Surat Pembaca
BANK UOB Indonesia

Transaksi QRIS Gagal Uang Melayang

Kamis, 31 Maret 2022 | 16:18 WIB

Saya nasabah Bank UOB dengan produk tabungan TMRW. Pada 25 Maret 2022 saya melakukan transaksi di Red & White Neo Soho. Saya melakukan scan QRIS sebanyak dua kali. Pada transaksi pertama aplikasi loading sehingga ada notifikasi gagal, saya cek ke merchant memang belum ada transaksi masuk.

Saya tidak langsung mengecek saldo saya pada posisi ini, sampai saya ulangi lagi diluar toko, dengan harapan akan mendapat sinyal yang lebih baik. ternyata saya mengalami hal yang sama, bahkan malah transaksi kedua ini aplikasi langsung force close / keluar dari aplikasi secara mendadak. Lalu ketika saya cek saldo, ternyata saya sudah mengalami dua kali debit.

Saya konfirmasi ke merchant mereka tetap belum ada transaksi masuk. Saya juga sudah menunggu beberapa saat tapi tetap tidak ada, hingga saya putuskan untuk membayar menggunakan kartu kredit UOB dan berhasil. Sampai dirumah saya mengecek saldo, dan ternyata belum ada pengembalian dana.

Saya menghubungi Call Center , lalu diminta untuk menunggu 3 hari kerja, sembari saya membuat laporan via aplikasi juga. Tanggal 26 Maret 2022 saya menghubungi kembali Call Center dan diinfokan masih dalam proses. Lalu, di tanggal 30 Maret 2022 saya menelepon ketiga kalinya dan diminta untuk menunggu hingga maksimal 17 hari kerja. Lalu, saya menelepon kembali pada 31 Maret 2022 yaitu panggilan keempat saya dan diinfokan jika masih dalam proses lalu diminta menunggu hingga maksimal 90 hari kerja.

Saya sangat menyayangkan penanganan permasalahan ini, karena tidak adanya keseragaman informasi, dan terkesan nasabah hanya diminta menunggu tanpa kejelasan.

Saya mohon pihak Bank UOB dapat segera menyelesaikan kasus ini, terima kasih. (FAP)

Rizki Purwinanto
Kabupaten Sleman
PT Bank UOB Indonesia

Transaksi QRIS Gagal Uang Melayang

Senin, 11 April 2022 | 13:38 WIB

Dengan hormat,

Terima kasih atas perhatian Kompas.com kepada PT Bank UOB Indonesia melalui surat pembaca yang disampaikan oleh Bapak Rizki Purwinanto berjudul “Transaksi QRIS Gagal Uang Melayang” Jumat, 1 April 2022.

Menanggapi surat pembaca tersebut, dengan ini kami informasikan bahwa kami telah menyampaikan penjelasan kepada Bapak Rizki Purwinanto terkait dengan keluhan yang beliau alami.

Dalam kesempatan ini juga, kami mengucapkan terima kasih atas masukan yang telah Bapak Rizki Purwinanto sampaikan, sehingga kami dapat senantiasa memberikan layanan yang terbaik.

Demikian kami sampaikan, atas dimuatnya tanggapan ini kami ucapkan terima kasih. (SUC)

Amelia Ragmulu - Customer Experience and Advocacy Head
UOB Plaza, Jl. M.H. Thamrin No. 10-11 Jakarta.
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal