Surat Pembaca
Citraland Developer
Permasalahan AJB dan Sertifikat Rumah Telah Selesai
Terima kasih Kompas.com dan pihak Citraland yang telah membantu menyelesaikan masalah saya yang tayang pada surat pembaca dengan link berikut: https://inside.kompas.com/surat-pembaca/read/57832/AJB-dan-Sertifikat-Rumah-Tidak-Kunjung-Selesai.
Citilink Airlines
Keluhan Registrasi Supergreen
Saya sudah mencoba daftar untuk menjadi member Supergreen Citilink. Saya daftar untuk diri saya dan teman. Saya sudah mencoba lebih dari 3 kali, tetapi tidak bisa. Setelah selesai mengisi data pribadi, saya mendapat pemberitahuan untuk mengecek email aktivasi.
Bank Mandiri dan Grab Indonesia
Saldo E-Cash Terpotong Dua Kali
Tanggal 30 Januari 2019 saya menggunakan jasa Grab Car dengan kode booking ADR-36834895-9-185 menggunakan e-cash Bank Mandiri sebesar Rp.106.000,-. Setelahnya, saya mendapat notifikasi di aplikasi Grab bahwa pembayaran tidak berhasil dan diminta memeriksa kembali metode pembayaran di aplikasi.
JD.ID
Sudah Satu Bulan Lebih Pesanan Tidak Kunjung Tiba
Saya membeli beberapa barang di JD.ID dengan nomor pesanan 2529948485 pada 14 Februari 2019. Sampai dengan surat pembaca ini dibuat, pesanan saya belum kunjung tiba. Sudah berkali-kali saya menghubungi pihak JD.ID melalui email dan Twitter namun tidak pernah ditanggapi. Saya sangat kecewa dengan pelayanan JD.ID.
Bank BJB
Permasalahan Hadiah Langsung Belum Diterima dari Bank BJB Sudah Selesai
Merujuk pada surat pembaca yang saya kirim tanggal 12 Maret 2019, ditujukan untuk Bank BJB terkait komplain belum terima hadiah langsung voucher tandamata Bank BJB. Pada hari ini tanggal 14 Maret 2019, telah saya terima voucher dari Bank BJB yang merupakan hak saya.
Bukalapak
Saldo BukaDompet Dibekukan
Pada 11 Maret 2019, saya membeli sebuah iPhone di Bukalapak. Setelah transaksi berhasil dilakukan, saya pun menghubungi pihak Pelapak. Saya berdiskusi dengan Pelapak terkait waktu pengiriman. Akan tetapi, pihak Pelapak tidak bersedia mengirimkan pesanan pada waktu yang saya minta. Saya dan Pelapak pun sepakat untuk membatalkan transaksi tersebut. Pembatalan pun dinyatakan berhasil. Dana yang sudah saya bayarkan pun secara otomatis masuk ke saldo BukaDompet. Saya pun mengajukan pencairan dana ke rekening saya. Akan tetapi, pada aplikasi Bukalapak dinyatakan bahwa saldo BukaDompet saya dibekukan karena alasan keamanan.
Go-Life
Buruknya Pelayanan Go-Laundry dari Go-Life
Saya menggunakan layanan Go-Laundry yang tersedia pada aplikasi Go-Life dengan nomor pemesanan GL-10078049. Berdasarkan informasi pada aplikasi di awal pemesanan, pakaian bersih dapat diambil pada 5 Maret 2019. Akan tetapi, ketika saya hendak mengambil pakaian bersih tersebut, tertera informasi bahwa penyedia jasa pengantaran tidak tersedia. Sampai dengan surat pembaca ini dibuat, saya tidak tahu bagaimana cara mengambil pakaian bersih saya. Pada aplikasi, penyedia jasa pengantaran masih juga tidak tersedia.
BUKALAPAK
Barang Retur Tertahan di Bukalapak
Pada 10 Maret 2019, saya melakukan retur barang kepada pihak Bukalapak. Barang tersebut dinyatakan telah diterima pada 11 Maret 2019 pukul 09.42 WIB. Akan tetapi, hingga 12 Maret 2019, tidak ada kejelasan terkait proses retur yang saya lakukan. Saya harap Bukalapak segera memberikan kejelasakan terkait proses retur ini.
PT. Megakarya Maju Sentosa
Proyek Pembangunan Apartemen Tidak Dilanjutkan
PT. Megakarya Maju Sentosa adalah pengembang proyek Ciputat Resort. Saya adalah salah satu pemilik unit Apartemen Ciputat Resort. Hingga saat ini, PT. Megakarya Maju Sentosa belum memberikan kejelasan terkait pembangunan proyek apartemen tersebut. Padahal, saya sudah membayar lunas unit apartemen tersebut. Saya merasa kesulitan dalam menghubungi pihak PT. Megakarya Maju Sentosa. Kantor PT. Megakarya Maju yang semula berlokasi di Plaza Oleos, kini sudah tutup. Bagian keuangan, marketing, dan kasir pun tidak dapat dihubungi.
MyRepublic
Layanan MyRepublic Sangat Mengewakan
Saya adalah pengguna layanan internet MyRepublic dengan nomor pelanggan 1123802. Saya sangat kecewa dengan layanan yang diberikan oleh MyRepublic. Dalam kurun waktu kurang dari 1 bulan, saya sudah 5x mengajukan komplain terkait gangguan internet. Sejak 12 Februari, koneksi internet di kediaman saya mati total. Sampai dengan hari ini, koneksi internet pun masih mengalami gangguan.
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.