Surat Pembaca
PALYJA
Laporan Tidak Pernah Mendapat Solusi
Saya pelanggan Palyja dengan nomor pelanggan 000451888. Sudah beberapa bulan ini air di lingkungan saya selalu mati di jam-jam tertentu, khususnya pagi hari. Jika di siang hari, air hanya mengalir kecil sekali. Saya sudah beberapa kali menghubungi Call Center Palyja namun hanya dijawab akan dicek di pipa jaringan utama.
Indosat Ooreedoo
Program RBT Tiba-tiba Aktif, Pulsa Indosat Terpotong Hingga 11 Kali
Saya adalah pengguna provider Indosat. Sejak 24 Maret 2019, berkali-kali saya mendapatkan SMS aktivasi nada dering. Setelah mendapatkan SMS tersebut, program nada dering atau RBT aktif secara otomatis. Padahal, saya pribadi tidak pernah menyetujui apalagi sampai dengan mengaktifkannya. Sampai dengan saat ini, sudah 11 kali pulsa saya terpotong untuk program tersebut. Pihak Indosat memang bertanggung jawab dengan mengembalikan pulsa saya. Akan tetapi, pengembalian pulsa cukup menyita waktu.
Bank BNI
Mobile Banking Terdebit 8 Kali dan Belum Ada Pengembalian
Tanggal 25 Maret 2019 saya melakukan pembayaran UTBK melalu mobile banking sebesar 200 ribu. Ketika proses, terdapat keterangan “kode ini tidak dapat diakses”. Saya pikir mungkin hanya kesalahan jaringan sementara. Namun setelah saya coba berkali-kali hasilnya sama saja.
PT. MULTI TERMINAL INDONESIA
PT Multi Terminal Indonesia Belum Memberikan Dana Ganti Rugi
Pada Oktober 2018, mobil Honda Accord milik saya ditabrak truk kontainer milik PT Multi Terminal Indonesia. Pada saat itu, mobil saya segera dibawa ke bengkel dan Asuransi Ramayana. Setelah diperiksa, kami diinformasikan bahwa biaya perbaikan diperkirakan menghabiskan biaya 50 juta lebih.
Tokopedia dan Toko Mas Asli Bagong Semarang
Ancaman dan Pencemaran Nama Baik Konsumen Melalui Instagram
Saya mengeluhkan pencemaran nama baik yang dilakukan Toko Mas Asli Bagong Semarang melalui akun instagram. Senin, 01 April 2019 pukul 13.49 WIB, saya memesan satu buah gelang emas seharga Rp.1.808.000 dan juga packing seharga Rp.10.000 di Toko Mas Asli Bagong, Semarang.
JNE
Service Tidak Profesional, Barang Hilang Tapi Status Tracking Delivered
Saya mengirimkan barang berupa laptop dengan nomor resi 471000002367419. Pada tracking JNE tanggal 1 April 2019, status deliver to Rifki. Padahal Pak Rifki selaku penerima tidak pernah menerima barang tersebut.
Garuda Indonesia
Saldo Rekening Terdebet, Tiket Penerbangan yang Dibeli Tidak Pernah Diterima
Saya membeli tiket penerbangan Garuda pada 3 April 2019. Saya membelinya di website Garuda dan melakukan transaksi menggunakan CIMB Clicks. Pada saat itu, saldo rekening saya langsung terdebet, akan tetapi tiket yang saya beli tidak saya dapatkan.
PT Honda Prospect Motor
Keluhan Atas Pembelian Mobil di Honda Mugen Puri
Saya memiliki problem atas pembelian kendaraan Honda Brio Satya E CVT di dealer Honda Mugen Puri. Tanggal 15 Desember 2018 SPK dibuat atas nama adik saya Alexander melalui Sales Rully. Pembelian dilakukan secara cash. Saat proses pembuatan SPK, Saudara Rully menyampaikan akan memberikan promo langsung dari Honda Prospect Motor (HPM) bernama “Loyalis Honda”.
PT XL Axiata
Sinyal 3G dan 4G Hilang, Digantikan Sinyal 2G
Sejak awal bulan Februari 2019, sinyal 3G dan sinyal 4G Axis dan XL hilang. Akses internet, telepon dan SMS hanya bisa dilakukan pada jaringan 2G. Melapor ke pihak operator hanya disarankan untuk melakukan restart, lepas SIM card dan tes di jaringan manual, namun tidak membuahkan hasil.
TELKOMSEL
Jangan Langsung Percaya Penawaran Promo Marketing Halo Telkomsel
Saya adalah pengguna layanan Simpati Telkomsel sejak tahun 2002. Pada18 Februari 2019, saya mendapat telepon dari call center 188 yang menawarkan promo migrasi ke paket Halo Kick.
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.