com dengan menggunakan fasilitas cicilan kartu kredit Bank CIMB Niaga. Permasalahan muncul ketika pada tagihan kartu kredit belum menjadi cicilan. Menurut pihak Blibli.com, pembayaran bisa diabaikan saja dan akan ada pembetulan dibulan berikutnya.
Tokopedia
Fitur Peluang Menjebak Pelanggan dan Merugikan Penjual
Tanggal 11 Desember 2017 saya membeli barang di Tokopedia. Karena berubah pikiran dan ingin barang yang lain, saya minta seller pertama untuk cancel order saya. Seller pertama bersedia dan membatalkannya. Tanpa ada konfirmasi, orderan yang ter-cancel tersebut tiba-tiba dialihkan keseller kedua melalui fitur peluang di Tokopedia.
Bank Mandiri
Kesalahan Sistem Bank Menyusahkan Nasabah
Tanggal 29 Desember 2017 saya mencoba layanan top up kartu e-money yang berada diaplikasi android mandiri on-line. Transaksi dinyatakan berhasil dan dana didebit dari rekening. Namun ketika proses membarui saldo muncul notifikasi "tidak ada pending balance". Padahal dana belum masuk ke kartu e-money.