Surat Pembaca
JD.ID
Barang yang Dibeli di JD.ID Tak Kunjung Tiba
Saya membeli sebuah external hardisk bermerek Seagate dengan kapasitas 4 terabyte di JD.ID pada tanggal 7 Januari 2019. Berdasarkan informasi yang tertera di halaman website JD.ID, pengiriman dengan tujuan alamat tinggal saya adalah 5-10 hari kerja. Saya berdomisili di Kalimantan Selatan. Akan tetapi, sampai dengan tanggal 28 Januari 2019 barang yang saya beli belum saya terima.
BANK CIMB NIAGA
Permasalahan Kartu Kredit CIMB Niaga, Sudah 6 Bulan Tak Kunjung Selesai
Sudah 6 bulan lebih saya mencoba untuk melaporkan permasalahan saya kepada CIMB Niaga dengan nomor tiket ID: AU31706X yang isinya adalah beberapa dispute akibat bocornya kartu kredit saya, dan juga interest yang timbul akibat sistem. Namun, sampai dengan saat ini masalah belum selesai juga.
Bank Mandiri
Kecewa dengan Pengiriman Kartu Kredit Bank Mandiri
Saya adalah pengguna kartu kredit Bank Mandiri yang berlaku sampai dengan Desember 2018. Pada tanggal 30 November 2018, saya melakukan update alamat rumah sesuai dengan KTP. Saya mengajukan permohonan agar kartu kredit dikirimkan ke alamat baru tersebut. Permohonan sudah dikonfirmasi. Akan tetapi, kartu kredit tetap dikirim ke alamat yang lama dengan status telah diterima. Setelah dikonfirmasi, tidak ada paket berisi kartu kredit yang ditujukan kepada saya. Saya menghubungi Bank Mandiri dan melakukan pencetakan ulang kartu kredit. Setelah itu saya meminta agar kartu kredit tersebut dikirimkan ke alamat baru. Akan tetapi, kartu kredit tetap dikirim ke alamat yang lama dengan status yang sama dengan sebelumnya. Saya pun menghubungi Bank Mandiri kembali. Saya dijanjikan bahwa persoalan ini akan segera ditangani. Namun, hingga saat ini saya tidak menerima kartu kredit yang dijanjikan.
Bukalapak
Dana Hasil Penjualan Tertahan di BukaDompet
Saya berjualan di Bukalapak. Sudah 14 hari hasil penjualan saya via Bukalapak ditahan di BukaDompet. Saya sudah menghubungi customer service Bukalapak sebanyak 5 kali, namun belum ada solusi terkait tertahannya dana tersebut. Hingga saat ini, terhitung sudah lebih dari 14 hari dana saya masih tertahan.
Bukalapak
Bayar Kartu Kredit Lewat Bukalapak, Dana Tidak Diteruskan
Saya melakukan pembayaran kartu kredit melalui Bukalapak sebesar 1,3 juta tanggal 12 Januari 2019. Sudah seminggu dana tidak diteruskan ke pihak bank. Lalu saya komplain ke Bukalapak melalui email, telepon, aplikasi, dan juga Twitter, namun belum memberikan hasil, "sedang dilakukan penyelidikan dengan pihak terkait".
Bank Mandiri
Layanan 14000 Merugikan Nasabah
Saya menggunakan kartu kredit Mandiri selama beberapa tahun. Salah satu manfaat yang saya dapat yaitu kemudahan pembayaran tagihan asuransi. Masalah muncul saat kartu lama saya habis masa berlaku di bulan November 2018. Sekitar sebulan sebelumnya, saya dapat kiriman kartu baru.
JNE
Kecewa dengan Pelayanan JNE
Saya termasuk pelanggan setia JNE. Saya terbiasa mempercayakan urusan kirim-mengirim biasa kepada JNE. Masalah terjadi sejak 20 Desember 2018, saat saya membeli handphone melalui Tokopedia dengan pengiriman menggunakan kurir JNE berasuransi dengan nomor resi 011880066805818. Pada resi tertulis bahwa 21 Desember 2018 paket diberangkatkan menuju kota tujuan.
BNI DPLK
Kecewa dengan Pelayanan BNI Simfoni - DPLK
Saya mengikuti tabungan Simfoni BNI sejak tahun 2013. Tabungan saya hentikan pada 7 November 2018 melalui Kantor Wilayah Pusat BNI, Jl. Perintis Kemerdekaan-Bandung (ada bukti fotokopi lengkap pencairan tabungan), karena ada suatu keperluan. Customer Service menginformasikan bahwa pencairan dana memakan wakti 30 hari kerja.
BNI
Pengambilan Jaminan di BNI Tidak profesional
Saya nasabah BNI. Pada Agustus 2018, saya melakukan pelunasan pinjaman di BNI cabang Bima. Pada Oktober 2018, saya mengajukan pengambilan jaminan dikarenakan sudah melunasi pinjaman tersebut. Saya menyesalkan dan menanyakan kenapa proses pengambilan jaminan bisa begitu lama?
Bank BNI
Saldo Terpotong 2 juta di ATM BNI, Uang Tidak Keluar
Kejadian ini terjadi pada 27 Desember 2018, di ATM drive thruu Jl.Soekarno Hatta, Malang, Jawa Timur. Waktu itu saya mengecek saldo terlebih dahulu di ATM. Tidak seperti biasanya, prosesnya sangat lama, hampir satu menit. Saya sudah menunggu lama, tapi masih juga proses. Akhirnya saya cancel dan kartu ATM saya keluar.