Surat Pembaca
Lazada

Hampir 3 Tahun Dana Ditahan Lazada Secara Sepihak

Kamis, 25 Mei 2023 | 13:55 WIB

Nama saya Ferry Adi, saya pemilik toko Adimulia di Lazada dengan ID toko ID67X66XXX.

Saya mulai berjualan di Lazada sejak 28 Maret 2020, semua barang yang saya unggah, jual, dan kirim semua sesuai dengan foto asli dan sesuai dengan stok asli barang saya. Saat periode pembayaran 15-21 Juni 2020, saya tidak mendapatkan pembayaran atas penjualan barang saya, menurut email dari Lazada bahwa ada indikasi transaksi mencurigakan pada toko saya dan saya diminta untuk menunggu proses investigasi maksimal 3 minggu.

Pada 10 Juli 2020, tiba-tiba toko saya dinonaktifkan oleh Lazada dan langsung mendapatkan 48 poin pelanggaran, saya sudah mengajukan banding dan ditolak tanpa alasan yang jelas. Seharusnya paling tidak Lazada memberikan informasi pelanggaran apa yang toko saya lakukan, saya sudah berusaha memberikan bukti autentik tetapi oleh pihak Lazada hanya menjawab seperti robot dan tidak memberikan feedback yang berarti, dan akhirnya tidak ada tanggapan chat dan email sama sekali dari pihak Lazada.

Dana toko saya sebesar Rp 48.000.000 yang di tahan oleh Lazada sampai saat ini belum ada kejelasan bagaimana dana saya bisa kembali. Saya merasa dirugikan dan kecewa atas Tindakan sepihak dari Lazada, tolong pihak Lazada dengan ini memberikan tanggapan dan mengembalikan uang yang menjadi hak kami yang belum kami terima hampir 3 Tahun.

Terima kasih. (FAP)

Ferry Adi
Kab. Sidoarjo
Lazada Indonesia

Hampir 3 Tahun Dana Ditahan Lazada Secara Sepihak

Senin, 5 Juni 2023 | 21:19 WIB

Menanggapi surat pembaca di Kompas.com pada tanggal 25 Mei 2023 berjudul “Hampir 3 Tahun Dana Ditahan Lazada Secara Sepihak”, kami menyesali ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Ferry Adi.

Kami telah melakukan penelusuran permasalahan dan mendapati toko Bapak Ferry terbukti melanggar aturan berjualan di Lazada.

Demi keamanan dan kenyamanan berjualan dan berbelanja online di ekosistem Lazada, dengan sangat terpaksa kami harus menonaktfikan akun toko Bapak Ferry sesuai dengan ketentuan berjualan di Lazada yang telah disepakati oleh penjual dan Lazada sejak awal penjual bergabung di Lazada.

Hal ini telah dikomunikasikan oleh tim Customer Care Lazada kepada Bapak Ferry secara langsung melalui telepon pada 29 Mei 2023.

Sebagai salah satu Pelaku Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) terbesar di Asia, Lazada Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan belanja terbaik bagi para penjual maupun pembeli di platform kami.

Kami mengimbau agar jika ada pertanyaan atau permasalahan, para penjual dapat menghubungi layanan chat Customer Care yang tersedia dari hari Senin hingga Minggu melalui aplikasi dan situs pusat bantuan penjual.

Kepuasan, keamanan, kenyamanan pengalaman berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia bagi penjual maupun pembeli selalu menjadi prioritas kami.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. (SUC)

Salam,

Farid Suharjo - Vice President, Customer Care, Lazada Indonesia
Capital Place, Jakarta Selatan.
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media