Surat Pembaca
Mitsubishi Motors Indonesia
STNK Sudah Tiga Bulan Belum Diberikan
Saya membeli Mobil Xpander tipe Ultimate sejak bulan April 2018. Mobil diantar ke rumah tanggal 30 April 2018. Namun sampai hari ini STNK mobil tersebut belum juga diberikan. Alasannya tidak jelas. Saya sudah mencoba menghubungi sales, supervisor, dealer, sampai contact center, tetapi tidak ada kemajuan apa-apa sampai hari ini.
Mandiri Tunas Finance
Bagaimana Nasib BPKB Saya
Saya melakukan take over Daihatsu Pick Up Grand Max atas nama Ibu Rieke. Saya, Ibu Rieke dan Marketing Mandiri Tunas Finance bertemu di kantor Mandiri Tunas Finance. Saya menandatangani surat yang mereka berikan dan membayar uang administrasi sebesar Rp1.000.000. Lalu saya mulai mencicil setiap bulan.
Indosat
Kecewa Terhadap Paket Unlimited Jumbo Indosat
Saya pengguna setia Indosat Ooredoo dengan nomor 08571008xxxx. Saya mendaftarkan paket Indosat Unlimited Jumbo pada tanggal 30 Juni 2018. Awalnya berjalan dengan lancar. Saya mendapatkan speed diatas 10Mbps, tetapi setelah satu minggu, kecepatan internet berubah drastis menjadi 0.5Mbps.
Bank Mandiri
Transfer Lewat Mandiri Online, Terdebit Dua Kali
Pada tanggal 27 Juni 2018 saya melakukan transfer melalui Mandiri online versi desktop kepada sebuah institusi yang merupakan nasabah Bank Mandiri juga. Di desktop muncul notifikasi gagal transfer, lalu saya transfer ulang lewat mandiri online versi mobile (HP) dan dinyatakan transaksi berhasil.
Standard Chartered Bank
Tidak Ada Pemberitahuan Ketentuan Baru
Tanggal 11 Juni 2018 saya mendapatkan tagihan kartu kredit Standard Chartered Bank. Dalam rincian tagihan, saya dikenakan biaya untuk penggunaan Airport Lounge Concordia Jakarta. Kartu kredit yang saya miliki adalah Standard Chartered World Miles master card dan memang awalnya Standard Chartered memberikan gratis airport lounge.
Shopee
Data Kartu Kredit Dibobol
Kartu kredit saya dibobol untuk pembelian di Shopee. Saya punya account dan menyimpan data kartu kredit di Shopee karena sering melakukan belanja online. Pada tanggal 15 Juli 2018 jam 22.35, ada transaksi pada account kartu kredit saya yaitu pembelian pulsa sebesar 21.210.000,-. Harusnya bisa dicurigai pembelian pulsa tidak lazim.
OVO
CS OVO Tidak Solutif, Pelayanan Lambat dan Mengecewakan
Saya adalah customer OVO. Sejak pertama kali membuat akun OVO, saya tidak dapat membuka akun dengan nomor utama saya. Sudah coba beberapa kali di lokasi booth OVO yang berbeda, namun tidak berhasil.
Telkom
Puluhan Ribu SMS Berulang
Pada tanggal 6 Juli, saya mendapatkan SMS notifikasi dari Telkom 109 atas pembayaran tagihan Indihome yang telah terbayarkan. Tetapi SMS yang dikirimkan berulang-ulang kali masuk, hingga dalam satu hari saya bisa mendapatkan balasan ribu sms yang sama. Pada malam harinya saya mencoba telepon ke Telkom 147 untuk meminta bantuan agar SMS yang dikirimkan tidak masuk terus menerus.
JNE
Layanan JNE Sangat Mengecewakan
Saya belanja barang di Tokopedia menggunakan layanan YES dari JNE dengan nomor resi 014670095703818. Tanggal 9 Juli 2018 barang sudah diambil oleh kurir. Menurut hasil tracking saya di Tokopedia, tanggal 10 Juli 2018 barang sudah dikirm namun statusnya penerima pindah alamat (padahal jelas-jelas saya menggunakan alamat kantor dan mencantumkan nomor HP) dan sampai detik ini saya masih berkantor di alamat tersebut.
JNT EXPRESS
Resi Tidak Dapat Ditracking
Pada tanggal 6 Juli 2018 saya sebagai salah satu seller di Shopee mengantarkan paket pesanan dengan resi JNT Express dari shopee nomor JS1768409098 yang berisi satu set baju gamis untuk customer saya dengan tujuan area Slawi, Jawa Tengah. Tanggal 6 Juli 2018, saya mengantarkan paket tersebut ke counter JNT Express di Jl.H.Bosih Wanasari, Cibitung, Bekasi, pada jam antara 19.00-20.00, namun sampai hari ini resi tersebut tidak dapat dilacak.
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.