Surat Pembaca
MyRepublic
Layanan MyRepublic Sangat Mengewakan
Saya adalah pengguna layanan internet MyRepublic dengan nomor pelanggan 1123802. Saya sangat kecewa dengan layanan yang diberikan oleh MyRepublic. Dalam kurun waktu kurang dari 1 bulan, saya sudah 5x mengajukan komplain terkait gangguan internet. Sejak 12 Februari, koneksi internet di kediaman saya mati total. Sampai dengan hari ini, koneksi internet pun masih mengalami gangguan.
Bank CIMB Niaga
Ditagihkan Biaya untuk SMS Notif Tanpa Pemberitahuan
Kartu kredit saya ditagihkan admin fee pada bulan Februari 2019 untuk SMS notif bulan Januari 2019 sebesar Rp.5.000,- tanpa pemberitahuan. Saya sudah komplain ke 14041 tanggal 25 Februari 2019 pukul 10.30, namun customer service tidak bisa menjawab komplain ini.
Bukalapak
Saldo BukaDompet Dibekukan
Pada 11 Maret 2019, saya membeli sebuah iPhone di Bukalapak. Setelah transaksi berhasil dilakukan, saya pun menghubungi pihak Pelapak. Saya berdiskusi dengan Pelapak terkait waktu pengiriman. Akan tetapi, pihak Pelapak tidak bersedia mengirimkan pesanan pada waktu yang saya minta. Saya dan Pelapak pun sepakat untuk membatalkan transaksi tersebut. Pembatalan pun dinyatakan berhasil. Dana yang sudah saya bayarkan pun secara otomatis masuk ke saldo BukaDompet. Saya pun mengajukan pencairan dana ke rekening saya. Akan tetapi, pada aplikasi Bukalapak dinyatakan bahwa saldo BukaDompet saya dibekukan karena alasan keamanan.
Bank BJB
Sudah 5 Bulan Hadiah Langsung Belum Diterima
Tanggal 10 November 2018 suami saya, Fajar Aditya, membuka rekening tabungan berjangka Bank BJB dengan setoran awal 800 ribu. Sesuai dengan pamflet Bank BJB, kami dapat memilih hadiah langsung yaitu voucher belanja 500 ribu atau mixer. Kemudian kami memilih hadiah langsung voucher belanja 500 ribu.
CIMB Niaga
Lambatnya Pelayanan CIMB Niaga
Saya adalah nasabah sekaligus pemegang kartu debit dan kredit CIMB Niaga. Pada 17 Oktober 2018, saya mendapatkan SMS berisi notifikasi bahwa terdapat 5 kali transaksi di iTunes dengan total Rp4.500.000 dalam waktu kurang dari 5 menit. Transaksi tersebut sama sekali tidak saya lakukan. Saat saya mendapatkan notifikasi tersebut, saya segera memblokir kartu kredit saya. Sanggahan transaksi sudah saya lakukan kepada pihak CIMB Niaga pada 23 Oktober 2018 dilengkapi dengan segala persyaratan yang diminta. Kemudian, pihak bank meminta saya untuk menunggu paling cepat 45 hari kerja. Akan tetapi, hingga saat ini pihak bank tidak kunjung memberikan kepastian terkait keluhan saya.
BUKALAPAK
Barang Retur Tertahan di Bukalapak
Pada 10 Maret 2019, saya melakukan retur barang kepada pihak Bukalapak. Barang tersebut dinyatakan telah diterima pada 11 Maret 2019 pukul 09.42 WIB. Akan tetapi, hingga 12 Maret 2019, tidak ada kejelasan terkait proses retur yang saya lakukan. Saya harap Bukalapak segera memberikan kejelasakan terkait proses retur ini.
BNI Syariah
Call Center BNI Collection Tidak Dapat Dihubungi
Pada Februari 2019, saya melakukan penutupan kartu kredit BNI Syariah. Saya pun membutuhkan bukti penutipan dan pernyataan dari pihak BNI Syariah, karena saya sedang mengajukan kredit di bank. Saya pun kembali menghubungi pihak BNI Syariah. Akan tetapi, karena kartu kredit saya sudah habis masa berlaku, saya diminta untuk menghubungi BNI Collection. Saya pun menghubungi BNI Collection. Akan tetapi, nomor kontak BNI Collection tidak dapat dihubungi. Padahal, saya sudah coba menghubunginya empat hari berturut-turut. Semua nomor kontak BNI Collection yang diberikan oleh bagian pengurusan kartu kredit BNI tidak dapat dihubungi.
PT. Avrist Assurance
Kecewa dengan Pelayanan Avrist
Saya adalah nasabah Asuransi Avrist. Saya bermaksud membayar premi. Sudah 1 minggu saya mengirimkan dokumen melalui email terkait keperluan pembayaran premi. Akan tetapi, email yang saya kirim belum juga ditanggapi. Saya merasa sangat kecewa dengan pelayanan Asuransi Avrist.
Bukalapak
Bukalapak Tidak Kunjung Mengirimkan Barang Pesanan
Pada 27 Januari 2019, saya ikut serta dalam event Serbu Seru Bukalapak dengan membayar barang promo seharga Rp19.000. Nomor transaksi saya adalah 190705757711. Pada 28 Februari 2019, saya pun menerima notifikasi bahwa saya yang terpilih untuk membeli barang dengan harga promo tersebut. Sudah 2 minggu status pengiriman barang tetap sama yaitu “Diproses Bukalapak”. Barang tersebut tidak kunjung dikirimkan. Customer service Bukalapak menyatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan pengecekan terhadap pesanan saya. Saya pun kembali menunggu. Akan tetapi, hingga saat ini pesanan tersebut belum juga saya terima.
Telkomsel
Pulsa Telkomsel Terpotong Tanpa Notifikasi
Saya adalah pengguna kartu selular Telkomsel. Saat ini, saya mengalami permasalahan terkait kartu Telkomsel saya. Sudah 2x pulsa terpakai tanpa notifikasi. Saya pun menghubungi pihak Telkomsel melalui Twitter. Pihak Telkomsel memberikan tanggapannya yaitu, “Silakan cek status melalui *363# atau My Telkomsel karena sistem tidak selalu memberikan notifikasi saat kuota habis ataupun sisa kuota”. Padahal, yang saya tanyakan adalan notifikasi penggunakan pulsa untuk akses internet.