Surat Pembaca
Shopee Indonesia dan JNE

Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan

Jumat, 15 Maret 2024 | 22:02 WIB

Pada 3 Maret 2024, saya membeli barang di aplikasi Shopee, yakni kompor gas dan regulator. Barang dikirim pada 4 Maret 2024, dengan jasa kirim kargo JNE dengan estimasi pengiriman satu minggu, pada 10 Maret 2024.

Pada 10 Maret 2024 barang belum juga sampai. Tracking pada aplikasi shopee tidak ada update. Sejak tanggal 6-10 Maret 2024, keterangan "menuju kota tujuan".

Saya mencoba konfirmasi ke pihak Shopee dan customer service menyatakan bahwa pesanan saya masih dalam proses dan masih membutuhkan waktu 3-5 hari lagi.

Saya masih bersedia menunggu 3-5 hari lagi.

Pada 13 Maret 2024, saya mendapat email Shopee yakni kompensasi atas kendala yg dialami yaitu voucher Rp 25.000 dan akan diberikan tiga hari kerja setelah saya menyetujui.

Pada 15 Maret 2024 saya mendapat pemberitahuan dari aplikasi Shopee yaitu, pesanan gagal diproses, karena barang dinyatakan hilang.

Sebagai pembeli, saya merasa panik.

Kemudian saya komplain lagi ke pihak Shopee untuk konfirmasi terkait pesanan saya dan benar customer service Shopee hanya menyatakan bahwa barang hilang. Namun tidak ada penyelesaian serta tanggung jawab dari pihak Shopee.

Saya coba konfirmasi ke pihak JNE, namun saya diminta untuk konfirmasi kembali ke Shopee. Saya merasa pihak JNE lepas tangan terkait hilangnya barang ini.

Jika dilogika, ini kesalahan siapa? 

Barang sebesar kompor gas bisa hilang. Saya sabar menunggu hingga 2 minggu lamanya, namun hasilnya nihil, tidak ada kejelasan dari pihak Shopee maupun pihak JNE.

Semoga bisa tersampaikan kepada Shopee Indonesia dan JNE. (AZR)

Wulandari
Surakarta
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media