Surat Pembaca
DANA

Top Up Uang Elektronik via DANA, Status Berhasil Namun Saldo E-Money Tidak Bertambah

Jumat, 20 Mei 2022 | 12:51 WIB

Saya melakukan top up uang elektronik melalui e-wallet DANA pada Jumat, 13 Mei 2022.

Saldo saya sudah berhasil terpotong sebesar Rp 501.499,- dan saya sudah mendapatkan tanda terima dari aplikasi DANA bahwa top up berhasil. Namun, saldo di e-money masih belum bertambah.

Saya sudah telepon ke CS, dan  diminta dalam satu jam untuk mengecek kembali. Setelah satu jam saya cek dan refresh, namun tetap saja saldo di kartu belum bertambah.

Satu jam kemudian saya melakukan pengecekan di mesin EDC MRT, namun saldo di kartu tidak juga bertambah.

Saya sudah buat surat keluhan dan juga sudah komplain melalui email dan WhatsApp DANA. Namun hanya diberikan jawaban standar bahwa akan diinvestigasi.

Tiga hari setelahnya saya cek di ATM, namun saldo tetap belum bertambah.

Semua bukti dan screenshot bahwa belum berhasilnya penambahan saldo atau ter-updatenya saldo di kartu e-money sudah saya kirim ke pihak e-wallet DANA.

Tepat satu minggu dari waktu yang dijanjikan, saldo top up belum masuk juga. Jawaban dari pihak DANA kembali standar yakni masih diinvestigasi, meski sudah melewati dari waktu yang dijanjikan.

Saya hanya minta uang saya dikembalikan, dan saya kapok menggunakan fitur top up melalui DANA. Terima kasih. (IRA)

Henry
Kota Wisata Cibubur, Bogor
DANA Indonesia

Top Up Uang Elektronik via DANA, Status Berhasil Namun Saldo E-Money Tidak Bertambah

Rabu, 29 Juni 2022 | 15:09 WIB

Sehubungan dengan keluhan yang disampaikan oleh Bapak Henry diterbitkan dalam Surat Pembaca Kompas.com pada tanggal 20 Mei 2022 mengenai “Top Up Uang Elektronik via DANA, Status Berhasil Namun Saldo E-money Tidak Bertambah”, kami sangat memahami ketidaknyamanan yang dialami.

Adapun kendala yang dialami telah terselesaikan pada tanggal 1 Juni 2022 lalu di mana transaksi e-money telah kami kembali ke saldo DANA Bapak pada tanggal 30 Mei 2022. Hal ini telah dikonfirmasi pula oleh Customer Care DANA melalui email kepada Bapak Henry.

Terima kasih atas kepercayaan Bapak Henry yang telah menggunakan DANA dalam bertransaksi digital. DANA akan terus meningkatkan kualitas layanan guna menghadirkan pengalaman bertransaksi yang nyaman dan tepercaya.

Informasi terkini mengenai produk dan layanan terbaru mengenai DANA – dompet digital Indonesia dapat diakses melalui aplikasi DANA, website resmi kami di https://dana.id, serta sosial media resmi DANA di Facebook, Twitter, dan Instagram @dana.id.

Jika Bapak Henry ingin mengajukan pertanyaan atau saran lainnya, silakan menghubungi Customer Care kami di 1500 445 atau e-mail help@dana.id. DANA akan senantiasa membantu pengguna setia kami kapan pun dan di mana pun, guna memberikan pengalaman bertransaksi digital yang aman, nyaman, dan tepercaya.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Atas perhatian dan kerja samanya, saya ucapkan terima kasih. (IRA)

Salam hangat, 

Aldy Giraldie - Head of Corporate Branding
Capital Place, Jend. Gatot Subroto, South Jakarta
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua