Surat Pembaca
Lazada Indonesia
Kecewa dengan Proses Penyelesaian Keluhan
Saya memesan barang tanggal 12 Maret 2018, namun karena sesuatu hal pesanan saya dibatalkan oleh Lazada. Saya mengalami kendala saat input form pengembalian dana, oleh karena itu saya minta agar Lazada memberikan saya Voucher Store Credit ("VSC") karena sebelumnya saya dijanjikan akan menerima VSC via email tanggal 26 Maret 2018. Namun sampai dengan hari ini VSC belum juga saya terima.
Bolt dan OVO
Bolt dan Ovo Tidak Bertanggung Jawab
Tanggal 26 Maret saya melakukan top up paket Bolt menggunakan Ovo point sejumlah 149 ribu. Sampai tanggal 28 Maret paket data saya tidak bertambah juga. Saya mengirimkan komplain melalui email kepada pihak Bolt dan Ovo. Setelah diminta untuk mengirimkan bukti transaksi oleh kedua belah pihak maka ditetapkan bahwa transaksi berhasil tapi kedua belah pihak saling lempar tanggung jawab.
Lazada.co.id
Kecewa dengan Pengembalian Dana Lazada
Pada 6 Maret 2018, saya membeli tiga item di Lazada. Pembayaran saya lakukan melalui metode pembayaran Kredivo. Pada notifikasi disebutkan bahwa estimasi pengiriman adalah tertanggal 7-8 Maret 2018. Akan tetapi, sampai batas waktu itu saya tidak menerima barang tersebut.
PT Astra Honda Motor
Booking PCX 2018 Sampai Sekarang Belum Ada Kejelasan
Atas nama saudara Yasin melakukan pemesanan PCX 2018 lokal di Astra Motor Pemalang Jawa Tengah pada tanggal 8 Januari 2018. Sampai sekarang, akhir Maret belum ada kejelasan status kapan unit PCX akan dikirimkan. Email terakhir ke Customer Servis Honda sudah tiga hari belum ada jawaban.
Maybank
Pengembalian Uang Belum Diselesaikan
Sudah satu bulan menunggu, pengembalian uang dari Maybank sebesar kurang lebih 25 juta sampai sekarang belum ada etikat baik untuk diselesaikan. Berkali-kali menelepon ke Customer Care Maybank hanya disuruh menunggu, masih dalam proses. Sementara, dikarenakan keterlambatan Maybank mengirim uang, saya harus menbayar denda di kampus.
Telkom - Indihome
Komplain Pelayanan Indihome
Saya sudah sekian lama menjadi pelanggan Indihome. Komplain saya dengan layanan Indihome adalah masalah poin yang seharusnya didapatkan setiap membayar tagihan Indihome, sesuai ketentuan rewards yang dibuat oleh Indihome sendiri.
JD.ID
Satu Bulan Motor Belum Dikirim
Saya membeli motor Yamaha di online store JD.ID dengan nomor pesanan 226000631 tanggal 4 Maret 2018. Sudah hampir satu bulan motor belum dikirim. Sudah berkali-kali kirim email ke Customer Service JD.ID menanyakan jadwal pengiriman tetapi hanya dijawab akan segera dikirimkan tanpa menjelaskan kapan jadwal pengiriman motornya.
OVO dan BIG TV
Cash OVO Terdebit tapi Pembayaran BIG TV Tidak Tercatat
Saya member OVO dan BIG TV. Pada akun OVO terdapat saldo 219 ribu yang saya gunakan untuk membayar paket BIG TV seharga 200 ribu. Pembayaran paket BIG TV dengan OVO berhadiah cash back OVO 20 ribu points. Tanggal 26 Maret, cash saya terdebit 200 ribu dan mendapat OVO points 20 ribu.
JNE
Kecewa dengan Pelayanan Klaim
Tanggal 27 Februari 2018 saya mengirimkan paket kepada customer tujuan Bumiayu, Brebes, dengan nomor resi 014790012612818. Singkat cerita paket tersebut dinyakatakan hilang dan sudah disetujui klaim sebesar 500 ribu rupiah. Pihak JNE menjanjikan untuk mentransfer klaim tersebut paling lambat tanggal 21 Maret 2018. Nyatanya, pada tanggal tersebut tidak ada transferan sama sekali.
PT. XL Axiata Tbk
Pulsa Terpotong Akibat Banner Iklan
Saya pemiliki nomor XL. Tiba-tiba pagi hari ini saya menerima SMS dari nomor 32666485 dengan isi SMS seperti ini, “FB Chat Rp3500/7hr aktif s/d 02/04/2018. POIN km 7. Raih UANG TUNAI Rp250rb & Emas Kawin 15gr. Cek POIN: CEK ke 32666. Stop: UNREG k 32666 CS:0215764122” dan pulsa saya berkurang.
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.