Surat Pembaca
Bukalapak
Akun Pelapak Diretas, Dana di BukaDompet Habis Dibobol
Kami adalah salah satu Pelapak atau penjual di Bukalapak. Nama toko kami adalah ChannelB. Pada 21 Januari 2019, akun kami diretas dan dana kami di BukaDompet sebesar Rp13.165.500 dibobol. Pelaku berhasil log in ke akun kami, mengganti nomor handphone kami, dan menggunakan dana tersebut. Dana tersebut habis digunakan pelaku untuk membeli pulsa berkali-kali ke nomor yang sama. Pelaku memanfaatkan sistem Bukalapak yang tidak membatasi transaksi yang sama berulang-ulang dengan nominal transaksi yang besar.
OVO
Permasalahan Saldo OVO Tidak Bertambah dari PT OVO Sudah Selesai
Terima kasih untuk pihak OVO yang sudah menanggapi dan menyelesaikan keluhan saya. Pihak customer service OVO sudah menghubungi saya dan menyampaikan bahwa uang saya sejumlah Rp3,8 juta sudah dikembalikan ke rekening BCA saya. Saya pun sudah melakukan cek mutasi dan memang benar uang tersebut sudah masuk ke rekening saya.
BCA
Setor Tunai Valas Asing Ditolak, Nasabah Diedukasi Informasi yang Tidak Akurat
Pada 20 Februari 2019, saya mendatangi BCA KCP Menara Batavia di TCC Batavia Tower 1 untuk melakukan transaksi penyetoran uang tunai dalam mata uang Dollar Amerika Serikat (USD) ke rekening BCA Dollar. Pada saat itu, teller yang membantu saya tidak langsung memproses transaksi saya. Teller tersebut berdiskusi dengan Kepala Teller. Kepala Teller tersebut pun tidak yakin apakah transaksi saya dapat dilakukan atau tidak. Beliau pun menghubungi Kepala Layanan kantor cabang tersebut. Pihak BCA KCP Menara Batavia sepakat bahwa transaksi saya tidak dapat dilakukan dengan alasan tidak sesuai dengan perarturan Bank Indonesia. Saya dianjurkan untuk menghubungi call center BCA jika saya ingin melakukan pengaduan.
Jenius BTPN
Layanan Jenius BTPN Sangat Mengecewakan
Pada 24 September 2018, saya melakukan transaksi berupa transfer dari rekening Jenius ke rekening Bank Mandiri untuk pembayaran PLN. Setelah melakukan transfer dana, saya mendapatkan lampiran bukti dari pihak PLN bahwa dana yang saya transfer belum masuk ke rekening Bank Mandiri milik PLN. Setelah melakukan transfer dana, saya mendapatkan lampiran bukti dari pihak PLN bahwa dana yang saya transfer belum masuk ke rekening Bank Mandiri milik PLN. Pihak Jenius menyatakan bahwa dana sudah berhasil masuk. Akan tetapi, pihak PLN belum menerima dana tersebut. Saya pun mencoba untuk melakukan transfer dana melalui teller. Setelah dikonfirmasi, dana yang saya transfer melalui teller tersebut sudah masuk ke rekening PLN. Pertanyaannya, di manakah sejumlah uang yang saya transfer melalui aplikasi Jenius?
Telkom Indonesia dan Telkomsel
Indihome dan Wifi.id Sering Mengalami Gangguan
Saya sudah berlangganan 2 produk Telkom Indihome dan 2 produk Wifi.id untuk perusahaan saya sejak 2 tahun lalu. Sejak awal berlanggan, memang banyak permasalahan yang saya rasakan. Bahkan, sejak November 2018 keempat produk tersebut selalu mengalami gangguan setiap minggunya. Pada tahun 2019 ini, keempat produk tersebut seringkali mati 2-3 kali dalam seminggu. Padahal, keempat produk tersebut sangat dibutuhkan untuk menunjang bisnis saya.
XL Home
Kecewa dengan Lambatnya Kecepatan Jaringan XL Home
Saya sudah berlangganan XL Home sejak November 2018. Selama berlangganan XL Home, saya mengalami banyak kendala terkait kecepatan dan konektivitas. Sudah berkali-kali saya melaporkan kendala tersebut kepada pihak XL. Sebenarnya, saya merasa pelayanan customer service sudah baik. Akan tetapi, evektivitas penanganannya sangat mengecewakan.
Halodoc dan Go-Jek
Refund dari Halodoc Belum Juga Diterima
Pada 11 Februari 2018, saya melakukan pemesanan obat melakui aplikasi Go-Med (Halodoc) dengan nomor order ZP77YP-7815. Dari total 6 item yang saya pesan, hanya 3 item yang saya terima. Kemudian, saya mengajukan komplain melalui aplikasi Halodoc. Pihak Halodoc menginformasikan saya untuk transfer ke rekening Halodoc sejumlah nilai obat yang sudah dikirim. Hal tersebut disebabkan karena Halodoc tidak bisa melakukan pengembalian sebagian ke saldo Go-Pay. Saya pun melakukan transfer ke nomor rekening Halodoc dan menunggu proses pengembalian dana ke saldo Go-Pay. Akan tetapi, hingga saat ini refund belum juga saya terima.
Indosat
Paket Roaming Indosat Tidak Sesuai
Pada tanggal 18 Februari saya datang ke Indosat Metropolitan Mall Bekasi menanyakan paket roaming Asia dengan tujuan Hainan (China). Dijelaskan bahwa paket tersebut dapat digunakan di negara tujuan. Tanggal 20 Februari saya membeli paket roaming Asia untuk 5 hari dan dijanjikan akses internet unlimited.
OVO
Saldo OVO Tidak Bertambah
Tanggal 25 Februari saya transfer uang via M-Banking BCA untuk top up saldo OVO sebesar Rp.3.800.000,-. Saya cek mutasi sudah terkirim, tapi ternyata saldo OVO tidak bertambah. Saya komplain ke customer service, diinformasikan bahwa transaksi saya sudah overlimit 20 juta/bulan. Pihak OVO menjanjikan akan input manual.
OVO
Saldo OVO Terpotong, Pulsa Tidak Terisi
Hari Jumat, 22 Februari 2019 saya melakukan pembelian pulsa Smartfren melalui aplikasi OVO dengan nomor referensi Tpaid-1a842f0b402624. Saldo OVO pun terpotong, namun sampai saat ini pulsa tidak masuk. Saya sudah komplain lewat email, WA, telepon, tetapi hanya diberikan nomor serial 340531237. Saya diminta cek ke provider.
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.