Surat Pembaca
Indihome
Kecewa dengan Lambatnya Pelayanan Indihome
Saya sangat kecewa dengan sistem pelayanan yang diberikan oleh Indihome. Pada tanggal 5 Sepember 2018 saya dihubungi oleh marketing Indihome atas nama Ibu Novi untuk ditawarkan paket indihome UseeTV dan saya menyetujui. Pada hari Kamis tanggal 6 September 2018 saya di hubungi oleh pihak Indihome yang menginformasikan bahwa UseeTV akan di pasang pada tanggal 7 September 2018.
Lazada
Pesanan Dibatalkan, Namun Transaksi Berhasil
Pada tanggal 9 September, saya mengikuti program 99 Lazada dan melakukan transaksi dengan nomor transaksi #218569***24358. Pembayaran menggunakan kartu kredit, transaksi dilakukan via Apps Lazada di android. Awalnya proses berjalan normal, sampai menu pembayaran, saya masukan kartu kredit dan saya daftarkan.
Lazada dan Ninja Xpress
Pengiriman Barang Lama
Saya membeli Xiaomi Redmi 5A di Lazada tanggal 16 Agustus 2018 yang dibayar dengan metode transfer BCA. Paket dikonfirmasi dikirim tanggal 19 Agustus 2018, namun sampai hari ini tanggal 23 Agustus 2018 paket belum saya terima.
Susi Air
Refund Memakan Waktu Satu Bulan
Saya membeli tiket Susi Air 2 Way (pulang pergi) dengan kartu kredit BRI tujuan Samarinda-Balikpapan-Samarinda keberangkatan tanggal 17 Agustus 2018 dan kepulangan tanggal 22 Agustus 2018. Kemudian tanggal 15 Agustus 2018 saya ditelepon bahwa penerbangan tanggal 17 cancel dengan alasan maintenance pesawat.
OVO Indonesia
Top Up Ovo Cash Tapi Dana Tidak Masuk
Tanggal 20 Agustus 2018 istri saya melakukan tiga kali top up dari mobile banking BCA sebesar 1,5 juta, 1,5 juta, dan 195 ribu. Transaksi BCA sudah terdebit semua, namun nominal yang tertera di Ovo hanya 195 ribu saja. Saya sudah komplain ke CS Ovo namun tidak mendapat jawaban pasti. Telepon ke CS BCA transaksi sudah terdebit jadi masalahnya ada di pihak Ovo.
Bank Bukopin
Kartu Sudah Ditutup Namun Muncul Tagihan Baru
Saya pemegang kartu Bukopin Business Card sejak 2013 dan tidak pernah ada komplain. Pada Desember 2017 saya menghubungi Bukopin Card Center untuk menutup kartu dan menyelesaikan semua hutang-hutang. Diinformasikan agar saya membayar sisa tagihan bulan berjalan sebesar Rp.11.933.602,- (ditambah Rp.101.000,- agar tidak ada kekurangan bayar apabila ada biaya-biaya lain yang belum tercatat).
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
Pencairan Dana BNI Simponi Tak Kunjung Datang
Tanggal 5 Juli 2018 saya melakukan pencairan tabungan Simponi di Bank BNI Jatinegara atas nama Widya Rista Yulivia Hardhani. Sampai hari ini tanggal 20 Agustus 2018 masih belum ada pencairan dari BNI. Telepon ke Customer Service BNI Jatinegara diberikan dua nomor telepon DPLK Simponi tapi tidak pernah ada yang mengangkat. Coba kembali telepon ke Customer Service Jatinegara tidak ada solusi dan hanya disuruh menunggu.
OVO
Pelayanan CS OVO Sangat Buruk
Pada tanggal 1 Agustus 2018, saya mengirimkan email ke cs@ovo.id untuk minta perubahan nomor HP pada akun pribadi. Berikutnya dari pihak OVO meminta saya untuk screen shoot bukti apabila nomor saya sudah tidak dapat digunakan dan diaktifkan kembali. Saya pun menghubungi provider AXIS dengan pelayanan yang cepat dan saya pun dikirimkan email dari pihak AXIS sudah saya screenshoot.
JD.ID
Dua Minggu Barang Belum Diterima
Saya membeli barang dengan nomor pesanan 23349667. Paket saya beli tanggal 6 Agustus 2018 dan segera saya bayar dengan metode transfer. Paket dikonfirmasi dikirim tanggal 7 Agustus 2018. Sampai hari ini tanggal 20 Agustus 2018 paket belum saya terima. Sudah tiga kali saya konfirmasi ke CS JD.ID terkait perihal pengiriman ini namun hanya dijawaba untuk menunggu 2x24 jam.
Bank BNI
Hampir 5 Bulan, Laporan Belum Selesai
Tanggal 23 Maret saya melaporkan gagal transfer yang saya lakukan melalui BNI mobile sebanyak tiga kali sebesar tiga juta rupiah. Saya laporkan pagi hari tanggal 23 Maret dan minta uang saya segera dikembalikan karena penerima hanya mendapat transferan sebesar satu juta rupiah.
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.