Surat Pembaca
Indosat

Dua Kali Kuota Data Hilang, Ada Apa dengan IM3?

Senin, 19 Oktober 2020 | 18:19 WIB

Pada 5 Oktober 2020 pukul 8.01 WITA, saya mendapat SMS pemberitahuan dari IM3 bahwa paket Yellow internet 700 MB seharga Rp 2.500 per hari sudah aktif. Di waktu yang sama ada juga SMS pemberitahuan dari 505 bahwa kuota darurat 700 MB untuk 1 hari telah ditambahkan.

Tentu saja saya terkejut karena tidak merasa mengaktifkan paket. Saat itu paket kuota internet saya masih terdaftar di paket 100 GB dan masih terdapat sisa kurang lebih 60 GB.

Dengan aktifnya paket tersebut, otomatis paket saya yang masih sisa 60 GB hilang.

Kemudian, saya melaporkan hal ini melalui akun Twitter @IndosatCare dan @IM3Ooredoo. Anehnya, keesokan hari pada 6 Oktober 2020 pukul 2.40 WITA dan 2.42 WITA sore, ada dua SMS dari IM3PAKET yang mengatakan bahwa paket Freedom internet 100 GB sudah aktif.

Namun setelahnya ada SMS yang masuk sebanyak dua kali dari IM3PENTING yang mengatakan bahwa paket 100 GB sudah tidak aktif.

Selain itu, saya menerima beberapa kali SMS dari 363 yang isinya pemberitahuan bahwa slot sudah habis (entah slot apa maksudnya), pemberitahuan bahwa saya tidak dapat melakukan registrasi paket, dan pemberitahuan untuk menyelesaikan transaksi sebelumnya.

Padahal saya tidak melakukan apa-apa terkait beberapa SMS tersebut.

Laporan saya via @IndosatCare dan @IM3Ooredoo tidak menghasilkan apa-apa. Kuota tetap hilang meskipun saya telah melengkapi syarat yang diminta admin dari kedua akun tersebut dan menunggu kepastian sampai lima hari.

Hingga akhirnya karena keperluan pekerjaan yang menuntut harus terkoneksi via internet, saya memutuskan untuk membeli paket data pada 10 Oktober 2020, yaitu paket Freedom Combo 60 GB.

Pada hari ini, 19 Oktober 2020, kejadian serupa terjadi lagi.

Kali ini kurang lebih 40-an GB data saya hilang karena terganti dengan paket Yellow kembali. Sama persis dengan apa yang saya ceritakan di atas.

Ada apa dengan IM3 Indosat? Nilainya mungkin tidak seberapa, tapi hal ini sangat menjengkelkan dan mengecewakan karena sama sekali tidak ada solusi yang diberikan.

Sebagai informasi, seluruh anggota keluarga saya menggunakan operator seluler ini. Melalui surat ini saya minta penjelasan dan pertanggungjawabannya. Terima kasih. (DND)

Jaya
Perum Korpri Gunung Sentul, Kalimantan Timur
Indosat Ooredoo

Dua Kali Kuota Data Hilang, Ada Apa dengan IM3?

Selasa, 8 Desember 2020 | 22:19 WIB

Terkait dengan keluhan yang disampaikan oleh Bapak Jaya melalui Kompas.com pada 19 Oktober 2020 terkait kuota data di nomor IM3 Ooredoo beliau. Atas nama Manajemen Indosat Ooredoo, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Jaya.

Tim Customer Service Indosat Ooredoo telah menghubungi Bapak Jaya untuk memberikan penjelasan dan penyelesaian terhadap kendala yang dihadapi oleh pelanggan.

Penjelasan kami dapat dipahami pelanggan dan permasalahan telah diselesaikan dengan baik.

Kami mengucapkan terima kasih untuk masukan Bapak Jaya dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kami kepada pelanggan. Terima kasih. (DND)

Adrian Prasanto - VP-Head of Strategic Communications
Jalan Medan Merdeka Barat No.21, Jakarta
Tanggapan Lain
Lihat Semua
TRAVELOKA & CIMB NIAGA
Kecewa Dengan Pelayanan Traveloka dan CIMB
Lazada Indonesia
Saldo Ditahan dan Toko Ditutup oleh Lazada
Lazada Indonesia
Kecewa Akun Seller Center Lazada Dibatasi, Dikenakan Pelanggaran dan Banding Ditolak
Panin Dai-Ichi Life
Lamanya Proses Klaim Asuransi Kematian Panin Dai-Ichi Life
First Media
Sulitnya Proses Berhenti Layanan Televisi First Media
Surat Pembaca
Lihat Semua
XL Axiata dan AXIS
Klaim Bundling e-SIM AXIS Untuk Samsung Galaxy A55 5G yang Sangat Membingungkan
Permata Bank
Kekecewaan Pada Permata Bank Dalam Melayani Sanggahan Transaksi Nasabah
J&T Cargo
Sudah Dua Puluh Lima Hari, Paket J&T Cargo Belum Juga Sampai
Shopee Indonesia dan JNE
Barang Dinyatakan Hilang, Shopee dan JNE Lepas Tangan
Bank Mandiri cab. Thamrin Jakarta Pusat
Lamanya Mencairkan Dana di Rekening Nasabah Bank Mandiri yang Sudah Meninggal