Surat Pembaca
Bukalapak

Kecewa dengan Pelayanan Bukalapak

Senin, 13 Desember 2021 | 21:46 WIB

Saya memiliki keluhan mengenai Bukalapak yang tidak bisa diselesaikan oleh Customer Service Bukalapak.

Kronologi awalnya adalah ketika saya membeli produk di Bukalapak dengan ID Pesanan 213210394670 pada tanggal 05 Desember 2021. Pesanan saya terima pada 8 Desember 2021 melalui kurir BukaExpress dengan nomor resi 0014454002455.

Saat saya unboxing ternyata produk yang saya terima pecah. Saya langsung mengajukan komplain ke Bukalapak melalui aplikasi, serta mengajukan klaim asuransi.

Namun kenyataannya klaim asuransi saya ditolak dengan alasan "damage" ditolak. Saya telepon ke CS Bukalapak 150133, dan pihak Bukalapak seolah tutup mata dan tidak dapat memberikan solusi.

Jika hal ini seperti ini terjadi, lalu untuk apa didebit premi asuransi jika saya dipersulit untuk melakukan klaim barang yang rusak.

Esok harinya, saya dihubungi CS Bukalapak dan diinformasikan bahwa tidak diperkenankan untuk menghubungi atau mengajukan komplain via telepon, dan disarankan komplain melalui chat saja.

Jeda beberapa waktu saya medapatkan chat balasan dari admin Bukalapak yang memberikan informasi bahwa saya bisa meretur pesanan saya. Namun pembeli tidak memberikan informasi alamat pengembalian barang.

Setelah itu admin Bukalapak mengubah informasinya, bahwa barang tidak bisa diretur tetapi akan dibantu untuk komplain atau klaim asuransi.

Saya sudah mengirimkan foto-foto yang diminta serta nomor rekening yang berupa buku tabungan atau e-statement. Berhubung tabungan saya digital, jadi saya tidak memiliki ATM  dan buku tabungan.

Pada saat saya masih mengurus e-statement yang bersisikan nomor rekening dan nama pemilik rekening di BCA, tiba-tiba komplain saya ditutup sepihak oleh Bukalapak.

Saya merasa kecewa dengan pelayanan Bukalapak. Padahal sebelumnya admin mengirimkan pesan agar penjual mengirimkan alamat pengembalian barang namun penjual mengabaikan dan tidak juga memberikan alamat. (IRA)

Adi
Dsn Seminang, Wates, Kediri
Kirimkan Surat Anda
Login atau Register terlebih dahulu untuk mengirim surat Anda. Lihat syarat dan ketentuan di sini.
Surat Pembaca
Lihat Semua
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media