Surat Pembaca
Asuransi Panin Dai-ichi Life

Kecewa dengan Pelayanan Asuransi Panin Dai-ichi Life

Senin, 11 Maret 2019 | 17:52 WIB

Saya sekeluarga merupakan nasabah Asuransi Panin Life sejak tahun 2012 yang kemudian berganti nama menjadi Panin Dai-ichi Life. Nomor peserta kami adalah 10167978. Kami selalu membayar tagihan tepat waktu. Pada Maret 2019, istri saya didiagnosis memiliki kista ovarium dan harus segera dilakukan operasi pengangkatan kista tersebut. Kami mengatur jadwal operasi dengan pembayaran menggunakan kartu Asuransi Panin Dai-ichi Life. Kemudian, kami menerima kabar dari pihak rumah sakit bahwa pihak Asuransi Panin menolak klaim yang kami ajukan. Pihak Panin menolak klaim tersebut  dengan alasan bahwa kista adalah penyakit bawaan. Padahal sebelumnya istri saya tidak pernah didiagnosis memiliki kista ovarium. Kami pun sudah memiliki 2 orang anak. Saya sangat kecewa dengan penolakan klaim oleh pihak Panin.

Susanto
Casa Gardin G I No.10 RT.008/009, Kel. Kedaung Kali Angke, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat
PT PANIN DAI-ICHI LIFE

Kecewa dengan Pelayanan Asuransi Panin Dai-ichi Life

Senin, 18 Maret 2019 | 15:08 WIB

Bersama ini, kami ingin menyampaikan tanggapan dan klarifikasi atas surat keluhan nasabah yang ditujukan kepada PT PANIN DAI-ICHI LIFE dengan judul “Kecewa dengan Pelayanan Asuransi Panin Daiichi Life” dan tautan https://inside.kompas.com/surat-pembaca/read/57848/Kecewa-denganPelayanan-Asuransi-Panin-Dai-ichi-Life dan telah dimuat di laman https://inside.kompas.com pada hari Senin tanggal 11 Maret 2019 yang disampaikan oleh Bapak Susanto atas Polis Asuransi Jiwa Panin Daiichi Life yang dimiliki oleh Ibu Sari Kencanawaty.

Penolakan penjaminan sebelumnya dilakukan berdasarkan diagnosis awal yang diberikan. Dengan itikad baik untuk menindaklanjuti keluhan nasabah, pihak Panin Dai-ichi Life sudah meminta konfirmasi ulang ke berbagai pihak terkait. Saat ini, kami sudah mendapatkan klarifikasi dan kondisi tersebut bisa dipertanggungkan. Klarifikasi ini juga sudah kami sampaikan kepada Nasabah yang bersangkutan dan Nasabah bisa menerima penjelasan yang diberikan dengan baik.

Demikian tanggapan ini dibuat, semoga dapat memberikan kejelasan bagi semua pihak. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Hormat kami,

Windra K. Bakrie - Head of Marketing & Corporate Communicatio
Panin Life Center, 5th Fl., Jl. Letjend S. Parman Kav. 91, Slipi, Jakarta 11420 - Indonesia
Tanggapan Lain
Lihat Semua
OVO
Transfer Saldo OVO Ke Rekening Dinyatakan Gagal, Saldo OVO Malah Berkurang
OVO dan CIMB Niaga
Top Up OVO Dinyatakan Gagal, Saldo CIMB Niaga Tetap Terdebet
PT. XL Axiata
XL Center Lalai dalam Penyimpanan Data Pelanggan
XL Axiata
Layanan RBT Aktif Secara Tiba-Tiba
OVO
Tidak Bisa "Upgrade" OVO Premier karena KTP Sudah Digunakan Oleh Akun Tidak Dikenal
Surat Pembaca
Lihat Semua
Bank Standard Chartered
Rekening dan Kartu Kredit Ditutup Sepihak
Bukalapak
Buka Dompet dan Akun Dibekukan Tanpa Pemberitahuan
Bank BNI
Saldo yang Terpotong Setelah Gagal Tarik Tunai di ATM Belum Dikembalikan
Sriwijaya Air
Delay Hingga 4 Jam dengan Sriwijaya Air SJ-0085
PALYJA
Laporan Tidak Pernah Mendapat Solusi